Sehari Menyusuri Kampus UPI, Napak Tilas Perjalanan Sebagai Mahasiswa

gedung isola upi


Hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau Abang ngajak saya jalan-jalan ke UPI yeayy … alhamdulillah makasih Abi.

Sebetulnya sejak lama ada keinginan jalan-jalan ke daerah Geger kalong, yaitu tempat saat berkuliah duluuu dari tahun 2007 sampai 2011. Kangen menyusur jalan di kampus UPI.

Dan keinginan itu terwujud saat kemarin 27 Januari 2022. Seharian saya jalan-jalan di kampus UPI. Hehe…

naik mobil


Tepat pulang sekolah Aska, memakai mobil Abi, kami berangkat dari Cileunyi ke daerah Geger Kalong, lewat tol karena di Polda ada demo besar-besaran.

Mengenang Masa Saat Menjadi Mahasiswa UPI 

Niat awal itu ke Masjid Daarut Tauhid untuk singgah sebentar, dan saya langsung teringat masa-masa kuliah di sela-sela kuliah suka nyusur jalan sepanjang DT untuk coba kulinernya. Dulu saya ingat kuliner yang suka dibeli adalah surabi coklat, sayang gak ada pas itu.

Terus inget banget suka nyusur DT dan jalan dari satu warteg ke warteg lain buat ngisi perut, dan inget juga shaum Senin Kamis bareng Ulan, masyaAllah. Indah banget masa -masa kuliah dulu.

Pak suami parkirin mobil di tempat parkir DT dan langsung benerin laptop, sebenarnya upgrade RAM, sedangkan saya nggak begitu mikirin itu karena saya udah punya target jalan-jalan keliling UPI.

Sepanjang nyusur UPI saya senyum-senyum dan Bahagia banget. Padahal paginya itu lemes dan mual-mual biasa trimester pertama hamil, tapi pas liat UPI waah … lupa lemesnya. Terus jalan nggak berhenti. Hahaha


mahasiswa fip

foto depan perpus UPI

Foto satu-satu dari mulai MIPA, Gedung FIP, lanjut ke Perpustakaan, ke UPI Net dulu, ke Gedung FIP Lama, terus ke Gedung P2M, dan terus kaget ada jurusan baru Manajemen dan Bisnis di UPI Wuihhh keren!

Terus ngiterin UPI sampai lupa pegal-pegal di kaki. Hahaha! Saya senyum-senyum terus saking bahagianya. Masya Allah berasa melihat diri napak tilas zaman dulu.

eksis dulu depan gedung fpbs

Saya juga  berfoto di depan Gedung FPBS lho! Hahaha … ya Allah entah keisengan apa yang saya lakukan mungkin secara nggak sadar karena dulu memang cita-cita pertama saya itu pas SPMB bisa masuk lolos di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, tetapi saya gagal, dan masuk pilihan 2. Jadi mikirnya ya nggak masalah foto depan Gedung FPBS mah, hehe.

Siapa tau dapat beasiswa S2 di jurusan ini. Hihi amiin ^_^

Selanjutnya juga saya foto di Gedung Isola UPI yang ikonik itu. Di samping, sebelah kanan - kiri saya itu ada mahasiswa yang kumpul dan foto bareng juga, hihi serunya selfie yaa mereka rata-rata pakai jas almamater UPI. Jadi inget jas kebanggaan juga!

Belum selesai di situ, kami juga jalan lagi ke Masjid Al Furqon UPI. Disana seneng banget karena bisa shalat di Al Furqon lagi. Pas mau shalat, Adzki lari keluar jadilah nggak fokus. Mestinya memang gentian aja sama Abi biar tenang dan gak khawatir ya.

Selanjutnya kami Kembali ke tempat benerin laptop untuk  ngambil laptop yang disimpan disana, dan lanjut mau kuliner.

Saya itu pengen banget deh makan Ayam Bakar, itu yang terpikir dan jus alpukat. Tapi saya lupa pas mobil keluar saya nggak bilang ke Abi jadilah kami singgah dulu ke tempat burger dan baru cari tempat makanan yang saya maksud.

Saya dapat yang dekat dengan DT dan harganya pun bersahabat. Saya pesan Ayam Bakar, Abi pesan ikan kerapu, Aska pesan Soto Ayam bareng Adzki, dan ada drama minuman jeruk Adzki tumpah hadeuh terulang lagi. Adzki langsung merasa bersalah.

Baru deh pulang, tapi Abi berniat shalat di Salman. Yeay Kamis Malam di Salman. Masya Allah jadi inget tiap kamis malam itu biasanya suka kumpul FLP. Pas parkir di depan kantin Salman, liat ada bingkisan makanan untuk orang-orang yang sedang shaum.

Dan ada pemberitahuan kalau Ramadhan tinggal 65 hari lagi. Masya Allah senangnya.

Aska dan Adzki berfoto di depan dekorasi Ramadhan itu, dan kami bersiap shalat Maghrib berjamaah. Shalat Maghrib berjamaah di Salman jaga jarak dengan berdiri di batas putih shaff. Saat selesai shalat, tulisan makanan untuk yang shaum berubah jadi silakan ambil. Wah, masya Allah langsung antusias bawa buat orang rumah, kebagian untuk Aa dan Mama mertua. Alhamdulillah.

ramadhan 2022

kamisan flp bandung

Flash back kamisan FLP dulu di Koridor Timur Salman ITB MasyaAllah hal yang tidak akan terulang lagi, inget momen bertemu teman-teman dan berdiskusi tentang dunia menulis masya Allah jalan-jalan seharian kemarin sangat bermakna buat saya. Makasih banyak buat Abi yang sudah begitu baik memfasilitasi bumil yang sedang ngidam ini. Hehe. Ya Allah, bahagiakanlah Abang yang sudah membahagiakanku. Aamiin.

Uneg-uneg yang keluar dari Aska dan pertanyaan yang dilontarkan adalah Ummi dulu umur berapa sekolah disini? Aska mau sekolah disini… katanya. InsyaAllah aamiin shalihah Aska.

pemandangan Masjid Salman bada maghrib


nasi gratis buka puasa

Aska juga bilang, “MasyaAllah ganteng ya Aa yang tadi (baca: Aa di Salman yang bagiin nasi gratis buka puasa)…” saya senyum-senyum sendiri karena memang bagi saya juga mereka adalah orang-orang KEREN! Inget zaman Mahasiswa selalu berbuat baik dan berbuat baik untuk sesama adalah hal yang mulia. Sekarang juga masih tetep bisa dong dengan amal yang bisa kita lakukan sekarang.

Pada saat berjalan melewati maket pembangunan Rumah Sakit Salman, ada dua orang Ikhwan yang sedang membagikan nasi kotak untuk buka puasa. Pada saat belum adzan, nasi itu memang diperuntukkan untuk yang berpuasa. Jadi prioritas diambil untuk yang sedang shaum. Begitu adzan Maghrib dikumandangkan dan semua jamaah shalat Maghrib, tak sengaja lewat nasi kotak sudah boleh diambil oleh siapa saja, sisa dibagikan untuk yang shaum. masyaAllah.

Senangnya seharian jalan jalan ke kampus UPI berasa happy banget udah lama belasan tahun gak kesana. Makasih Abi 😊🙏

 

No comments