Sahabat Para Kreator, Paling Ringkas dan Performa Prima - Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED


laptop asus zenbook pro 14 oled

Bekerja di depan laptop setiap hari, menuntut performa laptop yang prima.  

Beberapa bulan lalu mata saya mengalami masalah, terasa pedih jika sudah lama berada di depan laptop. Mata pedih, terasa lelah, dan juga meradang. 

Hal ini membuat saya menjadi berpikir bagaimana caranya agar saya bisa tetap fit dan prima meski berhadapan terus dengan laptop. 

Salahsatunya memilih laptop yang sesuai agar cocok itu sangat penting. Senang sekali karena di dalam spek ASUS Zenbook Pro 14 OLED ini ada layar ASUS Lumina OLED dengan sertifikasi perawatan mata dan pencegahan burn-in ASUS OLED Care, dan laptop dengan layar ASUS Lumina OLED diuji ketahanannya secara ketat. 

Hal inilah yang membuat saya jadi ingin meminang laptop ASUS Zenbook Pro 14 Oled terutama untuk kebutuhan sebagai konten kreator/ blogger, dan juga kegiatan menulis novel atau buku. 

*

blogger bandung

blogger bandung buka bersama


Hari Ahad lalu (21/03/2024), saya berkesempatan ikut acara Buka bersama BloggerBDGxASUS dan juga mengenal lebih dekat dengan Laptop ASUS Zenbook Pro 14 Oled. 

Senang sekali setelah sekian purnama bisa hadir di acara Blogger lagi, tempatnya pun tempat favorit area Masjid Salman ITB. 

Jam 15.00 jalanan lengang--belum terlihat tanda-tanda orang berburu takjil (war takjil).

Motor melaju kecepatan 40km/ jam, dan sekilas pemandangan Masjid Salman terasa berbeda. Karena sekarang tidak ada pembatas dan ada tempat-tempat untuk duduk yang membuat saya takjub. Beberapa bulan tak melihat Salman sudah banyak perubahan juga. 

Lurus sedikit menemukan ada ITB Press. Melihat banyak barang merchandise seperti kaos ITB, mug gelas, dan buku-buku anak. Langsung teringat dengan ISTEK Salman zaman tahun 2006-an. 

Sekarang ini, ITB Press menerima pesanan mencetak buku dan menerbitkan buku. Umumnya, ITB Press menerbitkan buku diktat dan juga jurnal kampus. Menurut Bang Aswi, founder dari Blogger Bandung dan juga sekarang yang mengurusi ITB Press mengaku bahwa, "Pesanan yang masuk ke ITB Press sampai saat ini lebih banyak dari Kampus ITB dan Unpad." 

Logo barunya yang fresh, membuat saya terkenang dengan masa-masa menjadi mahasiswa UPI tapi aktivis Salman. Hehe... 

Review Laptop ASUS Zenbook Pro 14 Oled (UX6404) 



laptop asus zenbook pro 14 oled

Kini hadir Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404). ASUS Zenbook Pro 14 OLED hanya setipis 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,68 kg. Berat charger – 440 gram, sehingga total berat laptop ini hanya 2.1 kilogram saja. Ini adalah laptop yang recommended untuk dibawa kemana saja, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.


tampilan laptop asus zenbook pro 14 oled

Hadir dengan processor 13th Gen Intel Core H Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 dan dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED. 

review laptop asus zenbook pro 14 oled

Terdapat juga fitur dial yaitu bulatan yang ada di touchpad laptop yang fungsinya sebagai roda kontrol yang mengatur memperbesar/memperkecil mempermudah ketika kita saat memakai sebuah aplikasi.

Sahabat Para Kreator, Paling Ringkas dan Performa Prima 

Saat ini Para Kreator baik itu visual desain, ataupun konten kreator memerlukan laptop yang ringkas dan juga performa prima. Laptop yang ringkas diperlukan untuk memudahkan dibawa kemana-mana, mobile dan tidak perlu khawatir dengan beratnya. Kemudian performa prima, karena para kreator biasanya ingin membuat sebuah "mahakarya" atau "kreativitas" ditemani laptop yang "mumpuni". 

Dan Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED ini mumpuni karena memiliki sound yang bagus sekali jernih dan bass-nya terasa, serta touchpad yang mendukung karena ada fitur dial (bulatan yang ada di touchpad), serta dukungan baterai berkapasitas tinggi 76 Wh dari ASUS Zenbook Pro 14 OLED yang awet atau dapat bertahan lama.


Anda akan menikmati pengalaman visual terbaik, bersama dengan layanan adaptif seperti penyesuaian warna, penghematan daya, dan pemutaran video yang dipertajam. Layar ASUS Lumina OLED dirancang agar andal, dengan sertifikasi perawatan mata dan pencegahan burn-in ASUS OLED Care, dan laptop dengan layar ASUS Lumina OLED diuji ketahanannya secara ketat. Bersiaplah untuk mengalami tingkat kinerja dan kualitas visual yang benar-benar baru dengan layar ASUS Lumina OLED.

kelebihan laptop asus lumina oled


Layar ASUS Lumina OLED dirancang agar andal, dengan sertifikasi perawatan mata dan pencegahan burn-in ASUS OLED Care, dan laptop dengan layar ASUS Lumina OLED diuji ketahanannya secara ketat. Bersiaplah untuk mengalami tingkat kinerja dan kualitas visual yang benar-benar baru dengan layar ASUS Lumina OLED.

Layar 14 inchi berteknologi ASUS Lumina OLED yang menampilkan layar untuk dapat menjadi ruang kita berkarya. 

Layar OLED yang jelas ini menampilkan rendering warna Tervalidasi Pantone® 1, sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black, dan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa 2, menjadikannya sempurna untuk pekerjaan kantor atau kuliah. Ketika pilihan telah jatuh pada laptop dengan spesifikasi layar ASUS Lumina OLED, kita dapat menikmati pengalaman visual terbaik, bersama dengan layanan adaptif seperti penyesuaian warna, penghematan daya, dan pemutaran video yang dipertajam. Layar ASUS Lumina OLED dirancang agar andal, dengan sertifikasi perawatan mata dan pencegahan burn-in ASUS OLED Care, dan laptop dengan layar ASUS Lumina OLED diuji ketahanannya secara ketat. Bersiaplah untuk mengalami tingkat kinerja dan kualitas visual yang benar-benar baru dengan layar ASUS Lumina OLED.

Performance laptop tampil Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dengan teknologi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 120Hz dan prosesor Intel kk generasi ke-13, prosesor 13th Gen Intel® Core H Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, yang dibalut dalam bodi laptop 14 inci yang ringkas.

Bagian cover layarnya ada logo A yang menjadi ciri khas keluaran ASUS. Sedangkan di bagian keyboard menyala untuk terang dan di bagian touchpad ada fitur dialpad.


Nggak kerasa bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-11, rasanya selangkah mendekat menuju THR eh lebaran hehe. 

Ramadhan ini kita dapat mengalokasikan budget pribadi misal untuk menabung untuk pengadaan barang terutama laptop anyar dari ASUS yaitu Zenbook Pro 14 OLED (UX6404). 

Tentu hal tersebut bukan menjadi alasan untuk berfoya-foya, tapi juga investasi kita dalam menghasilkan lagi berupa karya yang bisa menjadi cuan. 

Senang sekali di dalam laptop Zenbook Pro 14 OLED ini dilengkapi dengan kamera resolusi 1080p 30fps. Dilengkapi dengan infra red yang  mendukung Windows Hello. Terdapat pula fitur ASUS AiSense yang dapat diakses melalui software MyASUS.

Menggunakan konfigurasi dua speaker stereo dari Harman Kardon, mikrofonnya juga dilengkapi dengan fitur AI-Noise Cancelling yang juga dapat diakses di software MyASUS

Laptop dengan performance tinggi, soundnya saat diyalakan terasa ngebass dan kencang. Bagi penyuka musik, ngga perlu pakai headset, saat diyalakan lagsung lebih berasa feel suara sound-nya. Bisa menikmati film juga asik banget terutama bagi para emak yang suka nonton drakor sambil ngerjain pekerjaan rumah. Atau juga para konten kreator dan profesional lainnya. 

Masih ada banyak fitur dlainnya seperti Laptop Zenbook Pro 14 Oled ini, memiliki sistem pendingin aktif dengan teknologi IceCool Pro yang terdiri dari 2 kipas dengan 84 bilah kipas, 5 heatpipes, 

Selama bekerja di kantor yang pekerjaannya harus di depan laptop, hal itu menuntut laptop yang digunakan adalah laptop dengan spek bagus, agar mengetik bisa nyaman, ngga perlu kuat-kuat mengetik karena tuts keyboardnya yang nyaman, atau berhadpaan dengan laptop yang loading misalnya. Semoga inceran laptopnya bisa jadi kenyataan buat mengisi produktivitas sehari-hari. 

Kesimpulan 

Laptop ASUS Zenbook Pro 14 Oled adalah laptop dengann performa tinggi. Sangat cocok untuk mereka yang sering bepergian dan mobilitas tinggi, baik itu pelajar, mahasiswa, karyawan, dan lainnya. Spesifikasi Lumina OLED layar memanjakan mata dan bisa mempermudah produktivitas sehari-hari, dan juga sebagai hiburan baik games atau menonton film. 

Lagi Ramadhan gini suka inget buat nonton film Hafiz Indonesia di RCTI. Mengingat anak-anak kecil itu dapat dengan mudah menghafal Quran, dapat membuat kita semangat lagi meski usia tidak muda. Sudah memasuki hari ke 12 puasa, semoga kita dapat mengoptimalkan ibadah dan amalan di bulan suci ini. 

No comments