Merawat Rambut dengan Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett

merawat rambut sampo scarlett

Setiap perempuan mendambakan rambut yang indah dan berharap bisa memperoleh segala jenis perawatan untuk mempertahankannya. 

Bagi setiap perempuan, rambut adalah mahkota dan salah satu simbol kesehatan fisik seseorang. Sudah sehatkah rambutku?

Bentuk apa saja dalam hal memuliakan rambut? Dalam agama Islam, syariat menutup aurat dalam hal ini rambut dapat diperlihatkan bagi mahram saja, sehingga rambut yang menjadi mahkota dan sering menjadi "rahasia kecantikan" wajib ditutup kecuali diperlihatkan pada mahram saja. 

Seperti yang difirmankan dalam Al Quran untuk menutup aurat dengan kain kerudung ke dada mereka, dan jangan menampakkan perhiasan tercantum dalam Al Quran surah An Nur ayat 31. 

Bagi Muslimah yang berhijab dalam hal perawatan rambutnya harus diperhatikan lebih detail dan bukan sembarang merawat rambut. Terlebih permasalahan rambut seputar rontok atau ketombe, adalah hal yang juga dialami oleh perempuan yang berjilbab juga. 

masalah rambut muslimah berhijab

Normalnya kita akan mengalami kehilangan sehelai rambut setiap hari. Namun ada dimana masa stress seperti misal saat kita akan menghadapi ujian, maka ada kerontokan rambut yang drastis, sehingga dampak stress pada rambut akan hilang dengan sendirinya seiring dengan hilangnya rasa stress.

Terkadang stress juga bukan menjadi satu-satunya masalah pada rambut. Ada juga diet yang bisa menjadi masalah serius jika tanpa bimbingan atau pengawasan bisa menyebabkan kekurangan zat-zat gizi pada rambut, khususnya zat besi, zinc, kalsium, dan magnesium yang biasanya ditemukan pada sayur mayur, ikan, bayam dan vitamin. 

Kekurangan vitamin A akan memicu pengupasan kulit kepala, tetapi terlalu banyak vitamin A juga bisa menyebabkan kerontokan rambut, sementara kekurangan vitamin C akan membuat rambut mudah pecah-pecah dan terbelah. Vitamin C dapat dipenuhi dari bayam, sayur mayur dan buah-buahan segar. 

Selain itu masalah pengelupasan rambut yakni jika rambut berminyak dan sering berketombe, bagaimana solusi tepat mengatasinya? 

Hal yang bisa dilakukan terhadap akibat produksi minyak besar-besaran yang dilakukan kulit kepala serta akibat perubahan sel-sel tubuh yang terlalu cepat adalah cucilah rambut setiap hari dengan air hangat, kurangi konsumsi jenis-jenis makanan yang bisa menambah produksi minyak di kulit kepala seperti makanan pedas secara umum, bumbu merica, cokelat, atau minuman yang panas sekali. 

Jika terjadi kerontokan pada rambut, maka kita bisa menanggulangi pemicu stress itu sendiri, karena biasanya jika telah lewat masa-masa itu, rambut pun akan tumbuh secara normal.

Maka saran terbaik adalah menjauh sementara dari kebisingan, menghindar dari tempat atau orang-orang yang bisa memicu kemarahan dan depresi.

Kita harus tahu dulu bahwa setiap helai rambut di kepala manusia mengalami tiga fase perjalanan: tumbuh, lantas menetap (stagnan), kemudian rontok dan tidak ada satu helai pun yang hanya menjalani satu fase saja.

Ketika sebagian rambut mengalami fase tumbuh, maka sebagian yang lain mengalami fase rontok untuk digantikan rambut baru.

Review Haircare Yordanian Sea Salt Shampoo 

review yordanian sea salt shampoo

Dan kini telah hadir shampoo yang bukan saja menyehatkan rambut, tapi juga kulit kepala. Senang sekali manfaat yang dapat saya rasakan adalah bisa keramas dengan Yordanian Sea Salt Shampoo Scarlett

Shampoo yang bikin jatuh cinta wanginya fresh, rasa cooling dingin di kepala. Sabun busanya nggak banyak, tapi hal itu justru yang bikin pengen pijat-pijat rambut sampai kesela-kulit kepala. Shampoo yang menyehatkan rambut, wangi Magnolia dari Shampoo Scarlett ini jadi pengen cium-cium terus wanginya. 

Dari bentuk packagingnya elegan dan berkelas. Isi nett 250 ml, sangat cocok dipakai untuk yang berhijab rambut nggak mudah lepek, wanginya awet, lembut, dan nyaman walau seharian pakai hijab. Anti lepek-lepek club! 

Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Evening Primrose (bunga sedap malam). Shampoo yang menyehatkan rambut, wangi Yordanian Sea Salt ini wangi Magnolia. Jadi pengen cium-cium terus wanginya. Wangi Sea Salt banget. Berasa di laut. Nyegerin. 

Fungsi Kandungan Sea Salt :

- Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala 

- Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala 

- Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik. 


pentingnya memijat kulit kepala saat keramas

Untuk merawat kulit kepala, dari buku "Manajemen Diri Muslimah" yang ditulis Dr. Akram Ridha dijelaskan bahwa penting melakukan pijat rutin setiap minggu pada kulit kepala untuk mengurangi tekanan stress dan rangsangan kelenjar-kelenjar lemak. 

Dalam memijat kepala gunakan jari-jari, bukan kuku kita. Mulai dari kening, lakukan menyeluruh sampai menuju leher. 

Manfaat dari Penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo: 

- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala 

- Membersihkan kulit kepala

- Menguatkan akar rambut 

- Memberi volume pada rambut 

- Mencegah rambut rontok dan bercabang 

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala 

- Membuat rambut lebih berkilau 

Review Yordanian Sea Salt Conditioner 

review yordanian sea salt conditioner

Yordanian Sea Salt Conditioner bertekstur krim. Oleskan Conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas. Setelah pemakaian conditioner rambut terasa lebih lembut. Conditioner akan melengkapi perawatan rambut. Membuat rambut jadi lebih berkilau dan mudah diatur. 

Isi Nett 250 ml, harga satuannya Rp 75.000.

me time bareng scarlett shampoo

Rambut panjang dan lebat adalah nikmat Allah yang diidamkan setiap perempuan segala zaman. Rambut seperti ini bisa dibentuk dengan berbagai style dan gaya rambut. Dr. Athiyyah dalam buku "Manajemen Diri Muslimah" menyatakan bahwa:

- Perlakukan rambut dengan lembut dan halus; jangan sekali-kali menarik dan mengikatnya dengan kuat.

- Hindari penggunaan bahan-bahan kimia yang membantu pelepasan rambut sebab hal itu akan mengakibatkan pecah-pecah pada akar rambut.

- Seusai keramas, keringkanlah rambut dengan handuk, tekan-tekanlah dengan lembut, jangan menekannya terlalu kuat.

- Saat menyisir, mulailah penyisiran dari pucuk-pucuk rambut, kemudian ke pangkal rambut.

- Saat memakai hairdryer, usahakanlah untuk menjauhkannya dari rambut Anda dengan jarak sekitar 15 cm. 

- Janganlah mengencangkan ikatan rambut Anda ke belakang sebab cara seperti ini akan merusak rambut dan membuatnya pecah-pecah.

- Terakhir, kami sarankan, jagalah keseimbangan dalam segala sesuatu agar Anda semakin menarik dan terlindung dari masalah-masalah yang sebenarnya tidak perlu terjadi. 

Kesimpulan

Merawat rambut adalah bentuk menunaikan hak dan memuliakannya. Dengan menjaga pola hidup yang sehat dan makanan yang bergizi, maka bisa membuat rambut tumbuh sehat. Rambut pun mengalami masa stress seperti kerontokan yang drastis, dan hilang sendirinya seiring dengan hilangnya rasa stress.

Maka untuk menanggulangi hal itu dapat merawat kulit kepala dengan menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dengan melakukan pijat rutin setiap minggu pada kulit kepala untuk mengurangi tekanan stress dan rangsangan kelenjar-kelenjar lemak. 

Lengkapi pemakaian dengan Yordanian Sea Salt Conditioner untuk hasil yang maksimal, membuat rambut jadi lebih berkilau dan mudah diatur. 

Oh iya, temen-temen jangan lupa untuk cek keaslian produk dan kelengkapan linktree dari Scarlett Whitening juga bisa di cek di Scarlett Whitening Product Verification yaa.

Sekian review saya dengan Produk Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Semoga bermanfaat. Terima kasih. [] 

11 comments

  1. Scarlett makin hari makin keren inovasinya, sampai da shampo dengan Yordanian sea salt. Gokil
    pastinya banyak yang suka dengan produk-produk dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  2. Wangi segarnya serasa tercium sampai ke sini deh, Sri. Makin mantep nih Scarlett, produknnya semakin lengkap.

    ReplyDelete
  3. Duh penasaran pengen cobaa mbaa, rambutku rontookk katanya cocok nih pake sea salt shampoo yah

    ReplyDelete
  4. Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett ini emang recommended untuk merawat rambut kita ya mbak
    Wanginya juga enak banget

    ReplyDelete
  5. Pake Yordanian sea salt emang semenyenangkan itu. Aroma wanginy tu tahan lama. Mana rambutku jadi halus dan lembut banget. Sudah mau habis sebotol akutu. Hehehe

    ReplyDelete
  6. wah yordanian sea salt sampo cocok nih buat aku. kulit kepalaku berminyak dan rambut sering rontok hiks

    ReplyDelete
  7. Tim scarlett juga kak. Makin komplit ya produknya skincare, bodycare sampe haircare ada ya

    ReplyDelete
  8. MashAllah~
    Iya, merawat bagian dari amanah Allah meski ditutup dengan hijan, harus tetap cantik dan sehat. Solusi dari maslah rambut ketike berhijab bisa dibantu oleh produk terpercaya dari haircare, Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner.

    ReplyDelete
  9. Mupeeeng banget aku mbak pgn nyobain Scarlett yg haircare ini hihii.. produknya makin keren nih Scarlett jd banyak variannya, duh g sabar mau cobain shampoo nya jg ;)

    ReplyDelete
  10. Rambutku rontok nih, apakah aku harus beraih ke sea salt ini? Hahahaha penasaran banget pengen cobain ih

    ReplyDelete
  11. wah, satu paket komplit pasti ampuh banget untuk menyehatkan rambut ya :D

    ReplyDelete