Wisata Unik sambil Bersantai di Floating Market Lembang

Friday, May 03, 2019

Floating Market Lembang wisata kuliner khas Sunda

Quality time with Family di Bandung? Yes, ke Floating Market aja. Salah satu tempat wisata keluarga yang mengusung konsep tradisional dan alami yang selalu menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Lembang Bandung, pengunjung akan menikmati udara sejuk dengan pemandangan menarik di Floating market. Tertarik untuk liburan di Floating market? Kunjungi www.traveloka.com untuk mengetahui harga tiket masuk wisatanya.

Konsep Desa Dan Kampung Wisata
Floating market lembang mengusung konsep desa dan kampung wisata dengan latar belakang alam khas pedesaan asri. Diresmikan sejak 2012, Floating market menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Lembang.

Berdiri di atas lahan seluas 7 hektar, Floating market ini berada tepat di atas Situ Karang Putri dan Situ Umar. Keberadaan Floating market lembang dijadikan sebagai cagar wisata danau-danau yang ada di Bandung. Seperti diketahui saat ini banyak situ/danau yang beralih fungsi menjadi lahan perumahan dan perekonomian.

Keberadaan lokasi wisata ini juga memberikan sumbangsih cukup baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat di sekitarnya dan juga menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbanyak di Bandung.

Wisata unik di Floating Market Lembang

Sebelum bertualang di Floating Market, dapat minum kopi gratis yeay!

Kalau ingin coba masakan Bandung yang 'lengkap' disini juga ada! Terdapat sekitar 46 perahu berjajar menyajikan beragam kuliner khas Jawa Barat. Kuliner khas yang dijajakan diantaranya adalah colenak, baso tahu, siomay, surabi, tahu lembang, sosis bakar, mendoan, lotek, batagor, jagung bakar, ketan bakar, lotek, otak-otak, jamur, duren bakar, dimsum dan berbagai jenis kuliner lainnya yang menggoda selera. Harga kuliner yang dijual pun cukup terjangkau dari Rp 5.000 hingga Rp 35.000 ribu rupiah.

Konsep Floating market Lembang memang sedikit berbeda dengan Floating market yang ada di Banjarmasin. Jika Floating market Banjarmasin menggunakan sungai yang bernama muara kuin sebagai tempat transaksinya, Floating market lembang menggunakan danau atau situ sebagai pusat transaksinya. Jenis barang yang dijual belikan pun berbeda, Floating market lembang hanya berfokus pada berbagai jenis kuliner siap santap.

Fasilitas Wisata Yang Tersedia
Pasar terapung memang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini, akan tetapi ada beberapa fasilitas wisata lainnya yang melengkapi dan membuat Floating market lembang menjadi sebuah tempat wisata yang lebih menarik lagi. Seperti misalnya berbagai wahana permainan air seperti kano, perahu kayu, sepeda air dan juga sampan. Tidak cukup sampai disitu, berbagai wahana outbound lainnya seperti flying fox dan ATV juga tersedia.

Pemandangan dari perahu.. so beautiful Floating Market!

Abi motoin tapi ga pake aba-aba jadilah begini hasilnya! Haha

Saya dan Abang juga tak melewatkan momen naik perahu. Jangan lupa kita harus bayarnya koin resmi Floating Market. Jadi kita tukar dulu uang rupiah yang kita punya dengan koin, agar bisa melakukan transaksi pembelian.

Sekedar tips, jangan terlalu banyak menukar koin di awal. Tukar koin secukupnya terlebih dahulu dan jika koin tersebut kurang, barulah kita tukar kembali. Ada 4 jenis koin yang digunakan di Floating market dan dibedakan berdasarkan besaran nominal. Koin kuning bernilai Rp 4000, koin biru bernilai Rp 10.000, koin pink bernilai Rp 50.000 dan koin orange bernilai Rp 100.000.

Oya, bukan hanya wahana permainan aja yang pakai koin, lho! Berbagai sajian kuliner yang ada di Floating market pun memakai alat tukar koin.

Harga tiket masuk wahana di Floating market lembang berkisar antara 10 ribu hingga 70 ribu rupiah. Sedangkan jika ingin menyewa gazebo sebagai tempat beristirahat bersama keluarga, pengunjung akan dikenakan biaya sewa sebesar 65 ribu rupiah.

Kalau membawa serta anak-anak, kita bisa juga ajak mereka untuk memetik buah stroberi dan memanen sayuran organik di kebun Floating market lembang. Anak-anak juga bisa lebih dekat dengan berbagai jenis binatang dengan memberi makan angsa, ikan dan kelinci secara langsung. Tidak hanya sekedar berwisata, Floating market lembang mengajak seluruh pengunjungnya untuk lebih dekat dengan alam.

Mushola Floating Market pun nyaman buat pengunjung.

Istirahat dulu sambil nunggu makanan
Bersantai di pinggir danau, sambil menikmati pemandangan di sekitar dan didukung dengan udara yang sejuk akan membuat suasana liburan Anda menjadi lebih santai. Floating market lembang buka setiap hari dari senin-jumat pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional, Floating market akan terus buka sampai pukul 20.00 WIB. Informasi lebih lanjut seputar harga tiket masuk dapat di cek di traveloka.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Iya memang unik banget ya wisata di Floating Lembang, makanya banyak sekali yang ingin wisata kesana.Sampe macet apalagi kalau weekend

    ReplyDelete
  2. Salah satu tempat favorit aku kalau ngajak temen dari luar kota buat jalan-jalan. Abisan lengkap sih.

    ReplyDelete
  3. Wah kalo anak-anak pulang ke Bandung kayanya harus diajak kesini

    Asyik banget ya?

    ReplyDelete
  4. Wah, seru banget deh main ke Floating Market. Bisa jajan-jajan yang berasa anjang-anjangan di masa kecil. Makanannya juga lumayan enak-enak. Anak-anak suka nih dibawa ke tempat kayak gini. Lihat aiiir :D

    ReplyDelete
  5. Ya ampun udah lama nggak ke sini, baru sekali kayaknya teh. Da gimana atuh keburu mager duluan Lembangnya macet parah kalau weekend haha!

    ReplyDelete
  6. Floating market mah favorit bangetlah, paling seneng kalau ke sana, bisa jajan sepuasnya pakai koin kayu, naik perahu, dan muter-muter di areanya, jadi pengen ke sana lagi

    ReplyDelete
  7. Wah saya pernah ke sini ..tapi belum semua ke eksplor deh...jd pengen main lagi ke sini..hehe

    ReplyDelete
  8. floating market banyak spot yang menarik untuk berfoto ria ya teh

    ReplyDelete
  9. Rame bangeet Floating market ini yaa...
    Aku ke sini rada kesiangan siih...pas peak season juga.
    Wassalam.
    Gak dapet parkir dan susah banget mo makan siang.

    Hihii...tapi justru di sini letak kebahagiaannya yaa, teh...
    Berlibur berarti belajar bersosialisasi.

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#