Inilah 5 Tema Blog Favorit Saya

Tema blog favorit 

Halo semua, ini postingan kedua untuk challenge dari BPN. Tapi saya udah keteter karena banyak deadline tulisan. Dan ada 2 agenda masak di rumah sehingga harus beres beres dulu.

Ok kali ini saya ingin cerita tentang tema blog yang disukai. Saya paling suka kalau tema blog tentang tema

1. Resep Masakan


Biasanya saya cari postingan tentang resep masakan. Hal yang saya jarang bisa. Kalau mama mertua lagi pergi, saya biasanya bingung nanya resep masak ke siapa. Akhirnya google lah tempat bertanya. Seneng sama blog para mommy yang jago masak. Jadi mupeng plus laper. Haha.

Ini saya baru masak Perkedel Kentang. Selama ini saya galau kalau mau masak perkedel kentang. Kalau digoreng dulu gosong. Kalau direbus nyonyot. Ternyata mama mertua punya tips jitu yaitu kentangnya dikukus dulu. Jadi ga akan nyonyot atau gosong. Ingat! Dikukus.

Lalu kupas kentangnya. Campur dengan telor, terigu, dan seledri (catatan: seledri ya, bukan bawang daun) koplak. Dan ga usah dikasih air lagi. Karena kentang yang dikukus udah mengandung air. (Jadi jangan pakai air lagi, ya!)

Lalu goreng deh!

~Resep masakan yang di blog banyak tutorialnya dari para mommy. Makasih ilmunya!

Baca juga: 7 Me Time Ibu Muda Agar Tetap Bisa Produktif

2. Inspirasi Tokoh
Saya suka tema blog yang menceritakan banyak tokoh inspiratif. Siapa saja penulisnya kalau tentang tema itu saya suka. Saya merasa jadi terlecut kalau baca tokoh inspiratif jadi ingin seperti mereka.

3. Parenting


Tulisan tentang mendidik anak dari teman teman jadi gambaran bagi saya juga untuk mendidik anak. Kali ini terlebih saya bingung gimana cara mendidik anak pertama yang 4 tahun buat mandi sendiri, pakai baju sendiri, makan sendiri, dan lainnya.

Agak keteter karena saya sepertinya fokus ke adeknya, tapi di sisi lain, si Kakak ingin diperhatikan. Alhasil saya sering istighfar sendiri. Hufhhh...

Ada yg punya ide gimana nyiasatinnya?

4. Traveling



Senang sama blog tema traveling. Bikin rasa penasaran tingkat tinggi dan jadi tau banyak hal dengan menjelajah berbagai tempat di dunia. I love traveling! Mudah mudahan bisa Umrah. Aamiin

5. Pengembangan Diri
Suka dengan blog berisi pengembangan diri seperti cara blogging, atau baca tulisan yang buat saya jadi tahu sesuatu hal. Saya suka suka!  Love pokoknya.

#bloggerperempuan
#BPN30DayChallenge2018
#hari2

No comments