Review Drama Korea Black Knight (2023)

drama korea Black Knight


Film Black Knight diawali dengan scene gurun pasir dan tandus. Negara Korea berubah pada tahun 2071 kekurangan oksigen dan butuh jasa kurir untuk kehidupan sehari-hari.

Disini Kim Woo Bin memerankan kurir yang dipanggil "5-8" dan kekuatannya sudah melegenda, bahkan menjadi ikon games.

Review Drama Korea Black Knight 

Apa saja keunggulan film Korea Black Knight? Yuk simak selengkapnya. 

1. Full 6 episode sudah tayang 


Baru tayang 12 Mei 2023, biasanya akan tayang episode 1 saja, tapi serial drama Black Knight telah tayang lengkap di chanel Netflix sebanyak 6 episode sehingga kita bisa pantengin dan habis sekali nonton, dan agar tidak perlu menundanya lagi.

Ekspektasi saya sesuai kenyataan, film ini buat saya rekomen dan bagus. Genre action dan vibesnya mirip dengan Squid Game ya. Dari semua episode, paling suka episode 4 saat seleksi kurir. Kita bisa menyaksikan proses yang seru karena Sa Wol bertanding dengan calon kurir lainnya dan harus memenangkan dirinya untuk menjadi kurir. 

Pada perjalannya, mobilnya terbalik, dan dia tetap melanjutkan pertandingan dengan ikut menumpang mobil lain. Ada situasi dimana mobil yang ia tumpangi sudah berhasil dia dapatkan, tapi yang punya mobilnya di luar sedang menembak.  Apakah mau meninggalkan temannya padahal sudah ditolong? Atau membantu temannya untuk bersama? Ternyata Sa Wol ini memiliki jiwa menolong yang bagus seakan melihat film Squid Game. Sa Wol punya jiwa pemimpin juga disini.

Pada zaman itu, orang-orang jarang keluar rumah tanpa masker gas sehingga membeli oksigen untuk kehidupan sehari-hari mereka.

2.  Aktor Aktris yang bagus dan pemeran pendukung Taxi Driver


Di film Black Knight ini ada aktor-aktor berkelas dan tidak perlu diragukan lagi aktingnya, sebut saja ada Kim Woo-Bin, Song Seung-Heon, Kang You-Seok, dan Esom.

Pemeran pendukungnya pun ada Kim Eung Sui dan juga Gaedac atau Pak Jang Sung Chul (Pak Jang) dan Pak Park di Taxi Driver. Keren banget pokoknya di Black Knight mereka jadi Kakek yang kalau dilihat juga jadi peran penting disini dan Pak Jang jadi kurir 5-7 pengkhianat dan harus mati dibunuh dengan sekali tekan alat chip yang dimiliki oleh anak presiden meledak, dan dia meninggal.

3. Scene awal yang memukau 


black knight

Cerita awal yang menyenangkan saat Esom memerankan Seol A, Mayor Komando Intelijen Pertahanan memiliki seorang adik perempuan Seul-Ah.

Saya merasa terenyuh karena meski Seol A ini tentara, tapi dia memiliki hati bahkan mengangkat Sa Wol menjadi adik dan membimbingnya. Scene yang membuat saya terharu ketika mau menembakkan pistol, Seol A ragu-ragu, dan yang sebelahnya yang menembak. 

Pada saat menyisir, dia melihat ada sebuah tangan, tapi Seol A memilih tidak menembak, tapi menyembunyikannya. Di lain hari, dia malah menolong anak tersebut dan diasuh oleh Seol A dan diangkat menjadi adik. 

Saat menjadi adik angkat, suatu ketika Sa Wol dihukum oleh kakaknya dan dikurung di kamarnya dan harus memakai QR agar bisa keluar. Pada saat itu tepat ada penyusup masuk dan membunuh Seul-Ah. Sa Wol berusaha sebaik mungkin agar bisa keluar tapi tidak bisa, dan akhirnya bisa keluar tapi tetap ia juga terbunuh. 

Pada saat itu semua cctv dimatikan dan Seol A belum tau berapa orang yang pelaku dan korban. 

Ketika itu Seol A tidak tahu berapa orang yang benar-benar mati disana. Tapi kuncinya ada 5-8 yang tahu kejadian sebenarnya.

aksi yang keren adalah saat Seol ah dan berantem. Esom menunjukkan semua gerakan action-nya. Persis perannya kayak Kang Hana. Sampai 5-8 bilang, "Dasar galak!"

Sangat suka dengan peran yang ada. Yang paling terenyuh ketika melihat 5-8 menolong remaja yang kesulitan bernapas, dan suka dengan scene Kakek yang berbicara kepada Sa Wol.  

"Aku tidak mengetahui seberapa dalam kesedihan di hatimu. Namun kesedihanmu sedikit berkurang setiap harinya. Jika sehari lagi berlalu, kesedihanmu berkurang lagi. Jika kau merasakan kesedihan setiap harinya, itu akan menjadi kerinduan. Seperti itulah kita semua, menjalani hidup dengan mengubah kesedihan menjadi kerinduan."

Mengena sekali kata-katanya. Saya lalu teringat alm. anak saya Ibra, betul kesedihan itu berubah menjadi kerinduan. 

3. Ryu Seok, Villain dalam Black Knight 


ryu seok

Kesel banget sama peran dia disini karena banyak rakyat pengungsi yang meninggal akibat di bom karena ulahnya. Selain itu dia juga ingin menguasai apa yang dimiliki oleh Ayahnya. Endingnya malah bikin sedih. Dan udah aja hukumannya buat dia kayak gitu. Tadinya mikir bakal gimana, hehe. 

Menyenangkan saat menonton Black Knight ini banyak teknologi yang digunakan seperti saat adik Seol A yang berolahraga, karena terbatas memiliki oksigen, sehingga olahraga di dalam rumah, dan dia memakai teknologi augmented reality kalau jalan seakan-akan di tempat hehijauan. 

Keren banget ternyata Sa Wol itu meski sudah ditembak, tapi tidak mati, dan masih bisa ditolong. Ternyata dia seorang Mutan (kebal peluru). Di episode 3 diceritakan bagaimana 5-8 juga seeorang mutan. Saya bertanya-tanya, bagaimana kelak kalau seorang mutan ini meninggal ya? Hehe. Saya kejauhan mikirnya.  

Kesimpulan 

Black Knight serial yang menarik untuk ditonton. Saat seleksi kurir adalah scene yang paling saya suka. Bagaimana Sa Wol bisa bertahan dengan bertarung dengan semua orang dan keluar sebagai finalis. Kemudian bertarung lagi dengan mengemudi karena kurir oksigen ini mengemudikan mobil, dan dia harus bisa survive dengan itu. Terima kasih Black Knight jadi hiburan week end ku.

No comments