RACHEL CORRIE: Untuk Palestina

Pernah dengar Rachel Corrie? Saya sepertinya ketinggalan banget. Saya baru tau kemarin saat sedang baca twit trus ada twit dari Raef (munsyid asal Amerika) dan langsung saya klik link dan tersambung ke you tube. Saya yang tengah di kantor pun bisa download. Alhamdulillah.

Saat di rumah saya nonton. Sekali, dua kali masih belum terlalu ngeh. Pas ketiga kali, keempat kali, kelima kali, air mata saya tak bisa dibendung.

Rachel corrie meninggal oleh serangan buldozer di usia 23 tahun. Subhanallah pengorbanannya utk #Palestina membuat sy  terharu.

Rachel corrie wanted to help the children of #palestine, so she became a member of the international solidarity movement.

Ia dilindas! Parah, dan pembunuhnya bebas gitu aja. Masya Allah. Keluarganya yang menuntut tidak digubris sama sekali. Masya Allah.

Luar biasa pengorbanan Rachel Corrie. #menginspirasi saya. Dan pertanyaan besar untuk saya: "Apa yang sudah saya lakukan utk #Palestina?"

Saya sempat berpikir -> Andai ia seorang muslim, ia termasuk yang mati syahid di dalamnya.

Di awal video menceritakan Rachel Corrie saat berusia 5 tahun. Ia sangat fasih dalam public speaking. 5 tahun bro, sist! Dia sudah sadar dengan mengatakan "Saya disini untuk anak-anak lainnya. Saya disini karena saya peduli."

Ya Allah, anak sekecil itu. Dan di usia 23 tahun di tahun 2003, ia masih dengan keinginan kuatnya berbuat untuk Gaza. Jauh sebelum Corrie meninggal, ada reporter yang bertanya tentang apa yang ia lakukan. Dan ia berkata, "Saya ingin support mereka (warga Palestina)" ucap Rachel Corrie. [Sri Al]

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan