Review Film Drama Korea Taxi Driver

drama korea taxi driver


Awalnya film Drama Korea - Taxi Driver bukanlah list yang ingin saya tonton. Jadi ceritanya saya dapat hadiah nonton gratis Premium selama 1 bulan dari bulan Juni, dan akhirnya saya milih-milih kira-kira apa ya biar gak sayang kalau gak ditonton. Haha. Gak mau rugi. Akhirnya saya tonton cepet ya skip-skip gitu film yang saya tonton dari mulai World of the Married, Penthouse I dan saya penasaran juga akhirnya nonton film Taxi Driver. 

Aktornya Lee Je Hoon awalnya biasa aja sih nontonnya juga. Ceritanya seru, action menegangkan saat nontonnya, tapi yang paling penting cerita mecahin masalah Kim Do Ki sering bersitegang dengan Mbak Jaksa Kang Hana. 

Drama Korea Taxi Driver

Cerita Kim Do Ki (diperankan oleh Lee Je Hoon) seorang yang pernah bekerja di militer dan pasukan misi khusus ke-707 kemudian bekerja untuk Taksi Pelangi. Taxi Driver sosok "pahlawan" yang membalaskan dendam orang-orang yang teraniaya melalui layanan taksi. Jadi ini tuh kayak semacam jasa untuk balas dendam gitu. Lee Jee Hon tampil apik dalam memerankan genre action dan kemampuan acting yang keren.

Serunya dari scene awal pertemuan Kim Do Ki dan Kang Hana (diperankan oleh Esom) ini penuh dengan pertengkaran. Baru ketemu udah berantem. Udah paling cocok emang. 

lee jee hon dan esom berseteru
Lee Je Hon dan Esom

kim do ki bekerja untuk U Data
Do Ki memberi informasi pada Hana namun Hana menganggap itu palsu
nonton taxi driver

Lama-lama kan ada perasaan juga tuh kayaknya Kim Do Ki sama Kang Hana. cuma Kang Hana nggak nunjukin. Kim Do Ki juga. 

Kim Do Ki bekerja untuk Jang Sung Chul. Sebagai CEO, Jang Sung Chul juga memperkerjakan beberapa orang selain Kim Do Ki yakni Ahn Go Eun (diperankan oleh Pyo Ye Jin), Jang Hyuk Jin itu lho pemeran film Vagabond yang jadi pilot yang ngobat (diperankan oleh Choi Kyung Hoo), dan Park Ji Eon (diperankan oleh Bae Yo Ram).

Di film Taxi Driver paling suka dengan karakter Kang Hana. Ia jaksa yang tegas dan membela orang-orang lemah. Sama kayak Kim Do Ki. Pernah ada suatu pengacara yang melarang ia berjalan-jalan di depan kantor U Data. 

Ia tidak gentar dan berkata, "Pak Cho sudah menegaskannya kepadaku. Dia bilang tunjukkan rasa hormat. Jadi tolong jangan mengganggunya karena hal ini. Semua yang terjadi setelahnya adalah keputusanku sendiri." 

Dialog setelahnya adalah “Ya Pak, anak kurang ajar ini akan pergi sekarang.” Daebak!

atasan kang hana taxi driver
Kang Hana dan Pak Cho

Paling suka juga scene bawahan-atasan Kang Hana sama bosnya Pak Wakil Kepala di Kejaksaan, Pak Cho (diperankan oleh Yoo Seung Mok) ampun deh jadi tau kalau dunia kerja itu tidak seindah kelihatannya. Kang Hana sabar banget ngehadapin atasan yang suka marah-marah di ruangannya dan kedengeran sampai luar ruangan. Haha sampai Pak Jang kaget Kang Hana stress juga punya atasan kayak gitu.

Baca juga: Review film drama Korea Vagabond 

Jangan mengejar uang, bertahan dan tetaplah disini sampai akhir. Jika kamu ingin bertahan disini, kamu tidak mungkin hancur. Pohon bambu akan tumbang saat ada angin kencang, tapi rumput selalu berdiri sekeras apa pun angin berhembus. Kamu bisa bersikap seperti pohon bambu, tapi hatimu harus seperti rumput, bangkit dan bangkit lagi. Bertahanlah sampai akhir. Jangan hancur. -Pak Wang

hana meminta tolong pada kim do ki
Taxi Driver season 1 - Kang Hana dan Kim Do Ki

Scene paling sedih emang saat Pak Wang, rekan kerja Kang Hana tewas dibunuh dan Hana dendam dan akhirnya meminta bantuan Kim Do Ki untuk menangkap penjahat yang membunuh Pak Wang.

Kim Do Ki juga sudah mulai empati ke Kang Hana saat Kang Hana sedih Pak Wang meninggal, Kim Do Ki menunggu di luar sampai Kang Hana keluar. Ini juga scene yang Esom sukai saat Kang Hana meminta tolong pada Kim Do Ki untuk balas dendam pada Gu Young Tae. 

Film yang disiarkan SBS ini dari awal cerita yang paling menarik itu saat menangani kasus U Data dan sering menimbulkan salah paham antara Kang Hana dan Kim Do Ki. Bodor pokoknya Kim Do Ki nganggepnya Kang Hana buang berkas U Data, padahal Bosnya Kang Hana yang ngelarang Kang Hana buat nyelidikin kasus U Data. Wkwkwk.

Trus nomor 1 juga pas Kim Do Ki udah babak belur nanganin Goo Seok Tae yang ternyata kembar pembunuh Pak Wang dan kasus pengambilan organ, setelah bertarung habis-habisan kemudian Do Ki ngasih Baek Sung Mi ke Kang Hana seolah Kim Do Ki emang udah percaya banget ke Kang Hana. Pas scene Do Ki jatuh itu sedih banget.

Padahal gercep yaa Kang Hana biar bisa nangkep Kim Do Ki nya. Dan anehnya cuma pas sama Hana, Kim Do Ki jatuh berkali-kali lho. Pertama, pas abis acara pertemuan makan bareng ama bos masing-masing, Do Ki jatuh pingsan. Kedua, pas kelelahan abis bertarung habis-habisan dan menyerahkan Baek Sung Mi itu juga ditolong sama Hana. Ketiga, pas di kejaksaan Do Ki jatuh karena shock melihat pembunuh asli Ibunya yang menceritakan kronologi kejadian.

Kasus yang paling parah juga sih pas ternyata pembunuh Ibu Kim Do Ki baru ngaku. Disitu keliatan banget Do Ki terpukul banget. 

Baca juga: Review Film Drama Korea Watcher 

Cerita lucu

Bukan hanya cerita serius aja di film drakor Taxi Driver juga banyak cerita ngakaknya apalagi pas Kim Do Ki nyamar dan berubah nama jadi Wang Tao Zi. Aseli ngakak itu setelan nyentrik Wkwkwk. Ibu-ibu penipu itu diperlakukan bak ratu dan seorang perempuan yang haus kasih sayang. Endingnya malah udah ditipu sama Wang Tao Zi dia nggak nyesel gitu. Malah sedih ketika cintanya bertepuk sebelah tangan. Wkwkwk. Iyalah Do Ki kan pria normal pasti sukanya perempuan seumurannya kayak Esom. Eh. Hehe. Jadi Lee Je Hoon sama Esom dalam Taxi Driver gak ada romancenya banget sih, tapi kalau liat BTS nya justru senyum-senyum sendiri. Moga nikah deh. Aamiin.

scene action rooftop taxi driver

ending taxi driver season 1

Yang seru juga pas Do Ki jadi guru sementara dan mengajar di sebuah sekolah SMA gitu. Udah khawatir aja Do Ki dikerjain sama murid-muridnya. Tapi ternyata Do Ki lebih pintar guys.. Wkwk keren pokoknya sampai yang suka ngebulliying itu sampe kikuk dan skak mat gak bisa ngapa-ngapain. Akhirnya mereka dipisahkan si ketua yang suka jadi "otak" bullying dan 2 temannya yang lain pindah sekolah. Bagus banget ceritanya ngangkat kisah nyata ternyata.  

Ending Taxi Driver season 1 justru merupakan open ending atau ending terbuka. Esom yang memerankan Kang Hana bergabung dengan tim Rainbox Taxi. Makin seruuu .... Gak sabar. Berharap segera ada Taxi Driver Season 2 dan memang akan dibuat. Yeay! Apakah genre thriller full seperti di Season 1 atau ada genre romance nya dikit? Kita lihat nanti yaa. Berharap sih genre action aja ya kayak sekarang. 

Baca juga: Review Film Drama Korea Taxi Driver 2

No comments