Seru & Asiknya Menjelajah Museum Angkut Seharian!

Sunday, March 17, 2019

Lets go Museum Angkut!

Udah seminggu lewat jalan-jalan ke Jawa Timur, ga kerasa. Kalau mau tahu ulasan jalan jalan ke Jatim Park 2 bisa baca postingannya disini.

Nah, sekarang saya akan cerita keseruan jalan-jalan ke Museum Angkut. Ya, Museum Angkut ini tentu bisa jadi merupakan kesukaannya para bapak-bapak. Antusiasme yang melihat-lihat kendaraan antik juga kebanyakan para bapak-bapak. Yang suka balap apalagi. Suami dan kakak ipar saya suka mobil, jadi wajar seneng banget pas ada agenda kesini.

Jadi kalau mau tentuin tempat liburan itu bisa sekalian untuk anak, tapi tujuannya juga bisa yang Ayah Bunda ingin kunjungi. Hihi.

Malah sempet main balap mobil gitu.

Jalan jalan ke Museum Angkut, Batu, Malang


Museum Angkut ini buka siang hari. Karena hari itu Jumat, jadi paginya kami gunakan waktu untuk beli oleh-oleh khas Malang dulu, seperti keripik buah Apel, jenang, brem, dan lainnya. Kemudian jam 11 kami ke Alun-alun kota, dan anak-anak bermain, sementara Bapak-bapak Jumatan dulu.

Jalan jalan ke Museum Angkut belajar sejarah juga karena angkutannya itu pernah dipakai zaman dulu. Dari mulai saat angkutan masih pakai becak, sepeda ontel, motor tua, delman, sampai kendaraan luar negeri seperti zaman kerajaan Inggris, dan mobil legend lainnya.

Oiya tiket masuk ke Museum Angkut bayar 95ribu. Beda 5 ribu kalau beli di tempat. Kami waktu itu beli pakai Traveloka.

Ada podium khusus Ferari

Coba simulator virtual

Kesempatan ke Museum Angkut ga disia-siakan oleh suami saya. Ia coba balap mobil di bagian virtual mobil. Meski kalah, di terakhirnya banget karena ga nyangka ditubruk. Kami happy.

Ini peraturan Museum Angkut + Movie Star Studio:

  1. Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tiket penuh. 
  2. Additional charge kamera @Rp 30.000 
  3. Dilarang membawa makanan/minuman, senjata tajam, dan hewan peliharaan
  4. Dilarang membawa/ menggunakan kamera Drone di area Museum Angkut+ 
  5. Dilarang membawa baju ganti, aksesoris, alat pendukung pemotretan, banner/ materi promo dan sejenisnya di area Museum Angkut.
  6. Segala bentuk pemotretan untuk kegiatan modeling/ photo session/ prewedding/ promosi/ rombongan harap berkoordinasi dengan Customer Service. 
  7. Segala bentuk kerusakan alat peraga dan properti di area Museum Angkut+ yang terjadi diakibatkan kelalaian pengunjung menjadi tanggung jawab yang bersangkutan. 

Keseruan Role Model Naik Pesawat 

Di atas pesawat

Kesedihan terpampang nyata saat tau cuma 5 menit di atas pesawat.. insyaAllah 2 tahun lagi ya, Nak. Kita nabung dulu 
Puas deh main ke Museum Angkut. Saya bisa kenal dengan berbagai angkutan umum dari darat, udara, dan laut. Yang seru pas naik pesawat. Jadi kayak ada role model bagaimana kita naik pesawat. Bisa berfoto-foto. Asik pokoknya.

Bagi saya dan Aska yang belum pernah naik pesawat, ini nyenengin dong. Wkwkwk. Baru sebentar foto-foto terus turun, Aska langsung manyun, "Ummi, Aska belum naik pesawat" (baca: pesawatnya gak jalan) dengan wajah sedih. Dikiranya naik pesawat beneran.


Nah, di Museum Angkut, kalau mau naik pesawat khusus sendiri atau berdua, mesti pakai baju resminya, jadi sistem nyewa gitu, sekali pakai Rp 25.000. Ini juga berlaku pas mau foto di arena balap mobil, dan kalau mau naik mobil Batman dan melihat 3D juga bayar 20.000 per orangnya.

Mini Town di Museum Angkut 

Area Museum Angkut terbilang luasss banget. Alhamdulillah gak gempor liat banyak kendaraan disini. Setelah area mobil, ada tempat-tempat terkenal di dunia, dari mulai Amerika, Inggris dan kita bisa selfie disana.

Saya senang karena jadi kayak ada mini town gitu bisa buat foto-foto. Tapi karena banyak orang juga yang antri foto, akhirnya ngalah deh, mending liat-liat aja.

Megah banget pas memasuki kawasan kerajaan Inggris

Ada Paris juga di Museum Angkut, Batu

Pas kesini lagi penuh banget jadi cari spot yang kosong buat difoto hehe

Indah banget tanamannya! 

Berfoto sama ibu mertua tercintah
Tapi kemudian happy lagi karena bisa naik kereta api di ruang kerajaan Inggris. Makan dulu di CFC yang harganya mahal tenan, 4 ayam harganya 100ribuan. Hiks.

Perjalanan udah setengah selesai, jalan di gerbong kereta api gitu. Sensasi naik turun kayak bunyi kereta juga ada. Gak kerasa seharian di Museum Angkut.

Malemnya kami jalan-jalan lagi ke Alun-alun Batu, Malang dan beli ketan legenda. Saya yang kangen dengan ketan ketan tape hitam akhirnya beli. Seneng deh bisa ngerasain lagi. Udah lama gak makan itu. Anak-anak seneng beli balon yang bisa nyala-nyala.
Foto keluarga ala selfie 
Saya menyimpulkan, dari perjalanan dua hari jalan jalan, saya lebih suka ke Museum Angkut karena bisa coba naik pesawat. Seru gitu. Kata pak suami insyaAllah next time jalan jalannya ke Malaysia, kita pake pesawat. yeayyy. Happy jalan bareng 3 keluarga besar. Next time jalan jalan lagi yaa. insyaAllah

Setelahnya istirahat dan esoknya siap-siap ke Serpong, berkunjung ke rumah saudara di Cibubur dan Purwakarta.

You Might Also Like

9 komentar

  1. wah kamera juga bayar ya teh 30ribu duh aku makin pengen ke sini nih udah lama liat keseruan dari kakak yang udah liburan ke sini lihat ini jadi pengen liburan juga

    ReplyDelete
  2. Kapan yah saya bisa ke Malang, mupeng banget pengen ke Malang nih, bagus2 destinasi wisata nya yah

    ReplyDelete
  3. Mauuu juga donk ke sana, bocah-bocahku juga pasti bakalan hepi

    ReplyDelete
  4. Masyaalloh dedek bayi udah main ke Museum angkut aja tante kalah nih. Hahahaha

    ReplyDelete
  5. Ya ampun akutu pengin banget ke Museum Angkut. Waktu ke Jatim Park cuma ke Museum Tubuh aja hiks

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya bs ke Jatim sekeluarga. Sdh lama pengen maen ke Surabaya blm sitakdirkan aja nih ..hehe..

    ReplyDelete
  7. Wah waktu ke Malang urung kesini karena udah terlalu cape

    next time ah ..... :)

    ReplyDelete
  8. Udah lama ngincer destinasi ini untuk wisata keluarga, terima kasih sharingnya ya

    ReplyDelete
  9. Udah lama denger tentang museum angkut ini. Udah ngincer pengin ke sana. Doain terwujud ya, Teh.

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#