Pengalaman Pijat Refleksi di Klinik Herbal Al Maun Jatinangor

 

Alhamdulillah pekan kemarin saya bisa mencoba pijat refleksi yang membuat saya excited. Manfaatnya langsung terasa.

Dipijat jari-jari di kaki saja tapi bisa langsung membuka peredaran nafas saya sehingga yang biasanya kurang begitu bisa nafas, ini langsung membuka lebar, bisa menghirup udara dengan segar. 

Sebelum pijat refleksi, Ibu Lilis, pemijat di Herbal Al Maun memastikan saya memiliki riwayat penyakit apa. Padahal saya gak bilang lho sakit apa, beliau hanya memijat di area sisi di betis kaki kanan kiri, dan berkata kalau saya “Ada sakit lambung. Lambung kadang sedikit sesak. Sesaknya dari lambung.” 

Pantas saja saya kadang sesak, saya pikir saya ada asmakah? Ternyata sesak dari lambung.

Ketauan juga saya sakit pinggang kata Ibunya. 

Ketauan juga 1 minggu lagi mau dapat haid soalnya perut yang kanan udah gerak. Hah? Saya terpukau. 

Pengalaman saat Pijat Refleksi 

Sebelum dipijat refleksi, saya diberi 3 obat yang harus saya minum. Saya langsung merasa stress sebab gak ada pisang/kue sebagai teman minum obat. Saya kan gak bisa minum obat langsung. Alhasil lama banget saya minum obat karena gak ada perantara. Langsung air putih. Wkwkwk.

Saking lamanya minum obat sampai obatnya luruh sendiri kerasa pait-paitnya di mulut. Wkwkwk. 

klinik herbal al ma'un

Kemudian lanjut, pengalaman pertama dipijat refleksi saya merasa sakit terutama di bagian yang penyakitnya itu. Karena saya sakit lambung, Bu Lilis memijat saya di daerah kaki yang mengacu pada sakit lambung dan sakit pinggang. 

Waduh berasa pisan sakitnya. Kadang saya minta berhenti karena gak kuat. Hehe. Tapi refleksi mah tetep lanjut. Hehe. Begitu di therapy langsung plong nafas. 

Sambil dipijat sambil mengobrol.  jujur saya merasa sakit saat therapy. 

Sakit pinggang berasal dari kurang minum, sering duduk. 

Pantangan untuk lambung gak boleh makan Pepaya, Pisang, Mangga, Nangka, Semangka Ubi, Singkong termasuk Daun singkong. Maksudnya bukan tidak boleh sama sekali, tapi jangan sering.

Lha, saya suka banget sama pisang. Huhu. 

Kurang lebih sejam dipijat refleksi hasilnya enakan ke badan. Udahnya juga saya dikasih obat untuk satu minggu. Obat untuk lambung ada 3 macam. Bayarnya juga gak terlalu mahal. Rp 75.000 untuk pijat refleksinya. Kalau mau beli obat beda lagi harganya. Bisa pijat aja, gak usah beli obat juga gak apa-apa.

Melihat aquarium ikan


Pijat refleksi dilanjutkan suami saya pijat refleksi dan anak-anak juga. 

Anak-anak saya juga sama, lambungnya harus diperhatikan. Jangan minum minuman penyegar seperti teh perasa, p*c*r.

Untuk suami saya sakit sinus gak boleh makan yang manis manis, tidak boleh merokok, dan hindari asap rokok. 

Dikasih saran kalau sedang Vertigo sakit kepala. Muter muter migren keluarin darah sedikit aja di jempol kaki. insyaAllah nanti sembuh. 

Aska lambung pencernaan. Kata Bu Lilis bagusnya banyakin Ceker ayam, kolang kaling biar tulangnya kuat. Serta Jemur pagi hari. Oya Aska juga sering minum vitamin C, ternyata kata Bu Lilis jangan sering-sering karena itu ngaruh ke ginjal sama nanti ke hati juga. Ada zat kimianya. 

Senangnya dapat saran-saran dari beliau terkait kesehatan, dan pola hidup yang harus dibenahi. Kalau sakit lagi bisa pijat kaki sendiri. 

Oya bagi Ibu/Bapak/Saudara yang tertarik bisa ke klinik herbal Al Maun di Komplek Perumahan IKOPIN Blok E No. 119 Sayang - Jatinangor. 

Alhamdulillah sekian pemaparan saya tentang pijat refleksi. Semoga dapat membantu. Sejujurnya ternyata jadi mikir ternyata pengobatan gak harus ke dokter ya, kalau mau pijat refleksi juga bisa. Sekian. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya. []

No comments