Menangkap Momen September Syukuran dan Tasmi Juz 30

Cuaca panas menyengat dan tidak turun hujan di Bulan September. Tapi  tiba di bulan ini hati rasa penuh rasa kesyukuran, karena pernikahan saya dan suami menginjak anniversary yang ke-10. Tidak ada doa selain semoga selalu diberikan ketenangan hati dalam membina rumah tangga, semakin sabar dan percaya untuk membangun keluarga yang sakinah butuh iman yang kokoh dan kuat.

Sebagai orang tua, ingin memberikan memori kenangan yang indah untuk anak-anak. Sebagaimana dulu orang tua kami juga memberi kenangan baik dengan kebaikan untuk lingkungan seperti berbagi kebahagiaan di hari spesial. 

Alhamdulillah Abi beliin pizza di Anniv yang ke-10. Langsung ludes pizza phd nya, hehe. Di bulan September sudah terpikirkan untuk mengadakan bagi-bagi jajanan ke temen-temen Adzkia. 

Mulai beli jajanan yang sesuai dengan budget. Pada saat itu bisa mengadakan syukuran buat Aski yang milad di usia 5 tahun. 

Beli yang banyak jajanannya termasuk beli susu. Memberi snack juga buat para bu guru ngga lupa. Beli 21 buat anak + 4 guru. Masya Allah tiba di hari H Ulang tahun bertepatan juga dengan foto manasik haji dan juga foto untuk raport. 

Ngga nyangka Adzki kelihatan happy banget pas Ummi ikut. Adzki ngewanti-wanti ummi buat hadir sampai acara selesai, dan ngelarang Ummi pergi. 

Pas foto dari kejauhan Adzki bilang dari jauh, "Ummi, nanti kita pulangnya jalan kaki, ya." Secara berulang. Setelah itu saya sembunyi biar Adzki bisa fokus foto. 

Lha, ternyata Adzki sedang menangis karena sedih takut saya pergi. Pak fotografer pun meminta saya duduk di jangkauan yang bisa terlihat oleh Adzki. Pas Adzki nahan nangisnya ngusap air mata sambil pakai baju seragamnya. Udah itu harus senyum lagi depan kamera. 

Huhuhu shalihah Ummi maaf ....






Pas udah selesai sesi foto, selanjutnya menunggu dipanggil. Setelah menu sehat selesai, Adzki ke depan kelas dan bu guru menyanyikan lagu. Adzki kelihatan happy dan membagikan snack dengan ceria. Saat itu teman-temannya membawa kado dan memberikan untuk Adzki.

MasyaAllah Yumna sampai nangis karena ngga tahu dimanan kadonya padahal udah di tas Adzki. Happy bawa banyak kado ulang tahun ke rumah dan semuanya dibuka satu-satu beragam, ada sabun, sampo oranye anak, tempat pensil 2, tabungan 1, buku tulis 2, dan lain sebagainya.

Sore harinya pulang kerja kantor makan-makan di Pojok Tilu-Tilu. Seperti semula saya masih pesen sate maranggi dan nasi bareng anak ber3. Ngga lama ada kue ulang tahun untuk Adzki dan ada live music sejenak buat Adzki. 

Besoknya pas bangun tidur dia bilang, "Ummi, kayaknya Adzki pengen ulang tahun lagi."

Hahaha 



Selanjutnya jelang akhir milad, kami pesan kue di bude siva. Sehari sebelumnya sepupu Aska udah dateng nginep di gunung jadilah main roblox semua rame. Senangnya kue milad Aska temanya brownies cokelat fudges dan ada tulisannya happy milad. Abi juga beli pizza langsung ludes sama anak-anak. 

Aska Tasmi Juz 30 



Tidak terasa September berlalu dengan cepat. Bulan September menjadi hari yang istimewa karena dapat WA pemberitahuan dari official kalau Aska bisa tasmi juz 30. Jadi izin ke kantor untuk menyaksikan teteh setoran hafalan juz 30.

Ini first time Ummi dan Abi memakai baju gamis putih dan Aska duduk di depan dan setoran langsung. Cukup kaget karena Aska membaca secara hadr dan ngga seperti qari lain. Baca juz 30 dalam waktu 40 menit.

Yang harus menjadi catatan bagi saya adalah Aska membaca tasmi dengan terburu-buru. Banyak ayat yang salah dan lupa, dan ini harus dibetulkan. Yang paling parah salahnya saat membaca surah Al Zalzalah. Masya Allah ketuker-tuker. 

Hak saat dibacakan seperti mad arid lisukunnya yang harus diperhatikan karena udah loncat ayat berikutnya terus. 1/2 juz awal An Naba sampai Al Balad lumayan ngga banyak salahnya. Tapi begitu pas Al Fajr karena mungkin kepengen udah beres jadi bacanya cepet banget.

Jadi diingatkan juga oleh Ustadzah agar Aska bisa membaca dengan tenang, memerhatikan ghunnah, mad, dan bacaan mad arid lissukun. Setelahnya ke rumah nenek, tapi Abi mampir jumatan dulu di Masjid Syaamil. 

Aska dan Adzki jajan di kantor deh.

No comments