Review Film Drama Korea Taxi Driver 2

lee je hoon

Review Film Drama Korea Taxi Driver 2 

Film Taxi Driver disukai karena mengangkat kasus kriminal dari berbagai kasus yang tidak bisa diselesaikan, dapat dengan mudah terungkap dan penjahatnya bisa dihabisi oleh Kim Do Ki. 

Kim Do Ki menjadi simbol pahlawan dan sering disebut batman karena berhasil menumpas penjahat, dan taxi mewah sebagai jembatannya. Orang yang mempunyai masalah dan ingin membalas dendam dapat datang ke layanan 5283 dan membayar taxi karena tak ada taxi yang gratis ceunah. 

Kata Go Eun, "Dunia ini dipenuhi oleh orang jahat." 

Berkaca dari Tim Taxi Pelangi mereka selalu gemas dengan kejahatan itu, terlebih kita sebagai penonton pun gedeg dan terbawa hanyut ingin membalaskan dendam. 

Berbeda dengan Taxi Driver session 1, bahwa di Taxi Driver session 2 dipenuhi tawa dan penonton akan dibuat terhibur dalam memecahkan kasus. Selalu berakhir menang dan Kim Do Ki yang mempunyai 9 nyawa pasti selamat. Sehingga penonton tidak akan melihat sisi sad ending karena penonton tentu berharap happy ending dan masyarakat dapat melihat penjahat mendapat balasan yang setimpal, karena hukum tak selalu berpihak pada rakyat. 

Baca juga: Review Drakor Taxi Driver 1 

Baca juga: Review Film Drakor Signal 

Jadi ingat dengan film Signal yang endingnya terkadang memang "riil banget" dan lebih terasa seperti kehidupan di dunia realita, karena terkadang permasalahan tidak selalu berakhir seperti yang kita mau. 

Mungkin hal inilah yang menjadi alasan bahwa Taxi Driver menjadi diminati masyarakat, karena serial filmnya yang "populer" dan hype sekali di Indonesia. Indonesia suka film action seperti ini, terlebih setting, aktor, dan cerita juga mendukung. 

Pada saat bulan lalu Lee Je Hoon datang ke Indonesia pun disambut meriah dan melihat ring di bangku penonton banyak juga penontonnya yang memakai kerudung/ hijab. Sangat disayangkan akhawat kok pelukan sama non-mahram. Hmmm...

*

kim do ki taxi driver 2

Lanjut cerita bahwa Apakah tidak terlalu banyak cosplay di S2? Jujur seneng banget sama karakter Kim Do ki yang cool dan berwibawa. Pas nemu cosplay jadi petani, jadi dukun, jadi apalagi ya Allah Do Ki kamu sengklek banget di S2. Hahaha... paling parah jadi petani. Sepanjang nonton ngga berhenti ngakak. Udah mah lawannya juga si penipu bodor pisan, harus sabar ngadepin Do Ki dan Pak Jang. wkwk

Seorang wanita tua berutang banyak karena penipu. Jangan mudah menandatangani apapun. Wajah dan orang pura-pura baik ke orang tua. Orang tua kesepian padahal butuh duit. 

Balas dendam selalu jadi tema menarik untuk menulis. 

taxi driver 2

 

scene lucu taxi driver 2

Oh iya cerita dulu di S2 ini Doki ketemu lagi sama Madam Lim. Ya Allah mengakak. Ketemunya juga jauh di Vietnam. Pada saat itu Doki lagi bertugas membantu klien, eh ketemu.. udah Madam Lim jauh-jauh kesana tapinya Doki udah ngga ada. 

"Padahal ada yang ingin kutanyakan padamu," kata Madam Lim.  Gak lama teriak paling epik "Wang Tao Ziiiiii......"


madam lim

Saya sempat terkejut Taxi Driver rilis film barunya gak lama. Kejar tayang karena film Taxi Driver 1 yang mendapat antusias luar biasa sehingga ada yang dikejar yaitu target awal tahun 2023 tayang. Tapi sayangnya seperti ada yang luput. 

Meski secara gambar dan semua tampak sempurna, tapi ada yang hilang, yaitu hatiku. Cie.... Rasanya karena Kang Hana yang diperankan Esom nggak gabung di TD 2 sehingga saya belum move on dari S1. 

taxi driver ending

lee je hoon esom




Episode 3 diawali dengan scene Kim Do Ki mengantar prajurit ke tempat militernya dengan taxi. Kim Do Ki ditanya apa ingin bergabung dengan militer lagi?


Kim Do Ki menjawab tidak karena dia sekarang seorang supir taksi. 

Pada saat itu, ada prajurit-prajurit yang sedang berlari-lari (saya langsung ingat scene film D.P) dan pada saat prajurit meniupkan peluit, Kim Do Ki langsung terjatuh. 

trauma kim do ki

Haha langsung teringat dengan Kang Hana yang biasanya ada di samping Kim Do Ki kalau jatuh. Tapi ini ngga ada. Ada yang hilang rasanya. 

Anehnya Kim Do Ki terus nyamperin 2 anak laki-laki dan minta mereka meniupkan peluit untuknya. Waktu itu anak-anaknya ingin es krim, tapi Kim Do Ki nawarinnya cokelat. 

Udah mau ditiup tuh peluit tapi ngga jadi-jadi wkwkwk. Kim Do Ki nya bilang jangan terus. 

Sampai kesel tuh anak-anak. Ini teh beneran ngga sih? kalau bahasa kita mah kayak gitu. 

Setelah itu akhirnya Kim Do Ki ngasih es krim, dan dia tidak jadi dengan peluit ditiup. 

Episode 12, saat Doki dipukuli di depan black sun dan kawan-kawannya tidak ada yang menolong, aku langsung teriak dalam hati "Kang Hanaaaa .... toloooong!


dokter gadungan taxi driver 2


Disini Doki cosplay dari pasien terus sempat jadi dokter buat masuk ke sebuah rumah sakit. Ini pada saat mau dioperasi kayaknya bukan saya aja yang teriak. Pas itu udah dibius hilang kesadaran dan udah takut aja kenapa-napa. Go Eun pasti kena marah semua fansnya Lee Je Hoon kalau kenapa-napa. Wkwkw Yakin sih pasti penonton pada teriak-teriak nggak jelas hahahaha.

Jadi inget dulu juga pas operasi saya juga nanya2 lho kok yang operasi saya bukan dokter yang nanganin saya?

Baca juga: Operasi Eracs  

Ah... gak bisa ini. 



kim do ki ahn go eun


Ada beberapa scene yang mirip dengan film drakor lain yang pernah saya tonton, seperti Wo Young Woo dalam Film Extraordinary Attorney Woo yang jadi couple pada saat menyamar dan pakai baju couple. Ingat Doki juga couple disini. Dan satu lagi pada saat Doki meninggal, itu saya langsung ingat dengan scene bos mafia di film Big Mouth yang juga meninggal. Langsung ngerasa waah vibes nya sama.


park dan jang taxi driver 2


Tapi Doki punya 9 nyawa jadi tetap masih hidup dan bakal happy ending. Yang lucu pas Doki dalam masalah temen-temennya dua Pak Park dan soulmatenya ini nyari Doki, bukannya dapat malah melang, wkwk. Doki mah aman sendiri juga gak usah ditolong istilahnya. Hihi. Ngga ada mereka ngga rame sih. 

Pak Park ini juga main jadi polisi di film D.P

hajun di taxi driver 2

 

Pas mau akhir-akhir berasa kayak bosen gak sih, udah masuk episode 13 udah mulai bosen, ngga ada plot twist yang gimana, romance sama Do ki Go Eun tambah banyak, tapi hatiku ngga semangat nontonnya. 

Jadi kebanyakan skip-skip. Tapi jelang episode 15 dan 16 berasa ada angin segar. Ada cameo yang langsung penasaran kayak Cheon Seo Jin Penthouse dan Moon Chae Won. Gak sabar liat endingnya dan pasti bakal tambah seru. 

Prediksi bakal ada lanjutannya Taxi Driver 3. Sepanjang menonton film Taxi Driver 2 dan Taxi Driver 1 memang saya lebih suka yang session 1, karena session 1 lebih dark dan "lebih dalam" baik dalam pemecahan, penyajian, konflik dan semuanya. Dan dibikin deg degan sampai final episode.  Semoga next Taxi Driver 3 Esom bisa comeback lagi di film Taxi Driver dan ceritanya lebih bagus lagi, yaa ... []


No comments