Bermain Ice Skating Membuat Anak Sehat, Bugar dan Bahagia

main ice skating

Bermain ice skating rasanya excited. Sekalian bisa olahraga menjaga keseimbangan tubuh. Awalnya saya thawaf dulu hampir 2 keliling, baru berani ke tengah. Meski masih kaku, tapi lumayan udah tahu caranya.  

Ini kali pertama saya ke tempat ice skating. Di PVJ, ada Gardening Ice, tempat ice skating yang sudah berdiri sejak 2010. Tempatnya asik, nyaman, dan seru. 

Ice skating merupakan salah satu jenis olahraga untuk melatih keseimbangan tubuh. Pantas saja orang yang berlatih ice skating rata-rata langsing karena olahraganya juga butuh effort. 

Biaya Rp 178.000 untuk 1 orang 

Tips Bermain Ice Skating di PVJ 

1. Sebelum berangkat siapkan kaos kaki dan sarung tangan 

Kalau sudah diagendakan jauh hari, bisa prepare kaos kaki dan sarung tangan buat di wahana ice skatingnya. Biar lebih berhemat juga soalnya sarung tangan dengan kaos kaki bayar lagi. 

2. Siapkan budget 

Rp 200.000 per orang minimal jaga-jaga untuk tiket masuk +  jajan chiki, snack atau minuman. 

3. Siapkan fisik yang prima

Karena olahraga ice skating itu olahraga yang menguras tenaga, jadi pastikan 1 jam sebelum nya minimal makan dulu biar ngga laper. Hehe. 

4. Bermain ice skating durasi 2 jam 

Karena 178rb itu sudah bisa main ice skating selama 2 jam, itu cukup buat berlatih dan menghabiskan waktu disana untuk berfoto, merekam, dan fokus berlatih.  

Kelebihan olahraga ice skating 

1. Bermain Ice skating membuat hati bahagia


Saat bermain ice skating, melepaskan hormon endorfin dan mood menjadi baik. 

Seperti olahraga pada umumnya, siapkan diri karena mungkin esoknya bakal pegel pegel badan. Tapi itu ngga masalah karena hati happy. 

2. Bermain Ice Skating Membuat Anak Lebih Sehat Bugar 

Permasalahan saat ini, anak cenderung mager di depan tablet atau handphone. Ice skating sebagai salah satu alternative olahraga membuat anak jadi lebih sehat, fisiknya bugar dan kuat. 

3. Tempat yang nyaman  

Tempat ice skating buka dari jam 12.00. Meski bukan berada di luar negeri, senangnya vibesnya kerasa. Karena tempat luas, kita bisa eksplore banyak. 

Banyak juga anak anak seumuran Adzki 5 tahun udah berani main ice skating. Kebanyakan juga ada yang couple, ayah - anak, atau juga keluarga. 

4. Terbuka buat yang awam sekalipun sampai expert.

Saya lihat di ice skating PVJ ada beberapa yang udah expert dan berlatih secara mandiri. 

Di sisi lain ada juga penjaga yang berjaga kalau ada pengunjung yang kesulitan, seperti saya. Hehe. 

5. Diajari oleh pelatih dengan cara yang mudah 

Karena amatir seperti saya baru mencoba ice skating, saya merasa agak kesulitan. Lalu ada penjaga yang memberi tahu cara agar berdiri dengan membentuk huruf V lalu bisa mulai angkat dan mulai berjalan seperti kita jalan biasa. 

Satu putaran lapangan saya masih pegangan. Lalu ketika Adzki memanggil, "Ummi sini..." Meminta saya ke tengah, akhirnya saya memberanikan diri dan bisa. Alhamdulillah. 

Dari situ saya mulai berani meski masih kaku. Alhamdulillah. 

Sesekali juga tadi Abi bantu pas jatuh, sekali bantunya. Wkwk. Sibuk ngasuh 2 anak gadis.

6. Disediakan loker ice skating (tas dan barang)

Karena riweuh banyak barang bawaan. Ada tas dan lain sebagainya, ngga perlu khawatir karena ada loker sewa seharga Rp 12.000

7. Disediakan kotak P3K

Karena sudah berulang kali jatuh, Aska dikasih salep trombopop dingin untuk biar jadi dingin.


Aturan Bermain Ice Skating di Gardenice:

1. Tiket hanya berlaku satu kali masuk 

2. Tiket tidak dapat dipindahtangankan 

3. Selama berada di Gardenice, tiket ini harus selalu digunakan. Skaters yang tidak menggunakan tiket atau tiketnya mengalami kerusakan atau hilang akan dikenakan denda sebesar 1x harga tiket masuk. 

4. Tiket ini digunakan untuk masuk dan keluar area Gardenice

Senang sekali. Lain waktu pengen main ice skating lagi. ☺️❤️

No comments