Susu Kambing Etawalin, Solusi untuk Nyeri Sendi dan Pengapuran Tulang

sakit punggung

Memasuki usia 33 tahun, rasanya ada yang berbeda. Sering nyeri punggung bawah dan pinggang. Hal ini sering terjadi pasca melahirkan secara caesar.

Namun sakit yang dirasakan sering timbul hilang seiring dengan padatnya kegiatan dan tetap memberi asupan minum yang banyak.

Tahun ini adalah tahun yang baru karena saya memulai kesibukan harian sebagai ibu bekerja. 

Baca juga: 8 Alasan Ibu Bekerja 

Baca juga : Pentingnya Penggunaan Korset Pasca Melahirkan 

Ada aktivitas kantor seperti duduk di depan kantor selama 8 jam, dan pulang pergi kantor dari rumah ke kantor dan sebaliknya duduk perjalanan ke kantor memakan waktu kurang lebih 2 jam. Hal tersebut membuat saya beradaptasi kembali. 


keluhan nyeri sendi


Biasanya saya akan membaik jika banyak minum dan sering meluruskan punggung barang sejenak, meluruskan kaki, atau rebahan sejenak. 

Nyeri punggung memang identik dengan banyak minum. Dulu sering berpikir seperti itu.

Saat kesehatan tulang menurun, maka bisa membuat reumatik, osteoartritis (radang sendi), osteoporosis (pengapuran tulang, dan tulang melemah.

Reumatik merupakan penyakit autoimun yang membuat sistem kekebalan tubuh mengalami kekeliruan dan menyerang sendi yang sehat.

Akibatnya penyakit ini menyebabkan peradangan pada sendi dan jaringan tubuh di sekitarnya.

Susu Kambing Etawalin 

susu kambing etawalin


Untuk mengatasi permasalahan yang tadi seperti sakit punggung pinggang, nyeri sendi jari, lutut, leher, maka Susu Etawalin dapat membantu permasalahan itu. Bukan saja membantu masalah sendi, nyeri punggung, pinggang, penyakit reumatik, tapi juga masalah asam urat yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. 

Etawalin adalah minuman susu yang terbuat dari susu kambing etawa asli yang dipadukan dengan 5 herbal alami. 

Komposisi Etawalin  :

- Susu Kambing Etawa

Susu Etawa memiliki kandungan kalsium lebih banyak daripada susu sapi, dan lainnya. Dalam satu gelas susu kambing  (± 235 ml) terdapat sekitar 330 mg kalsium yang  menjaga dan menguatkan tulang. Selain itu, susu kambing memiliki senyawa protein CSN1S2 yang dapat meminimalisir risiko osteoporosis dan radang sendi, serta menjaga kepadatan tulang. 

- Jahe

Jahe dapat menghalangi pembentukan senyawa peradangan prostaglandin dan leukotrien dan juga memiliki efek antioksidan yang memecah peradangan dan keasaman yang ada pada cairan di dalam persendian.

- Temulawak

Temulawak kaya akan kurkumin yang bermanfaat untuk menekan radang sendi dan mengurangi gejala asam urat. Juga memiliki kandungan ibuprofen dalam temulawak yang bisa membantu meredakan rasa sakit pada tulang dan sendi. 

- Kayu Manis

Kayu manis mengandung senyawa cinnamaldehyde yang memberi rasa dan bau pada kayu manis. Cinnamaldehyde menghentikan pelepasan asam arakidonat, asam lemak peradangan. Hal ini membuat kayu manis efektif dalam mengurangi peradangan yang disebabkan oleh penyakit seperti radang sendi.

- Daun Salam & Sereh 

Melansir dari Health Benefit Times, daun salam mengandung asam laurat dan beberapa komponen aktif. Sementara itu, sereh juga memiliki kandungan antioksidan dan anti-peradangan yang mampu mencegah berbagai penyakit.

Detail Product 

Nama product : Etawalin

Berat Bersih : 200gr

BPOM : POM TR222007251

- Aturan Pakai Etawalin

2x Sehari sebanyak 2 sendok makan. Lalu diseduh dengan air hangat sebanyak 200ml.

Manfaat Susu Kambing Etawa 

Susu kambing etawa cocok dikonsumsi segala umur. Susu kambing etawa aman bagi tubuh bersifat basa sehingga mengandung protein lebih baik daripada telur. Sifat susu kambing yang bersifat basa, berbeda dengan susu sapi yang bersifat asam sehingga tidak heran anak-anak senang minum susu sapi suka bermasalah dengan pencernaan, misalnya sembelit, dan lainnya. 

Lemak susu kambing lebih lembut daripada susu sapi atau susu yang lain karena teksturnya yang lembut dan mudah dicerna. 

Selain itu susu kambing etawalin memberi manfaat diantaranya: 

manfaat susu kambing


1. Meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. 

Mencegah nyeri sendi 

Mengatasi asam urat

Meredakan reumatik 

Mencegah tulang keropos

Meredakan nyeri pinggang 

Sehingga Susu Etawalin merupakan Susu untuk Pengapuran Tulang


manfaat susu kambing etawalin lainnya


2. Susu kambing Etawalin menekan timbulnya reaksi alergi. 

Khasiat susu kambing etawa murni mempermudah sistem pencernaan tubuh. Susu etawa memiliki tekstur berupa butiran lemak yang sangat halus jika dibandingkan jenis susu lain sehingga mudah dicerna tapi tetap aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan mencret (diare) bagi yang meminum secara rutin. Susu kambing etawa bisa menyembuhkan penyakit asam urat dan kelainan ginjal.

3. Bermanfaat bagi wanita hamil dan melahirkan 

Untuk wanita hamil, susu kambing etawa bermanfaat untuk tambahan nutrisi yang baik bagi perkembangan kesehatan dan kecerdasan janin. 

Dan bagi ibu melahirkan bisa melancarkan produksi ASI.

4. Dapat mengobati penyakit TBC dan Asma 

Permasalahan sesak dan paru-paru dapat mengkonsumsi susu kambing etawa. Kandungan flourin dan betakasein yang terdapat pada susu etawa mempunyai khasiat menyembuhkan TBC dan asma. 

5. Meningkatkan sistem ketahanan tubuh 

Susu kambing etawa mengandung flourin yang lebih banyak dari jenis susu yang dihasilkan susu sapi.

Kandungan flourin dalam susu kambing etawa mempunyai kadar 10 sampai 100 kali kandungan flourin susu sapi normal sehingga susu ini bisa memberi perlindungan sisitem kekebalan tubuh alami sehingga imun tubuh menjadi kuat.

6. Menyehatkan kulit 

Manfaat susu kambing etawa bagi kulit yaitu dapat mengecilkan pori. Susu kambing etawa dapat dijadikan masker lulur wajah secara alami sehingga membuat kulit sehat segar, nyaman dan kulit tidak mudah kusam dan kering. Untuk cantik dan fresh tidak salahnya luluran dengan susu etawa. 

7. Membantu mengatasi alergi pada kulit dan organ tubuh lainnya 

Lemak pada susu kambing etawa lebih lembut sehingga mampu menekan timbulnya reaksi alergi. 

Baca juga: Gatal-gatal Periksa ke Dokter Kulit Aja!

8. Menjaga kesuburan 

Mengatasi frigiditas atau impotensi serta meningkatkan vitalitas bagi pria maupun wanita. 

9. Mengandung tinggi kalsium 

Kalsium yang terkandung dalam susu kambing etawa bermanfaat untuk membantu proses pembentukan tulang, karena kandungan kalsiumnya yang tinggi ini. 

Susu kambing etawa sangat dianjurkan untuk jadi konsumsi bagi penderita reumatik. Asupan kalsium cukup bisa mengatasi pengeroposan tulang atau osteoporosis. 

10. Menjaga kesehatan ginjal 

Berkhasiat untuk penderita kelainan fungsi ginjal atau dalam dunia medis biasa disebut neprotic syndrome.


Kesimpulan 

Dulu saya beranggapan kalau minum susu kambing kurang enak. Ternyata minum susu kambing juga enak. Terlebih menghapus anggapan kalau senang kambing mudah kolesterol, padahal kalau porsinya tepat nggak masalah juga, dan minum susu kambing lebih menyehatkan daripada susu sapi. 

Susu kambing Etawalin memiliki segudang manfaat, dan dapat memberi stamina yang prima untuk kesehatan menjaga kesehatan dari nyeri sendi, tulang, punggung, dan lainnya. Khasiatnya dapat juga dirasakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, serta memberi ketahanan tubuh. 

Semoga kita sehat selalu. Selamat menjalankan Ramadhan yang prima. [] 

Baca juga: 10 Persiapan Mommies Menyambut Ramadhan

No comments