Sewa Pompa ASI Elektrik untuk Memperlancar ASI Sehabis Melahirkan

Yang luar biasa pasien operasi eracs sehari udah boleh pulang. Pengalaman saya melahirkan dengan operasi eracs bisa baca disini  Melahirkan dengan Operasi Eracs, Pemulihan Cepat dan Nyaman

Sayangnya dede Ibrahim masih harus observasi, jadi ibunya pulang duluan. Alhamdulillah udah ga begitu mellow karena udah siap karena prediksi dokter adi betul seharusnya lahiran akhir agustus, tapi pertengahan di minggu 36w3d udah tindakan. 

Mungkin dokternya memprediksi jadi lahiran duluan. 

Untuk itu saya diberi tahu suster untuk pumping dan setor ASI ke rumah sakit. 

Saya yang belum pede karena hari ke 2 pasca operasi masih belum keluar asinya sangat senang karena Abi memfasilitasi saya dengan sewa pumping asi hari pertama keluar rumah sakit. 

Memutuskan Sewa Pompa Asi Elektrik untuk Memperlancar ASI 

sewa pompa asi


pompa asi elektrik malish

Pompa asi


Amunisi yang saya usahakan saat itu adalah beli kantung asi dan sewa pompa asi elektrik agar bisa memancing produksi asi yang melimpah. 

Beruntung pada saat sewa pompa asi elektrik itu memudahkan saya karena seperti bayi sedang menyusui pompanya jadi supply n demand terus. 

Merk nya Malish dan ada dua treatment. Pompa asi elektriknya ditempelkan ke PD dan Asi mulai menetes dan lama lama mulai penuh. 


Hasil pumping 30 menit

Suami saya cari pompa elektrik yang ready ada di daerah Cimahi, dan sewa untuk 2 minggu seharga 150.000. Bagi saya yang tidak bisa menyusukan langsung pada bayi, jadi kayak 'obat' bisa pumping asi. Alat pumpingnya bekerja seperti bayi menyedot asi pada Ibu. 


Kantong asip

Asip yang terkumpul

Saya bisa pumping 2 kantung asi, 4 kantung dan pernah rekor dapat 6 kantung asi isi 120 ml. Alhamdulillah 

Baca juga: Pengalaman Mencari Dokter Laktasi 

Pada hari kesekian saya baru tau kalau ibu boleh nyusuin langsung ke ruang bayi. Hadeuh. 

Selalu menanti perkembangan dede setiap hari di rumah sakit. Dari mulai awalnya sempat pake oksigen dan takarannya sedikit sedikit mulai dikurangi. Lalu di cek terus saturasinya. 

Sempat kuning dan disinar juga alhamdulillah setelah 5 hari di rumah sakit, cek lab dan kalau hasilnya bagus bisa pulang ke rumah. 

Sore itu hari ke-5 tanggal 23 Agustus saya nyamperin dede dan menyusui langsung. Alhamdulillah jam 5 sorenya ada keputusan boleh pulang. Bareng nigun, aska dan aski pulang ke rumah. 

Dede ibra pulang rs


Hari pertama dede di rumah, 2 malam pertama saya menggigil karena malamnya PD penuh tapi debay belum menyusu maksimal. Akhirnya saya coba terus tiap 2 jam sekali saya susukan dede Ibrahim. 

Baju menyusui basah bau asi, cuma emak yang tau rasanya, dan kadang bisa masuk angin karena basah rembes asi. 

Aqiqah hari ke-7 

Alhamdulillah merasakan aqiqah di hari ke-7 penyembelihan yakni tanggal 24 agustus. Dokumentasi penyembelihan dikirim ke whatsapp. 


dan tanggal 25 nya aqiqah di gunung. Alhamdulillah senang karena kakek nenek datang ke gunung untuk mengaqiqahi dede Ibrahim dan ada sepatah dua patah kata dari Kakek Ibrahim. 

Abi potong rambut aqiqah

Aqiqah adek ibra

Potong rambut aqiqah


Saudara yang dari Jawa (keluarga kircon) pun banyak yang datang. Alhamdulillah makasih pake lek, pak de, dan lainnya. Baca juga: Aqiqah

Foto keluarga

No comments