Tantangan 10 Hari Membaca pada Anak Game Level 5 Bunsay Bagian 1

Friday, March 16, 2018


Hari 1 Aska Membaca Buku Superdoa
Kalau ditanya buku favorit Aska, dan Aska diminta ambil buku buat dibaca, maka ia akan mengambil Buku Superdoa. Di dalam buku Superdoa ini lengkap memaparkan doa-doa dan di setiap halamannya ada ilustrasi dan color full. Tambah jadi semakin tertarik.

Hari 2 Aska membaca buku SuperStories
Pada saat itu saya sedang nulis di kamar, saya intip keluar sebentar, Aska tengah membuka-buka buku di setiap halaman Super Stories. Ini adalah buku yang udah gak utuh karena suka dirobek-robek sama Aska, tapi Aska suka dengan buku ini dan tertarik liat gambar-gambar di dalamnya yang colorfull dan bahan kertasnya bagus, halus bukan dari kertas A4 gitu, tapi rada glossy. Sekarang juga Aska tanya, "ini apa, ini lagi apa? ini sedih ya?" dan seterusnya.

Ia bisa lihat ekspresi dari gambar dan belum tertarik nyimak ceritanya dari gambar dan belum tertarik nyimak ceritanya dari awal sampai dengan akhir. Biasanya kalau saya udah semangat buat cerita beberapa baris langsung ia buka ke halaman selanjutnya. Haha!

Hari 3: Aska dan Ummi ada agenda di luar. Aska tertarik dengan buku yang dibawa anak lain.
Buku yang dibawa anak tersebut adalah hard cover. Isi tiap halamannya pun tebal-tebal. Aska ikut nimbrung dan ikut melihat lihat isi di dalamnya. Saya sempat melihat halamannya belajar mengenal angka, dan ada gambar beberapa sapi.

Hari 4: Aska udah coba saya ajak baca buku bareng. Tapi ia kurang tertarik karena buku lama. Ia tertarik dengan teman-temannya yang datang ke rumah, dan memilih bermain bersama.


Hari 5: Aska membaca beberapa buku sekaligus dan anteng 2 jam membaca. 
Sehabis bangun sore, saya menyodorkan beberapa buku untuk Aska baca. Ia tertarik dengan Buku Tokoh tokoh yang Disebut dalam Al Quran, Ciptaan Allah yang Disebut dalam Al Quran, dan Buah Sayuran yang Disebut dalam Al Quran.

Sesekali bertanya ini siapa, saya jelaskan Lukmanul Hakim. Ia lalu berkata Hakim? Ingat pamannya. Haha. Bukan ini Lukmanul Hakim. Dan seterusnya. Ia senang dan kritis saat melihat kelelawar, burung hantu, dan benda benda langit seperti bulan, matahari.

Sampai buah dan sayuran ia juga senang dengan gambar sayur dan buah buah. Hari ini banyak banget baca bukunya hampir 2 jam menemaninya dengan membaca. Alhamdulillah..

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#Bunda sayang
#Ibu profesional
#For things to change, i must change first

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#