Inilah Artis yang Menjadi Mualaf di Puncak Kariernya

Wednesday, October 04, 2017

Ingin tahu siapa saja artis yang memutuskan menjadi Mualaf di Puncak Kariernya? Yuk simak selengkapnya.

1. Cat Steven (Yusuf Islam)

cat steven mualaf

Pernah dengar lagu Ronan Keating feat Yusuf Islam berjudul "Father and Son"? Nah, kita flashback dulu yaa.. Jauh sebelum Yusuf Islam menjadi mualaf, dulu Yusuf Islam yang memiliki nama asli Cat Steven merupakan bintang pop legendaris tahun 70-an. Ia memiliki segalanya, popularitas, kekayaan, semua ia punya. Tapi tak juga membuatnya puas.

Kegelisahan yang mendorongnya untuk menyusuri jalan panjang mencari Tuhan hingga ia menemukan cahaya Islam, sampai puncaknya ia masuk rumah sakit karena gaya hidup dan kebiasaannya menenggak minuman keras dan narkoba.

"Saat itu Yusuf pun berpikir, ‘mengapa saya di sini, tergelatak di tempat tidur?, ‘apa yang terjadi pada saya? apakah saya cuma seonggok tubuh? apakah tujuan hidup saya semata-mata hanya untuk memuaskan tubuh ini?. Pertanyaan-pertanyaan itu mengganggu pikirannya dan ia mencoba mencari jawabannya." seperti dilansir eramuslim.com (26/04/2009)

Hingga akhirnya ia telah mantap masuk Islam setelah 1.5 tahun membaca Al Quran yakni pada tahun 1977, setelah shalat Jumat, Yusuf menemui imam masjid dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia pun menjadi seorang Muslim. Nama Cat Steven diganti menjadi Yusuf Islam.


2. Chrisye
Chrisye mualaf 


Siapa yang tak kenal dengan Chrisye? Lagunya Kala Cinta Menggoda, Badai Pasti Berlalu, Kisah Kasih di Sekolah, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, dan banyak yang lainnya pernah menghiasi ruang-ruang kehidupan kita.

Memiliki nama lengkap Chrismansyah Rahadi ini sejak kecil sangat mengagumi dan menyukai musik. Lagu-lagu yang diputar ayahnya dari sebuah piringan hitam semakin menebalkan kecintaan Chrisye kecil pada musik.

Pria kelahiran Jakarta, 16 September 1949 ini jatuh hati pada GF Damayanti Noor, yang beragama Islam. Meski sejak lama Chrisye mengaku mengalami krisis keimanan, dan pada akhirnya memilih Islam sebagai penerangnya, Chrisye tak punya keberanian untuk jujur pada ayahnya. Dan sekali lagi ayah Chrisye dengan bijak menyikapi pilihan hidup putranya, seperti halnya saat dulu Chrisye memutuskan untuk menekuni dunia musik.

Akhirnya pada 1982 Chrisye menjadi mualaf, menikah dengan Noor dan dikaruniai empat anak. Chrisye pernah dibuatkan lagu oleh Taufiq Ismail berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Dalam lagu tersebut Chrisye susah payah mencoba, tetapi baru dua baris sudah menangis. Erwin Gutawa selaku produser juga sempat kewalahan dan Damayanti shalat untuk mendoakan kelancaran rekaman suaminya. Dengan susah payah, Chrisye berhasil menyanyikannya hingga selesai. Rekaman tersebut hanya dilakukan satu dan tidak diulang karena Chrisye tak sanggup untuk menyanyikannya lagi."

"Menurut istrinya pula, sejak saat itu Chrisye yang mualaf tidak pernah lagi meninggalkan shalat dan tidak pernah sanggup menyanyikan lagu itu (Ketika Tangan dan Kaki Berkata) lagi." seperti dilansir dari palembang.tribunnews.com (02/08/2017). Chrisye meninggal pada 30 Maret 2007 karena sakit kanker paru-paru.


3. Dian Sastro Wardoyo
Dian Sastro mualaf

Dian Sastro terlahir sebagai seorang non-muslim, namun saat dewasa dia pindah dan memeluk agama Islam. Kakeknya, Prof Sunario Sastrowardoyo adalah tokoh muslim yang menikah dengan wanita non-muslim asal Minahasa, Sulawesi Utara. Putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini dikabarkan mengucapkan kalimat syahadat pada tahun 2006 saat peringatan Isra Mi'raj.

"Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah,” ujar Dian Sastro dalam sebuah kesempatan saat menceritakan pengembaraan dirinya. seperti dilansir tribunnews.com (31/05/2017)

Dian Sastro juga mahir dan fasih dalam membacakan ayat-ayat suci Al Quran. Dalam video Youtube Dian Sastro saat membacakan Al Quran telah ditonton 68.919 kali.

4. Sultan Djorghi
Sultan Djorghi mualaf

Sultan Djorghi adalah artis yang seringkali menghiasi layar kaca tanah air. Sultan Djorghi, suami dari Annisa Tri Hapsari, yang juga artis di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, ternyata sudah memeluk agama Islam sejak duduk di bangku SMP.

Sultan Djorghi memang tinggal dengan kedua orang tua yang berbeda keyakinan. Ayahnya Muslim, sedangkan ibunya non-muslim. Tapi beruntung Sultan Djorghi dapat masuk Islam dengan dukungan keluarga. Kelahiran Jakarta, 19 November 1976 ini mengaku sering susah tidur dan nyaman usai mendengar azan Subuh. "Saya merasa tenang, karena azan subuh itu beda dengan azan-azan lainnya. Saya bisa langsung tidur kalau habis dengar azan Subuh. Pelan-pelan saya belajar. Akhirnya saya yakin bahwa keyakinan saya adalah Muslim." seperti dilansir oktavita.com (29/06/2015)


5. El Manik
El Manik mualaf

Kalau pernah nonton Tukang Bubur Naik Haji dan melihat sosok Ustadz Zakaria, itu adalah aktor El Manik yang memerankannya. Saat ini telah berusia 67 tahun, El Manik selama 35 tahun berkarya, lebih dari 30 judul film telah dibintanginya.

Tak ada yang menyangka bahwa perannya di sebuah film religi, membuatnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia berperan sebagai seorang guru agama bernama Ibrahim di film Titian Serambut Dibelah Tujuh yang disutradarai Chaerul Umam di tahun 1982. Ia juga tertantang karena harus membaca ayat kursi. El Manik yang waktu itu masih non-muslim butuh waktu sekitar dua minggu untuk bisa membaca dan menghafal ayat Kursi tersebut. Ia pun harus take selama 12 kali untuk adegan membaca ayat Kursi. El Manik sepertinya begitu terkesan dengan perannya sebagai orang Islam hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang mualaf.

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#