Serunya Jalan-jalan ke Kidzania - Mencoba Berbagai Profesi Anak

Yeay sampai juga di Kidzania, disana anak-anak bisa melihat beragam profesi dan mencobanya. Pertama kali di ticketing dikasih tanda pengenal warna hijau. Ummi abinya juga 

Jam 08.30 udah dibolehin masuk, tapi untuk mulainya sendiri jam 9. Jadi keliling lihat-lihat dulu. 

Sepanjang melihat Kidzania ini dibuat sedemikian rupa seperti kota sendiri. Langit-langitnya di cat seperti warna langit. Dan pohon-pohon dibuat warnanya seperti aslinya. JADI 

Jam 9 ada opening dulu dari kakak-kakak Kidzania. Musik Kidzania dinyalakan dan mereka menari-nari. Pengunjung bisa melihat dan mengikuti gerakannya. 



Mengenal Berbagai Profesi Anak di Kidzania  

1. Profesi Pembuat Kue / Baking 

Pertama anak-anak mencoba profesi pembuat kue atau baking. Disini seru anak bisa langsung mempraktekkan baking yang membutuhkan waktu lama +40 menit.

Peralatannya lengkap dari bahan-bahan kuenya seperti terigu, telur, gula, dan ovennya pun besar banget. Disini kakak-kakaknya expert di bidangnya. 

Sambil membuat baking, ada karnaval anak-anak sedang keliling. Mereka musik marching band dan ada orang-orang yang pakai kostum juga. 

Lanjut lihat Aska aski lagi baking dan setelah membuat, anak-anak dapat cookiesnya. 

2. Profesi Pembuat Teh Pucuk 

Selanjutnya ke lantai 2 ada berbagai profesi lain. Aska coba dulu yang sepi yaitu buat Teh Pucuk. Diajak ke berbagai tempat pembuatan teh pucuk, seperti kebun teh, dan cara pengolahan sehingga menjadi teh pucuk. 

Aska aski pakai seragam teh pucuk. Happy banget pokoknya. Nyiram tanaman juga. 

Selanjutnya buat cokelat di perusahaan Silverqueen. 

Senang banget Ummi Abi bisa juga lihat anak-anak main pemadam kebakaran juga. 

3. Profesi Pembuat Cokelat Silverqueen 

Lanjut yang ingin dilakonin adalah buat cokelat dan cokelat silverqueen ini simpel. Cokelat masukkan ke tempatnya dan tinggal kasih kacang. Lalu simpan di freezer. Jadi deh cokelat. 

Disini ngga berpatokan harus apa dulu yang main, tapi biasanya tempat yang kosong, kita bisa langsung antri. Kebetulan sepupunya Aska udah 3x kali ke Kidzania, jadi udah ada bayangan apa dulu yang ngga antri, dan pos mana aja yang seru dan bagus. Jadi sampai siang itu udah dapat sekitar 15 pos atau profesi. Seru. 

4. Profesi Polisi Cilik 

Jalan-jalan lagi selanjutnya liat ada banyak view seperti pom bensin, dan milih profesi Polisi yaitu nangkep penjahat. Yeay misi selesai! 

Profesi penjahat harus dikejar-kejar terus sama polisi cilik, dan ada tempat penjaranya. Seru. Dia nanti disidang dan ada tempat kepolisiannya.

Setelah itu anak-anak dapat gaji dari bekerja sebagai polisi dan juga dapat larutan cap kaki tiga anak dan marshmallow. 

5. Profesi Dokter Cilik 

Selanjutnya Adzki berprofesi menjadi dokter, dan Aska menjadi pasien. Senangnya Adzki memakai jas putih dokter dan diajarkan cara menangani pasien. 

Setelahnya pasien diajak pergi naik ambulans. Bu dokternya juga ikut serta naik ambulans. 

6. Profesi Pembalap Mobil / Belajar Mobil 

Keseruan selanjutnya setelah dapat tes kesehatan, Adzki dinyatakan layak untuk membuat SIM, jadi langsung buat deh SIM. Adzki senang naik mobil. 

7. Tempat Survival Gempa

Keseruan masih berlanjut, anak-anak bermain ke tempat survival di arena gempa. Disana asli seperti nyata gempanya, dan Adzki katanya teriak Ummi karena takut. Tapi untungnya sebentar disana, dan Adzki ditemani Aska juga. 

8. Menjadi Princess 

Sementara kakak-kakaknya antri di pembalap mobil, Adzki ke pos jadi princess. Saya baru nyadar disini juga Ibunya bisa juga pakai baju princess kalau mau. Disini Adzki juga dance pakai lagu Fireworks dari Katty Perry. 

9. Menjadi Dokter Gigi 

Berprofesi menjadi dokter gigi, tentu senang sekali gigi menjadi putih dan bersih. 

10. Pemadam Kebakaran 

Antri di tempat favorit, Adzki dan Aska jadi pemadam kebakaran. Senangnya naik mobil pemadam kebakaran, dan langsung serang gedung yang kebakaran. Siram 

Terus ada yang teriak di gedung kebakaran, "Tolong ada kebakaran!" lalu disini Aska dan Adzki memadamkan kebakaran. Thank you Aska dan Adzki.

11. Menjadi Pilot 

Menjadi pilot seruuu 

12. Naik Bis 

Naik bis sebelum pulang 

13. Naik Taxi Blue Bird 

bukan taxi driver ya hahahaha 


Sekian petualangan kami. Bye bye Kidzania 

No comments