30 Menit Lebih Dekat Bersama Dodik Mariyanto, Co founder Institut Ibu Profesional

Friday, June 16, 2017


Ngobrol bareng suami Bu Septi ngga kalah serunya. Pak Dodik Mariyanto, suami Bu Septi mengisi kuliah whatsapp di grup IIP Bandung batch#4 Bandung 6. Berikut hasil wawancara yang telah diramu menjadi paragraf narasi. Semoga bermanfaat.

Tentang bagaimana Pak Dodik mantap berhijrah, Pak Dodik pun memberi kalimat "Coba cermati sekeliling Bunda, orang yang sukses itu tidak tergantung
sukubangsa melainkan orang-orang yang berani hijrah. Tantangan utama adalah mengatasi rasa takut dan enggan untuk hijrah. Ini terlewati, selebihnya lebih bersifat teknis."



Saat berhijrah, ada yang bertanya bagaimana Pak Dodik meyakinkan istri dan keluarga untuk melakukan perubahan
besar dalam hidup keluarga Bapak sehingga bermanfaat untuk orang lain
seperti sekarang,️ Pak Dodik pun menjawab "Ndak usah repot2 meyakinkan pasangan hidup, lakukan saja dengan sepenuh keyakinan dan penuh kegembiraan. Jika kita bergembira dan bahagia melakukannya, siapa yang tidak pengin ikut dan terlibat?" Jleb banget. Mantap.

Saat menjalankannya pun dengan semangat, passion, dan passion itu menggerakkan dan menumbuhkan keasyikan. Formula 4E dari Abah Rama ini disukai, yakni menemukan
passion. Maka carilah aktivitas yang kita suka, Enjoy - Easy - Excellence - Earn.

Saat sudah mulai menentukan arah hidup, Pak Dodik juga memiliki plan B karena Pak Dodik yakin bahwa hidup itu dinamis, dan ada banyak kemungkinan bisa terjadi. Sehingga memiliki rencana itu lebih membuat Pak Dodik merasa nyaman. Rencana terdekat Pak Dodik yakni Menulis buku.

Sepertinya Pak Dodik orangnya santai dan mantap. Terlihat dari jawaban jawaban pertanyaannya. Haha.
Saat ditanyakan bagaimana menemukan titik kesejiwaan dengan Bu Septi dan menjalaninya. Lalu apakah sejak menikah sudah langsung menemukan titik kesamaannya.

Jawaban Pak Dodik yakni,  "Ya ndak Bund, pakai proses yang berdarah-darah penuh dengan tetesan air mata hahaaaa. Proses yang kami jalani yang membawa kepada kesesuaian peran hidup kami, kami rumuskan menjadi MANTRA DASAR IIP itu: Banyak bermain bareng, berkegiatan bareng dan ngobrol bareng sekeluarga."

Selain itu, banyak pesan ustadz ustad yang menguatkan Pak Dodik untuk berhijrah karena orang-orang yang berhijrahlah yang punya kemungkinan besar untuk sukses.

Tentang tips untuk istiqamah, Pak Dodik bercerita bahwa Istiqamah itu masih menjadi tantangan untuk Pak Dodik. Sehingga beliau senantiasa memohon untuk dikaruniai ketetapan hati dan keberanian melangkah.

Dan hal yang diperlukan oleh suami ketika di titik terendah oleh istri yakni pelukan hangat dan jadi teman ngobrol yang menyenangkan. Itu sudah
sangat membantu. Waaah terharu banget.

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#