Alasan Online Seller Perlu Memilih Jx Indonesia Sebagai Partner Logistik

J-express id tetap pick up di tempat untuk paket satuan atau kiloan


Tak terasa sudah satu tahun menjalani pembatasan jarak karena pandemi corona, dan juga sudah mulai terbiasa bertransaksi jual beli barang dan jasa lewat internet. Di tengah pandemi seperti ini ranah perekonomian mulai beralih dari offline ke online. Dan untuk jasa online tentu tak lepas dari jasa pengiriman barang. Kalau urusan kirim-kirim barang, ada JX Indonesia yang mengawal paket dari mulai tokomu, selama di perjalanan, hingga tiba di tujuan. 

JX Indonesia atau J-Express merupakan perusahaan logistik penyedia kurir yang sudah berdiri sejak Agustus 2015 di Jakarta. Menjadi bagian dari JD.ID, JX Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan hingga titik terujung Indonesia mulai dari sisi barat hingga sisi timur. JX Indonesia menjadikan teknologi sebagai dasar dan juga alat penggerak. Dan JX Indonesia sangat mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. JX Indonesia ingin menjadi solusi satu atap untuk bisnis online yang sedang kamu jalankan.

JX Indonesia merupakan mitra logistik khusus JD.id, yang melayani pengiriman ke seluruh Indonesia untuk pebisnis online dengan keunggulan adanya metode pembayaran COD.

Jadi di tahun 2015, JX Indonesia hanya melayani pengiriman JD.id.

Pada tahun 2016, JX Indonesia menambah kapasitas warehouse dari yang mulanya hanya berkapasitas 100 paket menjadi 1.000 paket dalam sehari, dan membuka sekitar 60 drop point yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu, pada 2017 JX Indonesia telah menjadi rekan logistik terpercaya untuk 28 e-commerce di Indonesia. Di antaranya adalah JD.ID, Lazada, Berrybenka, Hijabenka, Hijup, Sociolla, Acommerce, Bilna.com, dan Mataharimall.com. Baru pada tahun 2018 JX Indonesia membuka layanan pengiriman untuk pebisnis online dan UMKM. Kemudian di tahun 2019 JX Indonesia resmi diakuisisi oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK).

PANTENGIN MEDSOS JX INDONESIA. AKTIF BERBAGI ILMU, TIPS, UNTUK MENGEMBANGKAN TOKO ONLINE KAMU


JX Indonesia 


Jika kita berkunjung ke sosmed JX Indonesia ini banyak postingan tips, ilmu baru juga buat para toko online, online seller, dan semua yang bergerak di bisnis online.

Dari mulai cara copywriting tentang informasi seputar brand, deskripsi, kegunaan, layanan, harga, Hingga cara mengembangkan medsos olshop, misal dengan membuat konsumen lebih percaya, buat campaign di berbagai platform, dan memakai influencer. Banyak juga tips lainnya seperti menyiapkan marketing plan bisnis online kamu. Jadi, medsos di IG itu bukan sekadar jualan produk saja yang ditampilkan, tapi bisa juga tips produk kita, manfaat produk kita, perbedaan dengan kompetitor, atau juga edukasi tentang produk. 

Jadi, mesti ada jadwal khusus juga untuk posting, ya. Misal kita buat satu minggu jadwal posting, dan setiap posting apa saja yang diposting. Ini seperti menjaga follower, tapi lebih dari itu sebenarnya yakni menjaga konsumen untuk tetap loyal dengan kita.

Memang butuh waktu dan effort yang lebih besar, misalnya kita mempersiapkan foto dan video produk, kemudian mempersiapkan kalender konten yang sudah siap per satu minggu, riset hashtag, mulai posting, melakukan like dan komen target pasar, serta analisis dan ulangi terus content outreach. Tapi lihatlah hasilnya setelah beberapa waktu kemudian. 

3 Alasan Online Seller perlu memilih JX Indonesia sebagai partner logistik? 

Pertama, online seller dimudahkan dengan fasilitas di JX Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik dari pengiriman, misalnya lewat COD dan free pick up tanpa dikenakan biaya tambahan lagi dan tanpa minimum jumlah paket. Satu paket juga dijemput dan diantar oleh kurir JX Indonesia yang diberi julukan Smiling Warrior. 

Kedua, online seller perlu memilih JX Indonesia karena memberi harga yang terjangkau untuk pengiriman barang ke mana aja ongkirnya cuma enam ribu rupiah dari bulan Januari-Maret 2021. Di luar kota Jawa pun ongkirnya #Serba6Ribu rupiah aja!. Jadi, tunggu apa lagi? 

Ketiga, J-Express mampu melayani pengiriman B2B sesuai dengan kebutuhan korporat.

6 Alasan Online Seller perlu menggunakan layanan COD dari JX Indonesia?  

1. Menambah kepercayaan customer kepada seller/toko online 

2. Menyediakan kepraktisan bertransaksi kepada customer 

3. Meningkatkan omzet 

4. Membangun reputasi toko online 

5. Fee COD kompetitif

6. Bisa pilih pencairan dana COD dua atau tiga kali dalam seminggu dan proses pencairannya lancar

PROMO ONGKIR #SERBU

Dan ada promo ongkir #SERBU ini berlangsung dari 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021. Dengan arti lain, promo hanya dapat digunakan oleh online seller yang registrasi pada periode waktu tersebut. Jadi, untuk dapat menggunakan promo ini online seller harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui website www.j-express.id/business-register


Promo #SERBU didukung oleh layanan COD, CSOD, dan free pick-up tanpa minimum jumlah paket dan tidak dikenakan biaya tambahan lagi. Informasi dan update seputar promo #SERBU dapat dilihat di Instagram dan Facebook JX Indonesia.

Coverage pick-up & delivery JX Indonesia untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

Origin Jawa – tujuan Jawa 

Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara 

Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat 

Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur 

Origin Makassar – tujuan Makassar 

Origin Padang – tujuan Padang 

Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru 

Origin Palembang – tujuan Palembang

Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal. Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item (maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm). Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan. Berlaku untuk seller baru ataupun seller lama. Promo #SERBU ini tidak dapat digabungkan dengan promo atau diskon lainnya. 

S&K promo #SERBU juga bisa dilihat di https://bit.ly/ongkir6ribu

Banyak online seller yang bergabung dengan JX Indonesia dan sudah merasakan kemudahan dan kenyamanan COD untuk para pelanggannya. 

Tidak hanya itu, COD juga dianggap mampu menaikkan omzet penjualan mereka dan menjadi salah satu payment gateway yang efektif. Selanjutnya adalah kamu! Kunjungi media sosial kami di Facebook Fan Page PT Jaya Ekspress Transindo dan Instagram @jx.indonesia untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai COD dan CSOD. Atau kirimkan pertanyaanmu seputar pengiriman dan sistemnya ke email hello@j.express.id. Kamu juga bisa langsung mendaftarkan toko online-mu di www.j-express.id/business-register, gratisss!

Kantor JX Indonesia

Di kota saya sendiri, di Bandung, JX Indonesia memiliki beberapa kantor yang beroperasi atau kalau pas temen-temen ingin ngirim barang, yaitu JX SC BANDUNG yang ada di Jalan Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, atau di JX DP Kota Bandung ada di Jalan Pasir Salam Asri, Pasirluyu, serta JX DP Kiaracondong Jalan Ibrahim Adjie No. 437 Ruko D, RT 002/RW 011. 

Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi JX Indonesia di media sosial Facebook PT Jaya Ekspress Transindo dan Instagram @jx.indonesia untuk lebih jelasnya untuk temen-temen olshop. Web resminya di http://www.j-express.id/ Nomor kontak yang bisa dihubungi via WhatsApp Business di nomor 0898-4955-000.

20 comments

  1. Baru tau tentang Jx ini padahal punya usaha online juga, kalau pelayanan ekspedisi nya bagus sudah pasti menguntungkan buat seller online, jadi wajib partneran nih

    ReplyDelete
  2. Ekspedisi sekarang makin menjamur ya, terlebih kondisi pandemi orang lebih suka belanja online dan yang tadinya gak ngerti gadget mau gak mau jadi belajar. Pengiriman sekarang juga udh bagus cepet2.

    ReplyDelete
  3. Weitsss, ini nih yg bisa diandalkan oleh para online seller
    Karena untuk pengiriman ini kadang PR banget cari yg reliable ya Mbaaa
    cocok deh ama JX Indonesia!

    ReplyDelete
  4. Waah menarik promonya, ke mana saja 6000 rupiah dan ada Makassar ... wuih, boleh nih dijajal.

    ReplyDelete
  5. JX ini yang dipakai JD.ID yaa, saya suka belanja disana, cepet sampainya dan aman deh barangnya dusnya gak ada yg penyak penyok.

    ReplyDelete
  6. Woh jadi JX Indonesia itu mitra logistik khusus JD.id

    Tapi ya, setuju bahwa pengusaha online tuh harus milih jasa logistik yang oke. Soalnya mereka kan penghubung konsumen juga. Jadi cari yang pelayanannya bagus dengan harga yang bersahabat

    ReplyDelete
  7. Asik deh ini. Jadi banyak pilihan ekspedisi ketika belanja online. Pembeli juga bakal senang. Karena pengennya yang ongkir bersahat dengan kualitas bagus

    ReplyDelete
  8. senangnya ada transpoertasi logistik yang bagus dan bisa diandalkan banget ya. look like a great choice

    ReplyDelete
  9. Baru kenal saya sama JX ini.
    Btw ekspedisi jadi sesuatu yang berjasa banget ya, terutama di masa pandemi ini.
    Bukan hanya tetap membantu perekonomian berputar, namun juga jadi sebuah hal menyenangkan buat mamak-mamak, ketika dengar kata..
    'PAKEEETTT'

    ReplyDelete
  10. Belanja online kini makin digemari masyarakat ya mbak. Terlebih dimasa pandemi ini, pasti orang lebih suka berdiam diri di rumah daripada harus berkerumun di mall. Pastinya hal ini juga mempengaruhi pilihan ekspedisi pengiriman yang tepat. Aku juga baru tahu tentang JX ini, karena banyak benefitnya jadi pengen nyobain ekspedisi ini untuk kirim paket.

    ReplyDelete
  11. Baru kenal sama JX, bisa nih saya jadikan pilihan pengiriman paket souvenir ke pemesan. Alhamdulillah ya Mba. Jadi para UMKM terbantukan apalagi harganya sama gitu

    ReplyDelete
  12. Bagi pembeli yang penting harga bersahabat dan paket kita aman ya Mba... Jadi ini memang hal utama yang harus dimiliki jasa pengiriman paket bila ingin sukses bersaing ...hehe...

    ReplyDelete
  13. Jaman sekarang belanja online jadi semakin menyenangkan pastinya. Dan umkm juga mendapat berkahnya

    ReplyDelete
  14. Nah aku suka kalau jasa pengiriman ada fasilitas pick up apalagi gak dikenakan biaya tambahan lagi. Cobain JX Indonesia deh nanti. Membantu buat yang punya bisnis lnline ya gak perlu datang ke counter

    ReplyDelete
  15. waaaa makin banyak pilihan buat online seller kaya aku ni, paling seneng kalau bisa jemput paket kaya gini, ga rempong, maklum jualan sambil momong anak.... hihihi

    ReplyDelete
  16. Juara banget ini klo ngirim barang tanpa ribet, kalo ada jasa pick up aku lebih milih itu mba. Makasih reviewnya ya, nanti aku mau cobain pake jasa logistiknya.

    ReplyDelete
  17. yg ptg bagiku, memilih jasa logistik yg mengirim barang aman dan tanpa ada kerusakan. Mengenai cepat sampe atau enggak, relatif ya. Cmn aq trauma aja klo kirim barang, pas sampe ke tujuan,,eh barangnya rusak.

    ReplyDelete
  18. OL shop makin menjamur, makin banyak pilihan ekspedisi ya. Saya juga lebih suka belanja online karena bisa bebas hunting barang.

    ReplyDelete
  19. Ini loo..yang aku kagumi dari JX Indonesia.
    Bisa pengiriman paket 6000 rupiah flat. Mantap banget yaah..

    ReplyDelete
  20. Woooow, aku baru tau sama jx indonesia ini. Makasih kak infonya. berguna banget

    ReplyDelete