17 Pilihan Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

Saturday, November 17, 2018


Inilah 17 pilihan kado untuk bayi yang baru lahir. Sangat bisa dipersiapkan juga untuk ibu yang akan mulai mencicil perlengkapan bayi. Berikut selengkapnya:

1. Waslap
Waslap bermanfaat untuk mandi dan membersihkan bekas pup. Bahan waslap yang berbentuk bulat tersebut bisa mengangkat kotoran lebih bersih dibandingkan dengan kapas atau tisu basah.

2. Pampers new born.
Pada saat bayi baru lahir, biasanya hari-hari pertama di rumah sakit dan kesibukan ibu rumah tangga tentulah banyak. Untuk membantu meringankan pekerjaan ibu yang baru melahirkan yakni memberikannya pampers new born.

Sangat bermanfaat terutama saat musim hujan, kalau popok kain tentu harus mencuci, menjemur dan menunggu kering terlebih dulu.

3. Kado celana panjang menutup kaki
Pada saat mempunyai bayi, tentu memerlukan celana panjang. Untuk memberi kehangatan padanya, dan memperbanyak stok ketika bayi basah karena pipis atau pup, maka perlu beberapa celana panjang. Selusin juga cukup.

Lebih baik lagi celana panjang yang menutup kaki karena tidak usah menggunakan kaos kaki, jadi sekali langsung pakai tak perlu kaos kaki lagi.

4. Kado baju anak untuk usia 1 tahun
Pertumbuhan bayi cukup pesat, lho. Umur dua bulan Adzki saja baju usia 3-6 bulan tidak cukup. Maka memberi baju untuk usia 1 tahun tentu akan bermanfaat untuk teman yang baru melahirkan. Baju kodok yang lengan panjang, atau baju atasan bawahan juga bisa jadi pilihan. Belikan baju yang usia 1 tahun saja agar awet dipakai lama. Mengapa baju kodok yang lengan panjang? di malam hari pakai pampers anak bisa jadi lebih hangat dan tidak kedinginan.

5. Selimut bayi bertopi
Saat perjalanan jauh ataupun dekat, menggunakan motor membawa bayi tentu perlu kain hangat untuk menutupi si kecil dari terik panas atau dinginnya udara malam atau angin. Maka kado selimut bayi sangat bermanfaat. Bisa selimut bayi bertopi atau selimut bayi biasa juga tidak masalah.

6. Handuk bayi
Handuk bayi bisa menjadi pilihan untuk memberi kado pada bayi yang baru lahir. Pastikan dulu anak yang lahir perempuan atau laki-laki, sehingga kita bisa memberi handuk untuk perempuan bahan yang halus dan gambar motif cantik berwarna pink. Kalau bayinya laki-laki kita bisa memberi handuk dengan bahan halus dan gambar motif dan warna yang laki-laki seperti biru.

7. Gendongan bayi
Pada saat menengok bayi yang baru lahir, maka memberi kado gendongan bayi juga sangatlah bermanfaat. Bisa gendongan samping, atau gendongan yang untuk usia 6 bulan gendongan depan. Sesuai keinginan kita.

Saya saja punya beberapa gendongan bayi karena jika satu basah, maka bisa memakai gendongan lain, karena gendongan penting dipakai setiap anak ingin digendong.

8. Perlengkapan mandi
Menjenguk ibu yang baru melahirkan juga bisa memberikan kado untuk bayi yang baru lahir yakni perlengkapan mandi yang sudah 1 set seperti: minyak telon, sabun, sampo, bedak, dan baby oil.

9. Alat makan
Pada saat menengok bayi baru lahir juga bisa memberi alat makan usia 6 bulan karena bayi akan mulai diberikan mpasi pada usia 6 bulan.

10. Perlak bayi
Kado untuk bayi yang baru lahir juga bisa memberi perlak bayi untuk tilam atau alas bayi. Carilah perlak yang bahan dingin dan cari motif sesuai jenis kelamin anak.

11. Tas cooler bag
Bagi ibu bekerja, tas cooler bag juga bisa menjadi kado terbaik untuk ibu setelah melahirkan. Setelah 3 bulan cuti, kado tersebut akan diperlukan untuk memerah ASI di kantor.

12. Alat pompa perah ASI
Bisa juga memberi botol susu, untuk ibu bekerja atau alat pompa perah ASI sehingga memudahkan ibu saat memerah ASI.

13. Bouncer bayi / Stroller
Untuk bayi yang baru lahir bisa juga memberikannya bouncer bayi karena Ibu tidak selalu bisa menggendong bayi. Bouncer bisa digunakan sejak usia 1 bulan bayi. Lumayan bisa bertahan 30 menit-1 jam.

14. Clodi bayi
Clodi juga sangat bermanfaat untuk kado bayi yang baru lahir. Clodi bisa dipakai dan dicuci ulang sehingga bisa menghemat pemakaian pampers. Bagi ibu yang akan membeli clodi, maka bisa membeli 3-4 clodi, bisa bertahan seharian. Jadi malam baru bisa pakai pampers saja.

15. Popok kain bayi dan kain bedong bayi
Kado untuk bayi yang baru lahir bisa juga popok kain dan kain bedong bayi. Ini sangat bermanfaat. Untuk popok kain bisa memberi selusin atau kain bedong bayi bisa memberi setengah lusin. Tapi sebelumnya tanya dulu kalau mau memberi popok kain. Siapa tahu orangnya sudah membeli banyak.

16. Set perlengkapan tidur bayi
Perlengkapan tidur bayi dari bantal, guling. Kalau ada kelambu untuk kado boleh juga.

17. Tas bayi
Kado tas bayi juga bisa jadi opsi.

Sekian 17 pilihan kado bayi yang baru lahir. Semoga bermanfaat. Kalau ingin memberikan kado untuk ibu yang baru melahirkan juga bisa, yakni kado BH Menyusui, baju menyusui, apron menyusui, cemilan juga makanan untuk ibu menyusui dan lainnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku suka ngasih makanan, sih. Karena yang lain berpotensi udah ada. Kalau makanan, kayaknya pasti dimakan. Hehe.

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#