Laptop Lenovo Ideapad 3, Performance Keren, Ringan, Modern

laptop lenovo terbaru


Seringnya ikutan lomba nulis blog review laptop selagi bermimpi juga mudah-mudahan suatu saat bisa dapatin laptopnya. Begitu pikir saya. Suatu hal yang mengejutkan karena keinginan saya dapat laptop dari usaha ngeblog belum terwujud, eh.. rezekinya ternyata dari suami. Alhamdulillah. Allah ternyata lebih baik lagi yakni saya gak perlu review laptop, suami beliin saya kasih kado laptop untuk saya. 

Sungguh terharu. Karena sebenarnya saya juga tahu kondisi pandemi ini agak sulit baginya yang terseok-seok namun masih mendahulukan kepentingan saya.

Sebenarnya saya itu tipe yang berprinsip nggak akan beli yang baru sebelum barang saya rusak atau gak bisa dipake. Mungkin suami saya kasihan kali liat laptop istrinya suka bermasalah kadang suka ngetik sendiri kalau cashan laptopnya pas lagi nge-cash. Ohya jadi cashan laptop ini bukan bawaan dari laptop, tapi karena udah rusak, akhirnya beli yang baru, tapi mungkin dayanya beda jadi laptopnya tutsnya suka gerak sendiri.

Hal lain, laptopnya sudah 5 tahun dipake, laptop yang bersejarah sebenarnya. Tapi apa daya, fungsi keyboard Del-nya gak bisa dipake. Jadi pakenya geser dulu pake tanda panah, baru hapus pake backspace. Fungsi yang lain gak bisa juga ada apa gitu lupa lagi.

laptop intel core i3 10 th gen


laptoh kokoh aman modern

Tepat sebelum saya milad,  suami saya membelikan saya laptop terbaru yaitu Lenovo Ideapad 3 14IML05 Core i3-10110U 4GB 256G. 

Laptop Lenovo Ideapad 3 14IML05 Core i3 

1. Performance laptop keren, ringan dan modern 

Laptop Lenovo ini kelihatan keluaran terbaru karena penampilannya yang memanjakan mata. Ada 3 warna yang dapat dipilih untuk mendapatkan varian laptop ini, seperti ada warna biru, abu-abu dan hitam. User dapat membeli sesuai dengan selera masing-masing dan kebutuhannya masing-masing. 

Tampilan layarnya, Display 14" HD (1366x768) TN 220nits anti glare, untuk mengerjakan tugas dengan layar 14 membantu bagi saya. 

2. Laptop ringan sekitar 1.5 kg 

Beratnya juga sangat ringan sekitar 1.5 kg (3.3 lbs) jadi inget laptop pertama saya beratnya lebih dari 3 kg, rasanya berat sekali saat bawa ke kampus. Alhamdulillah laptop sekarang gak jadul kayak pertama punya. Ini meringankan saya untuk aktivitas mobile dibawa kemana-mana. Untuk para pebisnis juga laptop ini cocok karena gak begitu berat. 

2. Memory slot 4GB 

Memory slot one memory soldered to systemboard, one DDR4 SO-DIMM slot, dual channel capable. Max memory intel core model up to 12 GB (4GB soldered+8GB SO-DIMM) DDR4-26666 offering.

storage 256GB SSD M.2 2242 PCLe 3.0x2 NVMe 

Card Reader: 4-in-1 Card Reader

Istimewanya laptop Lenovo Ideapad ini juga memiliki Camera 720p with privacy shutter. Sejak pandemi, kebutuhan untuk online dan bekerja, rapat juga dilakukan secara online. Dengan memakai cam dari laptop dapat membantu saat zoom dan g-meet.

Untuk baterainya sendiri awet, Lenovo mengclaim maksimal baterai hidup selama 9 jam 35 wh, baterainya integrated 35Wh. 

Untuk operating systemnya sendiri sudah update di Windows 10 Home 64, english bundled software. Mantap alhamdulillah. Pengalaman memakai Lenovo ini speknya audionya bagus speaker stereo 1.5 W x 2. dolby auto. 

Harganya sendiri terbilang cukup mahal bagi saya. Kesan saya selama memakai laptop Lenovo, canggih, cepat dalam mengoperasikan, gak lemot, dan aman dalam mengerjakan tugas harian saya sebagai Blogger dan penulis. Saya belum terlalu ngulik karena kebutuhan saya lebih banyak di mengetik, namun selama memakai laptop, pernah ikut kelas yang mengharuskan update beberapa software, namun mungkin karena saya belum telaten jadi sempat kuatir loading, ternyata mungkin berat dan kurang cocok dengan software Windows 10 sehingga setelah kelasnya selesai saya uninstall dulu. 

Suami saya memilihkan spec ini katanya ingin agar saya memakai software yang ori sehingga lebih berkah dalam mengerjakan tugas-tugas harian saya. Alhamdulillah dalam kurun beberapa bulan kemudian pun saya rilis Novel Petualangan di Negeri Kabut di bulan Oktober, cetak di bulan November.  

Dulu sempat review laptop, namun, qadarullah Allah memilihkan laptop yang lebih baik. Alhamdulillah. Tinggal saya di awet-awet dalam memakai laptop ini. 

Pada saat membeli laptop ini, beli di store Lonovonya langsung dan dapat bonus tas laptop, software, dan mousenya. Seru karena 100% original dan garansi resmi selama 2 tahun. 


No comments