Tips Cantik Menjelang Lebaran dengan Wardah

Tuesday, May 29, 2018

Talkshow with ghaida tsurayya dan sari endah pratiwi 

Kemarin, Sabtu, 26 Mei 2018 bertempat di Beehive Dago, senang sekali saya termasuk yang terpilih bisa ikut event @clozetteid dan wardah beauty untuk hadir di event #SenyumKebaikan Ramadhan Gathering Event bersama 20 orang teman lainnya.

Saya di event #SenyumKebaikan

Suasana di kubu sebelah kanan 

Pada saat datang, nuansa white and sentuhan warna hijau mint bertebaran di seluruh ruangan yang hadir di Beehive Cafe and Eatery Dago. Para muslimah cantik-cantik sudah berkumpul tepat jam ashar. Saya pun memilih shalat ashar terlebih dulu dan berkumpul kembali.

Acara pun dimulai dengan menghadirkan pemateri yang kece bingit yaitu Teh Ghaida Tsurayya dan Sari Endah Pratiwi, vlogger. Diskusi dimulai dengan pembahasan apa itu definisi cantik.

Seringkali gambaran cantik adalah yang putih, tinggi, kurus. Image cantik ya seperti itu. Tapi menurut Teh Ghaida tidak seperti itu. Cantik itu merawat apa yang telah diberikan oleh Allah Swt. Sedangkan Sari mendefinisikan cantik itu mencakup semua, dari hati positif, pikiran tenang, dan melihat segala sesuatu dari hal positif. Indah banget, ya!

Dan di bulan Ramadhan ini penting bersih hati dari hal yang terkecil seperti bersih hati, sehingga menjalani hidup dengan tenang. "Dari dalam diri pun penting terbagi menjadi 2, yakni faktor emosional dan faktor spiritual (hubungan kita dengan Allah Swt. sangat memengaruhi kondisi hati). Stamina juga ngaruh lho ke kondisi hati, sehingga pola hidup pun harus teratur seperti istirahat, makan, dan olahraga cukup." tambah putri pertama pasangan Aa Gym dan Teh Ninih ini.

"Terutama di bulan puasa ini, maka yang terpenting adalah sahur jangan lupa, kemudian skin care biar ga kering mukanya, serta touch up touch up dengan Wardah," jelas Kak Ghaida yang menjalani shaum ini meski sedang menyusui.

Teh Ghaida sendiri bangun tidur gak makan yang berat-berat, jadi ketika bangun minum madu, lemon, dan air minum yang banyak.

Beliau juga mengaku telah 5 tahun memakai Skin Care Wardah "tahapannya White Secret dulu, Day Cream, kemudian Day Cream Night. Make up sehari-hari White Secret muka jadi lebih putih, lembab, udah itu misal keluar pake sunscreen."

"Dalam keseharian bangun tidur cuci muka (bersihin muka) dengan kapas sehingga kotoran terangkat, kemudian Micelar Water, Double Cleansing. Perawatan itu penting banget. Yang terpenting itu rutin dan istiqamah. Perlu juga seminggu sekali scrub, peeling, muscrom, lightening.." ujar Teh Ghaida lagi.

Saat sesi tanya jawab, penanya bertanya make up simpel apa yang dipakai untuk ke kampus. Jawaban teh ghaida yakni, "Kalau ke kampus pake sunscreen, ga perlu foundation, yang simpel untuk kuliah."

Berbeda dengan teh ghaida, pemateri lain teh Sari mengungkapkan, "Untuk ke kampus make up yang bisa dipakai yaitu sunscreen dan mosturizer cukup. Kali kali misal BB cream, hydro gloss (lipstik), alis, dan blush on."

Mengapa Teh Ghaida percaya dan senang dengan Wardah, "Senang dengan Wardah karena gak perlu khawatir karena bahan-bahannya nyerap wudhu. Eye shadownya gampang dan blush on-nya juga. DD Cream juga bagus yang mata panda jadi cling," ujar Teh Ghaida lagi.

Sesi berlanjut dengan tutorial make up hari raya bersama teh Dinda dan teh Sofi. Peserta yang hadir telah difasilitasi dengan make up serta bandana nya. Kit make up pun lengkap. Ada juga pensil alis, eyeliner, maskara juga disediakan.

Beauty Class
Dan saya masih newbie juga dengan hal yang satu ini. Haha. Teh Dinda mengungkapkan bahwa "make up jangan semua mencolok. Eye shadow mencolok, maka lipstik natural."

Tutorial make up dari tim Wardah

Teh Dinda pun menjelaskan 4 produk dari smile of kindness yang menggunakan eye shadow classic, lip cream nomor 6, lebih natural di bibir. Kemudian tema "Smile of Cerenity" yakni lip cream nomor 3. Sedangkan tema "Sene serenity" eye brow kit dipilihkan eye shadow natural, eye shadow dan lip cream nomor 10. sehingga kesannya pink. Serta yang terakhir tema "Smile of Blessing" dengan eyeliner spidol dan lipstik lip cream nomor 9.

Tutorial make up kemarin
1. Pensil alis
2. eye shadow warna cokelat
3. eye liner
4. maskara
5. blush on
6. lipstik

Berfoto bersama pembicara. Tebak saya yang mana? 

Selamat berbuka 

Acara berlanjut dengan pengumuman pemenang terbaik setelah beauty class, juga pemenang terbanyak postingannya di IG. Serta berfoto bersama. Senangnya bisa berbuka di Beehive Cafe and Eatery Dago tempatnya asik, makanannya enak-enak. Makanan berbuka saya memilihkan: spaghetti oglio, es jeruk, dan panacotta. Alhamdulillah. Terima kasih Clozette dan Wardah Beauty!

You Might Also Like

3 komentar

  1. seru banget acaranya teteh, pengen banget kemarin ikutan acara ini, tapi bentrok huhuhu btw seneng banget dapet beauty class ya teh, paling suka deh kalau udah makeup class gt

    ReplyDelete
  2. Wah wah, berfaedah sekali nih gatheringnya. Jadi bisa tampil lebih cantik saat lebaran nanti, ya.

    ReplyDelete
  3. Ikut seneng bacanya, kapan ya busui bisa ikut gathering kayak gini. Hihi tfs ya teh

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#