Review Film Spiderman No Way Home

review spiderman no way home

Suatu hal yang menyenangkan karena diajak nonton film sama suami. Seharian nonton di bioskop, makan-makan kulineran di Mujigae, tempat pertama kali nikah, dan jalan-jalan berdua aja, anak-anak dititip dulu sama om dan tantenya sejenak, Ummi Abinya fokus hiburan setitik. Ini film kedua yang saya tonton dan suami pascapandemi dibolehkannya, film pertamanya sama anak-anak nonton Film Nussa

Review Film Spiderman No Way Home

Film spiderman ini menurut saya adalah film yang sangat menarik, bahkan ide ceritanya sangat bagus. Sebenarnya ceritanya sederhana tentang Peter Parker (diperankan Tom Holland) yang kaget karena ulah Misterio, akhirnya semua orang tahu siapa itu Spiderman. Ngeri semua orang tahu siapa Spiderman! 

Kemudian teman-temannya di sekolah, banyak yang akhirnya tahu Peter Parker itu siapa.

Bahkan sahabatnya sendiri MJ Michelle Jones (diperankan Zendaya), dan Ned Leeds (diperankan Jacob Batalon) juga ikut terkena dampaknya. Bahkan ketika akan masuk kampus pun, mereka akhirnya jadi sorotan. Ketika mereka bertiga ingin masuk MIT, namun ditolak. 

Peter Parker merasa sedih, dia ingin melakukan sesuatu agar sahabat-sahabatnya itu bisa masuk MIT. Peter Parker berusaha akhirnya pergi ke sebuah istana gitu di kota, tempatnya estetik dari luar, pas di dalam ada banyak salju. Peter Parker pun bertemu dengan Doctor Stranger. 

poster film spiderman no way home

Doctor Stranger (diperankan Benedict Cumberbatch), menurut saya adalah orang yang paling menarik di film Spiderman. Bahkan saya bisa mengatakan Doctor Stranger inilah tokoh yang paling saya suka (tokoh favorit)! Yeay! Karakternya menarik. Dia ingin menolong Peter Parker. Dia ingin membantu menghapus ingatan orang-orang yang tahu siapa itu Peter Parker.

Awalnya Doctor Stranger menolak untuk membantu, tapi dia merasa kasian juga karena semua orang tahu. Jadi semua gak inget semua Peter Parker. Tapi, ada satu konflik terjadi disini. Ketika Doctor Stranger sudah fokus merapal, eh fokusnya dibuyarin sama tuh anak. (Duh jadi sihir gini.. dunia fantasi ini ya ...)

Peter Parker teriak, "Tunggu, kalau bisa ada kekecualian!" 

Terus dia nyebutin deh teman-teman. Dikira satu, dua, Peter Parker kelabakan dan menyebut nama-nama yang lain juga sampai 5 kali, dan menghancurkan fokus Doctor Strange, dan karena kekhawatiran kegawatan yang terjadi, Doctor Strange mengambil kembali semua--dicabut biar ada kembali seperti semula. Tapi ada yang rusak, efeknya orang-orang yang pernah mengenal Spiderman datang ke Bumi. Aneh banyak penjahat yang datang. Datang entah dari mana. 

Usut punya usut, kalau nonton dari awal Spiderman terdahulu, tentu tahu siapa penjahat-penjahatnya. Kalau saya baru tahu pas yang Max, orang yang punya kekuatan aliran listrik itu di Film Amazing Spiderman dan Doktor Osborn, dan ngeh lah saya bahwa orang yang kenal Peter Parker itu dari dunia lain yang sebelumnya pernah bertemu Peter Parker.

Doktor Osborn mengerikan dia punya karakter yang berkepribadian ganda. Jadi inget film Drama Korea yang baru beberapa bulan lalu saya tonton dari aplikasi gratis Viu, Film Voice 4 itu film yang menyeramkan juga ya tokoh Dong Bang Min digambarkan orang yang memiliki kepribadian ganda. 

Baca juga: Drama Korea Taxi Driver  

Dong Bang Min tokoh yang ada dirinya dia itu baik. Tapi di sisi lain bisa berubah jadi Psikopat. Jadi 3 perempuan meniru tokoh utama di film Voice 4 itu bahkan punya kekuatan bisa mendengar profile suara dari jauh ceritanya.

Doctor Stranger ini meminta Spiderman mengumpulkan para penjahat yang masuk ke Bumi ketika gagal sihirnya tadi itu. Tapi Peter Parker nya nggak mau mengembalikan para penyihir yang ada di penjara bawah tanah. Pada saat Doctor Stranger ingin mengembalikan mereka lagi, karena takdir mereka itu kan sebenarnya sudah meninggal, jadi mereka baru nyadar. Oh kita hidup lagi (orang yang meninggal).

Akhirnya Peter Parker ini ngga mau mereka menghilang. Bagi para penjahat itu merasa aneh, kenapa Spiderman ingin melepas kami? Padahal sudah jelas dulu musuh bebuyutan Spiderman. 

selfie with spiderman no way home

Saya udah mikir, wah nggak beres nih Peter Parker. Nanti mereka pasti bakal nyerang habis-habisan Spiderman. Udah sih kembaliin lagi aja!? Saya sependapat dengan Doctor Stranger karena takdir mereka kan sudah meninggal. Tapi nggak akan lama tuh film, kalau misal cerita sampai disini. Wkwkwk.

doktor stanger melawan spiderman


Peter Parker ini akhirnya bertarung dengan Doctor Stranger. Sampai Doctor Strangernya itu kesel ya karena melihat jiwa berontak anak muda, dan keras kepalanya (gak bisa dikasih tau), malah Doctor Stranger nya itu nyeletuk, "Aah, inilah alasan aku nggak mau punya anak." 

Berperanglah mereka sampai ke Dimensi Cermin sampai ada portal yang mengeluarkan kotak berisi sihir terkurung. Tapi akhirnya Peter Parker yang menang dan Dr. Stranger yang terjebak di dimensi cermin. Pas cincinnya diambil dari Doctor Stranger acting keselnya dapat banget. "Aw!" kata Doctor  Stranger yang terikat jaring laba-laba, terkurung di Dimensi Cermin.

Peter Parker menggiring para penyihir ini untuk diobati. Satu-satu mereka diobati, tapi salah ternyata. Doktor Osborn menunjukkan sikap aslinya kepribadian gandanya muncul sampai Spidermannya hampir meninggal dibanting tembus dari lantai 2 ke lantai 1 hancur bangunan-bangunannya. Sedih pokoknya. Kebaikan yang dilakukan Peter Parker tidak dianggap kebaikan bagi yang lain, justru dimanfaatkan.

Kemudian bibinya juga sampai meninggal juga. Peter Parker menangis sedih karena kehilangan bibinya.

MJ dan Ned ingin mencari Peter Parker. Ned gak sengaja tangannya menunjuk dan keluarlah portal. Saat itu memang ia mengenakan cincin Doktor Stranger. Yang sangat menarik, karena disini ada Spiderman muncul dari dua film sebelumnya, menambah garis senyum di wajah saya --keren melibatkan Spiderman terdahulu itu keren--mereka pasti sangat senang dilibatkan lagi. 

Wah, film ini bagus banget recommended pokoknya ratingnya 10/10 saking bagusnya cerita. Masya Allah. Bisa ngga ya buat cerita sebagus ini. Teman saya bahkan nonton berkali-kali di bioskop saking suka sama ceritanya. Saya bahkan suka film ini dibanding dengan End Game ya, karena ceritanya segar dan baru.

Oh ya kemudian akhirnya jadi berkumpullah semua, Spiderman ada 3. Mereka bertiga bersiasat melawan penjahat dan bersiap ingin mengobati para penjahat dan mengembalikan ke dunia asalnya. 

Bagian lucu juga banyak di film ini seperti Ned yang mengatakan bahwa dia tidak akan membunuh Spiderman. Wkwk. Kan ingat sahabat dulu Spiderman yang jahat ternyata, disini sahabatnya, Ned adalah orang yang tulus.

Dan bagaimana cerita akhirnya? Silakan menonton di bioskop kesayangan Anda. Terima kasih. 

Baca juga: Review Film Frozen 2

Baca juga: Review Film Cars 

No comments