5 Alasan Saya Menulis di Blog

Thursday, November 22, 2018


1. Blog adalah rumah kedua 
Blog  ibarat rumah yang ingin selalu diperbarui kontennya. Tempat meninggalkan jejak dan berbagi cerita tentang apa saja. Bagi ibu-ibu yang lain pun mungkin sama. Saat ini kebanyakan yang menulis di blog adalah perempuan. Kita lihat saja ada Kumpulan Emak-Emak Blogger, ada Blogger Perempuan, ada Blogger Muslimah, kumpulan Bandung Hijab Blogger, tentu isinya adalah perempuan. Sehingga tak ayal lagi perempuan butuh tempat untuk berbagi yakni blog adalah rumah yang tepat.

2. Karena tulisan saya dibaca 
Punya blog sangat memungkinkan interaksi antara penulis dan pembacanya. Senang rasanya tulisan saya dibaca oleh teman-teman secara khalayak luas. Terbukti tulisan tentang Ustadz Hanan Attaki dibaca 115.986 kali dan paling banyak dibaca di blog ini. Comment nya pun 32 orang.

Saat tulisan dibaca dan mendapat komentar, hal tersebut menyenangkan penulisnya. Sehingga hal itu membuat saya ingin terus menulis. Berbeda dengan buku yang terkesan interaksi hanya satu arah.

3. Blog jadi jalan juang bagi saya 
Menulis merupakan jalan perjuangan bagi saya untuk save bacaan baik untuk anak dan remaja kita. Jalan perjuangan ini jalan yang saya cintai.

4. Punya teman baru sehobi
Sejak jadi ibu rumah tangga, saya jarang berkomunikasi dengan public. Menulis blog karena bisa menemukan teman sehobi. Selain saya menulis, saya juga bisa BW ke blog teman dan dapat banyak pengalaman seru traveling teman, cara make up dari beauty blogger, dan sebagainya.

5. Tempat menulis sembari menunggu tulisan dimuat di media massa 
Saya termasuk orang yang sangat ingin tulisannya dimuat di media massa. Tapi apalah daya seringnya ditolak. Haha. Akhirnya saya mencari tempat menulis yang pas. Alhamdulillah blog tempat yang tepat untuk itu. Dan saya tidak diam juga lho. Saya masih mengirimkan tulisan-tulisan ke media massa, berharap ada yang goal. Ada tulisan yang goal yakni tulisan Resensi Buku ‘Novel Kemarau’ milik A.A Navis tayang 16 September 2018.


Sekian 5 alasan saya menulis blog. Jika dapat penghasilan dari blog itu adalah bonus. Saya senang menulis blog karena bisa memberdayakan diri saya sendiri untuk lebih baik lagi dalam menulis.


#bloggerperempuan
#BPN30DayChallenge2018
#hari1

You Might Also Like

1 komentar

  1. kalau saya ngeblog itu sebagai 'meditasi' mbak. sekedar nulis sih bisa, tp lebih dari itu saya mau ada yg membaca tulisan saya, yg kritik dan memberi saran. untuk itu saya memilih blog.

    benar, kalau dapat penghasilan hanyalah bonus semata.

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#