7 Benefit/ Keuntungan Beli Kelas Prakerja di Skill Academy

skill academy pelatihan kerja


Apa yang terpikir mendengar kata Kartu Prakerja? Ya mengikuti serangkaian pelatihan dan mendapat insentif senilai Rp 600 ribu/ bulan selama 4 bulan setelah menyelesaikan pelatihan. 

Sampai saat ini telah banyak lulusan dari Prakerja ini dan telah memasuki Gelombang 24. Apa kawan-kawan pernah ikut kelas Prakerja? Sebuah wadah pelatihan atau persiapan sebelum masuk dunia kerja. Bentuknya kita sebagai user di kelas Prakerja ini mengikuti kelas webinar. 

Terdapat banyak platform yang dapat menunjang pelatihan yang dapat kita ikuti. 

Saya pernah mengikuti kelas Prakerja ini saat gelombang 13 saat suami ikut terdampak covid, dan seru mengikuti kelas-kelas yang ada di Prakerja. Ohya nanti saya akan menjelaskan untuk ikut kelas Prakerja bisa banget ikut di Skill Academy.

Sebelumnya saya akan bercerita kesan-kesan ikut kelas Prakerja, kesannya senang karena mendapat pengetahuan baru seperti kuliah singkat--tapi berkesan. Langsung praktek dan ada post testnya juga. Senang karena belajar lewat webinar ini jadi kesannya ada interaksi dari guru dan juga murid. 

Yang saya senang juga ikut kelas Prakerja ini langsung dapat sertifikat pelatihan dan bisa menjadi tambahan amunisi ketika melamar kerja. 

Program Prakerja ini sampai sekarang telah menghasilkan 23 Gelombang. Berarti lulusan dari Prakerja ini telah melahirkan insan yang siap bekerja dan membuka usaha untuk dirinya masing-masing. Apa teman-teman disini pernah kesulitan mencari tempat kelas Prakerja bisa beli dimana? Ya, bisa di Skill Academy!

Benefit Beli Kelas Prakerja di Skill Academy

kelas prakerja di Skill Academy

Seperti yang kita tahu, saat ini untuk mendapatkan pekerjaan adalah hal yang sulit, Skill Academy hadir sebagai upaya untuk memberi nilai tambah dengan memberi pengetahuan, juga  meningkatkan kompetensi masyarakat, serta untuk menaikkan income masing-masing. Bukan saja diperuntukkan untuk yang mencari kerja saja, Skill Academy juga membantu bagi mereka yang memulai bisnis atau usaha untuk meningkatkan pendapatan.   

Terdapat keuntungan atau kelebihan dari mengikuti kelas prakerja di Skill Academy, yakni: 

benefit ikut kelas prakerja

1. Pengajar Berkompeten 

Pengajar-pengajar di Skill Academy merupakan ahli di bidangnya. Dari lulusan ternama dan pengisinya pun merupakan orang yang kompeten di bidangnya. Seperti halnya untuk belajar Acting, kita bisa mengikuti kelas Skill Academy belajar dari maestro acting, salah satunya Fedi Nuril. 

Tau kan kalau Fedi Nuril pemain film Ayat-Ayat Cinta, film yang diangkat dari novel Kang Abik, filmnya yang booming dari Ayat-Ayat Cinta dan Ayat-Ayat Cinta 2. Saya juga pernah ulas berupa review buku

2. Ratusan Kelas Terpopuler dan Efektif 

Di Skill Academy, terdapat pilihan kelas prakerja meliputi kelas: 

  • Kelas Strategi Penjualan dan Pemasaran, 
  • Kelas Memulai Bisnis UMKM dan Kuliner, 
  • Kelas mendapatkan penghasilan di Dunia Kreatif, 
  • Kelas bekerja di Bidang Teknologi, dan lain-lain. 

Adapula kelas Populer Prakerja seperti: Menyusun Strategi Manajemen Talenta Teknik dan Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR), Mempelajari Pemasaran dan Foto Produk untuk Pedagang Melalui Internet (Online Shop Seller), Belajar Merancang Busana dan Berpikir Kreatif untuk Menjadi Perancang Busana (Fashion Designer), dan lain-lain. 

Semua kelas diproduksi oleh tim ahli Skill Academy agar sesuai dengan kaidah pembelajaran online. 

Jadi, belajar di Skill Academy ini peserta dapat menonton video pembelajaran yang dapat diputar ulang kapanpun saat memerlukan dan bersifat bisa diakses selamanya. 

Selain itu terdapat konten video sesi tanya jawab yang dapat menambah insight pengetahuan dan pengalaman seputar materi. Seru banget ya bisa merasa dekat dengan pemateri kalau yang ngisi artis, berasa nggak ada jarak, bisa bertemu dalam nuansa formal pula.

Di kelas Raditya Dika terdapat 32 video, pre exam, 18 dokumen, exam, dan sertifikat. Satu kelas misalnya, kelas Raditya Dika terdapat 19 topik yakni 68 materi, total 6 jam 36 menit dari mulai mengenal story telling, strategy konten, dan lain-lain. Video pembelajaran ini bisa diakses selamanya setelah pembelian pertama.

Kita juga dapat memberi ulasan setelah kita mengikuti kelas, dengan memberikan bintang, dan review saat mengikuti kelas.

98% Pengguna mengakui peningkatan keahlian setelah belajar di Skill Academy 

76% Pengguna mengakui Skill Academy membantu dalam meningkatkan penghasilan 

3. Terdapat Bimbingan Karier

Terdapat bonus tambahan saat kita mengikuti kelas Skill Academy yakni secara gratis mendapat bimbingan karier dan usaha, serta bisa ikutan Career Mentoring yang dapat digunakan untuk mendapat panduan membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil Linkedln, dan menghadapi interview. 

Seru banget yaa bisa gabung ke grup komunitas bimbingan karier dan bisa dapat info up to date untuk pengembangan karier, webinar upskilling gratis dan juga dapat puluhan diskon khusus member. Mantap!  

Ohya, jadi kalau sudah membeli minimal 3 kelas pelatihan, berarti sudah bisa bergabung ke dalam grup career mentoring dan dapatkan mentoring langsung oleh HRD pengalaman, bimbingan dalam membuat CV dan Surat Lamaran serta informasi tentang rekrutmen terbaru. 

4. Kursus Online Pelatihan Berkualitas dengan Harga Terjangkau 

Harga paket yang ditawarkan di platform Skill Academy adalah paling rendah dari Rp 168.000 sampai paling mahal yakni Rp 1.000.000.

Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Kelebihannya, semua kursus di Skill Academy dapat diakses seumur hidup. 

Baca juga: Ruangguru, Super App Belajar Online, Teman Belajar Anak di Rumah

Uniknya lagi, saat belajar di Skill Academy kita bisa punya kesempatan dapat pulsa 70 ribu. Syaratnya yakni punya akun di Skill Academy, punya akun tokopedia, beli pelatihan dengan nominal minimun Rp 250.000.  Satu perangkat hanya dapat digunakan pada satu akun memasukkan kode referral dan memasukkan kode voucher di Tokopedia. 

5. Akses ke kelas seterusnya 

Yang bikin betah di Skill Academy ini, kita dapat akses kelas seterusnya. Keren banget ya. Berasa seneng banget deh belinya sekali, tapi bisa dapat akses seumur hidup.

6. Bersertifikat 

Setelah mengikuti rangkaian kelas dan exam, kita juga dapat sertifikat lho di Skill Academy ini, tentu senang banget bisa dapat sertifikat belajar dari Skill Academy by Ruangguru.

7. Pusat Bantuan pelanggan yang aktif setiap hari 

Skill Academy berupaya untuk selalu melayani para pengguna melalui berbagai channel kapan pun mereka mengalami kendala. 

Kesimpulan

Terdapat banyak manfaat keuntungan beli kelas prakerja di Skill Academy. seperti pengajar berkompeten, ratusan kelas terpopuler dan efektif, terdapat bimbingan karier, kursus online pelatihan berkualitas dengan harga terjangkau, akses ke kelas seterusnya, bersertifikat, dan pusat bantuan pelanggan yang aktif setiap hari. So, jangan ketinggalan ikuti kelasnya. Untuk info lebih lanjut pantau sosial media Skill Academy untuk tahu kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya. 

16 comments

  1. Keren banget nih skill academy. Bikin para calon pekerja jadi siap kerja dengan kualitas bagus, ya

    ReplyDelete
  2. Solusi banget buat ningkatin skill ya Mbak.... Ga perlu pergi keluar rumah, tetep bisa belajar. Thanks infonya ya Mbaaa....

    ReplyDelete
  3. Manfaatnya banyak banget. Adikku ikut yg design. Semoga orang lain bisa mendapatkan manfaatnya juga supaya negara kita bisa maju

    ReplyDelete
  4. Pengen coba skill academy deh soalnya kita bisa pilih ratusan kelas terus harganya juga lumayan terjangkau ya.

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya keunggulan kelas online Skill Academy ini. Kelas online memang saat ini jadi solusi tepat untuk bisa mengasah kemampuan diri sebelum terjun di dunia kerja.

    ReplyDelete
  6. banyak yang terbantu sama adanya Skill Academy, solusi ketika mau nyekill bisa dari rumah aja asal serius belajarnya...

    ReplyDelete
  7. Ini sangat bermanfaat banget untuk yang mau nambah skill tanpa harus keluar rumah.

    Hasilnya pasti sangat berguna, karena pengajarnya sudah ahli dan terpercaya 😍

    ReplyDelete
  8. Berkah teknologi ya sekarang bisa menambah skill tanpa harus capek2 keluar rumah karena bisa dari rumah. Beberapa kali sempat nih beli kelas di sini... :D

    ReplyDelete
  9. Kelas Skill Academy memang kece banget, materinya lengkap dan instrukturnya itu lho para profesional di bidangnya, selama mengikuti prakerja kmaren saya pake kelas di Skill Academy semua :)

    ReplyDelete
  10. Beberapa waktu yang lalu saya juga dikasih kesempatan oleh adik untuk mencoba salah satu kelas yang ditawarkan prakerja, kebetulan waktu itu dia dapat. Banyak yang seru kelasnya, pilihannya macam-macam. Jujur, meskipun saya sudah bekerja tapi kalau diminta belajar lagi mau banget.

    Skill Academy ngasih kemudahan juga nih, bisa tetep ngasah skill di manapun kita berada. Anak-anak zaman sekarang, harus selangkah lebih maju sih karena fasilitasnya udah banyak banget.

    ReplyDelete
  11. Kelas memulai bisnis dan kuliner ini emang laris karena memang banyak yang butuh kemampuan belajar memulai bisnis. Aku juga ingin belajar mba dan biar nambah ilmu juga

    ReplyDelete
  12. Saya sempat ikut belajar di kelas Skill Academy juga waktu itu, karena adik saya dapat kesempatan pelatihan Prakerja. Pematerinya pada keren semua dan enak cara menjelaskannya.

    Asiknya zaman sekarang fasilitas belajar dan internet sudah memadai, jadi makin nyaman untuk meningkatkan skill

    ReplyDelete
  13. Di masa sekarang, pemenuhan kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan jadi lebih mudah ya, Kak, dengan adanya prakerja, tempat untuk belajar online. Tinggal kitanya aja mau atau tidak meluangkan waktu untuk belajar

    ReplyDelete
  14. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh ketika mengikuti kelas Skill Academy.
    Selain skill meningkat dan bertambah, juga mendapatkan sertifikat dan Career Mentoring atau bimbingan karir. Jadi paling tidak ada gambaran besar bagaimana cara memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete
  15. I can't agree more.. di saat seperti memang kita harus selalu meningkatkan kemampuan dan skills kita ya

    ReplyDelete
  16. Aku pernah ikut kelasnya sekali punya voucher menang malah lupa pake udah expired

    ReplyDelete