Menghemat Pemakaian Popok Sekali Pakai di Malam Hari

Sunday, September 29, 2019


Pernahkah berfikir pengeluaran pospak sebulan bisa lebih membeli dari 60 pcs pospak? Saya sendiri biasa memakai pospak saat malam hari dan saat bepergian. Saya pikir, cara berfikir malam hari dan saat pergi itu sudah betul, tapi pernah saya kebablasan ngantuk dan sampai lewat tengah malam Adzki pakai clodi yg ukuran big size.

Dan sampai pagi saya cek pun masih ga begitu bau pesing. Jadi saya memutuskan untuk mulai mengurangi pemakaian pospak di malam hari, dan hanya menggunakannya saat pergi pergi saja.

Apalagi sekarang usia Adzki 1 tahun, jadi ancang ancang bagi saya mulai bulan Desember buat mulai ngajarin toilet training mau masuk 15 bulan. Doain ja bismillah. 💆

Bulan September ini baru beberapa hari pakai clodi di malam hari. InsyaAllah bulan Oktober udah mulai eksekusi dari awal bulan.

Penggunaan Clodi di Siang hari

Lalu siang bayi pakai apa? Kalau saya memakai clodi saat pagi siang hari. Menghemat banyak.

Sejak Adzki lahir, saya punya stok Clodi baru 3, dan yg bekas Aska 3 jadi total ada 6. Jadi sehari asal rajin mencuci jemur Clodi, maka akan menghemat. Tinggal peras di mesin cuci, maka Clodi akan cepat kering dan bisa digunakan lagi.

Memang agak ribet mesti cuci, tapi kasian juga kalau anak pakai pospak pagi siang sore malam. Sering kan dengar kalau bayi yang suka dikasih pospak lama lama akan timbul ruam. Lebih enak normal saja sering pakai Clodi.

Lebih bagus lagi langsung pengenalan toilet jadi tidak tergantung pospak. Sering dengar kan ada anak yang usia 3-4 tahun masih pakai pospak karena belum tuntas dikenalkan toilet trainingnya?

Sudah siap mengenalkan toilet training bu ibu?

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#