Seedbacklink, Peluang Blogger Menambah Pendapatan: Semudah dalam Genggaman


Karena senang nge-blog, hal-hal tentang Optimasi Blog selalu saya pantau. Berbagai tips SEO juga saya cari, seperti optimasi gambar harus diberi nama saat mengupload, dan juga sering menulis konten organik agar menaikkan DA/PA. 

Peluang Blogger Menambah Pendapatan 

Blog  ibarat rumah yang ingin selalu diperbarui kontennya. Tempat meninggalkan jejak dan berbagi cerita tentang apa saja. Yang paling berkesan saat tulisan saya dibaca oleh banyak orang.Seperti 1 tahun terakhir tulisan tentang Ustadz Budi Ashari berada di nomor pertama, dan telah dibaca 16.000 kali. Karena sudah banyak dibaca itulah yang membuat saya tertarik untuk bisa bermanfaat. Tulisan saya dapat bermanfaat untuk orang lain.  

Baca juga: *5 Alasan Saya Menulis di Blog*


Btw, tentang profesi blogger, ada banyak jalan menuju Roma, atau ada banyak jalan untuk bisa jadi cuan. Selama ini saya mendapat order menulis blog itu dari beberapa pilihan ini, diantaranya: 

1. Content placement 

Biasanya orang-orang yang mengirim lewat email dan menawarkan kerjasama, dengan biaya fee Rp 100.000 mereka ingin tulisannya diupload di blog kita. Artikelnya biasanya udah ada di mereka. 

Dari tahun ke tahun biasanya untuk content placement ini mereka nawar harganya sama di Rp 100.000. Jadi kadang kita bisa masang rate misal Rp 150.000. Kalau misal ada yang nawar Rp 75.000 biasanya suka saya tolak. Karena kita punya DA/PA kalau DA/PA di atas 17, maka biasanya untuk post 1 blog tulisan biasanya di Rp 300.000. 

2. Review Product Kecantikan 

Biasanya brand kecantikan akan meminta blogger untuk mereview sebuah produk. Dari sana blogger akan mendapat manfaat mendapatkan produk hampers berikut fee. Biasanya juga tidak sulit, misal membuat 1 artikel minimal 500 kata, kemudian dengan content untuk di sosmed. 

3. Seedbacklink 

Dewasa ini, perusahaan-perusahaan besar maupun yang kecil CV sudah sadar dengan promosi website adalah hal yang penting. Hal itu menjadikan seedbacklink menangkap peluang dan sebagai platform bisa menggaet kebutuhan perusahaan yang ingin perusahaannya misalnya dipromosikan. 

Sebagai promosi yang murah, mudah dan juga sesuai kapasitasnya, seedbacklink menjadi salah satu daya tarik. 

Seedbacklink adalah marketplace jual-beli backlink profesional. Sudah berpengalaman lama dan kini siap menjadi jembatan untuk bisnismu agar bisa dikenal lebih luas melalui promosi website.

Di seedbacklink ini merupakan perantara dari blogger ke lembaga misal trav*l*k*, dan lainnya. 

Saya tertarik awalnya untuk mendaftarkan blog saya bekerja sama dengan seedbacklink. 

Pertama kali di blog srialhidayati.com itu mengajukan harga 1 blognya Rp 400.000 dan Rp 200.000. Terus saya juga memilih tags nya adalah gaya hidup, kecantikan, dan religi. 

Jadi kalau ada pihak yang ingin mencari blogger sesuai dengan niche blog, mereka akan menawarkan pada kita. 

Pengalaman menulis di Seedbacklink 

Biasanya saya membuat blog plan misal tema apa yang akan buat setiap enam bulan sekali, baru benar mengeksekusinya. 

Baca juga: Membuat Outline dan Menulis Blog Plan 2022 

Sudah sekitar 4 artikel yang saya posting dari seedbacklink. Di backlink, kita bisa beli backlink atau jual backlink. Kalau ingin blog kita nilainya bagus, kita bisa beli baclink lewat seedbacklink. 

penghasilan seedbacklink

Tapi karena kalau saya nilai blognya secara organik, jadi saya agak kurang tertarik beli backlink. 

Akan tetapi saya mau jual backlink. 

Pertama, Siapkan artikel yang akan diposting 

Jadi sistemnya sederhana, saya mendapat order, dan sudah ada artikel advertisernya. Biasanya 1 artikel itu ada 2 dofollow. 

Sebagai tips kalau ada link 1 follow keluar, baiknya kita juga menaruh link ke dalam sebanyak 3. 

Sehingga kalau ada 2 dofollow keluar, berarti ada 6 link ke dalam. 

Kedua, Lengkapi dengan gambar

Siapkan gambar bisa buat sendiri di Canva dengan desain berkaitan dengan isi postingan blog.  

Ketiga, Menulis di seedbacklink Sesuai Deadline

Usahakan menulis sebelum deadline. Biasanya deadline nya juga sekitar 3-4 hari. Jadi ada waktu untuk membuat gambar. 

Keempat, Upload dan bisa klaim pencairan

Ada biaya adminnya 25%-nya. Tapi over all alhamdulillah biasanya kurang dari 1 bulan udah cair. 

Kalau Anda seorang blogger dan belum mendaftarkan diri di seedbacklink. Daftar aja! Siapa tahu nanti banyak orderan untuk posting tulisan. 

Lumayan lho apalagi disini kita dapat lihat ada juga yang menulis untuk web-web terkenal, dan rate nya juga ngga main-main sebesar Rp 7.000.000. Wow! 

rate seedbacklink


Kelima, Bisa Mendapat komisi saat kita mendaftar Affiliate 

Yuk daftarin diri dengan referral link saya (Sri Al Hidayati)

 https://panel.seedbacklink.com/aff/KJV80


Kesimpulan 

Sejak bergabung di seedbacklink, saya merasa senang karena menjadi terpacu untuk menulis konten organik lagi agar blog saya sering dibaca orang.

Senang juga karena mendapat pendapatan dari ngeblog. Semudah dalam Genggaman. 

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, kasih sayang Allah dan ampunan-Nya. Bulannya yang paling utama, hari-harinya yang paling utama, malam-malamnya yang paling utama, jam demi jamnya yang paling utama. Di bulan ini manusia diundang menjadi tamu Allah dan berhak dimuliakan-Nya. Nafas setiap muslim dihitung sebagai tasbih, tidurnya dinilai sebagai ibadah, amal diterima dan doa dikabulkan.”

Ngga kerasa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin. Selamat berkarya lagi di dalam menulis. 

No comments