Melihat Satwa dari Dekat di Park and Zoo Lembang

Berfoto di Park Zoo Lembang 

Jalan-jalan ke Park Zoo Lembang menang di view pemandangannya. Jalannya yang lebar-lebar membuat Lembang Park Zoo Lembang ini terasa sangat luas dan lapang. 

Sayang saat kesana, ada yang masih renovasi jadi belum liat Harimau Siberia, dan Singa. Namun selain itu kami jalan-jalan ke berbagai tempat sesuai peta di peta Park Zoo Lembang. 

Sepekan yang lalu, saat kesana, pengunjung tidak terlalu penuh karena kami datang di hari biasa / week day. Kami bebas mengeksplore tempat. Setelah membayar Rp 40.000/orang, kami diizinkan masuk dan harus lewat security dulu untuk diperiksa bawa makanan atau tidak. Kalau bawa makanan untuk diamankan di security dan hanya dibolehkan bawa minuman. 

Untungnya gak bawa bekal sih, tapi kasian yang bawa bekal makan ya jadi tetep harus beli makan di dalem yang harganya juga mayan harus dompet tebel. Rata-rata makanan harganya di atas 30ribuan. Jadi untuk budget makan ber-4 aja udah sekitar 120an belum minum. Hitunglah 200ribu jadi bisa nabung dari sekarang kalau ingin ke Park Zoo Lembang. 

Strategi marketing ini bisa jadi alasan juga mengapa dilarang membawa makanan ke dalam Park Zoo Lembang?

Mungkin juga ya yang dikhawatirkan adalah pengunjung bawa makanan apa aja dan nantinya dikhawatirkan ngasih makanan ke satwa. 

Atau juga mungkin nyampah, buang-buang wadah makan kebanyakan anak kecil kan yaa kadang gitu. 

Tapi yang lebih memungkinkan lagi ya itu.. biar pengunjung belanja di dalem wahana. Hehe.

Senangnya bisa liburan dadakan bareng suami dari Cileunyi - Lembang pakai motor lumayan juga lewat jalan potong dari Ujung Berung terus ke track sepeda, dan makin ke atas dingin. 

Spot pertama yang ditemui adalah adalah wahana harimau yang menyatu dengan cafe lho! Kalau ingin ngerasain gimana makan, tapi di sebelahnya ada harimau bisa disini. Seru aja yaa sensasinya. 

Di depan lembang park & zoo

Bersiap lihat zoo area yuk di park and zoo lembang

Di lantai 2 nya juga bisa lihat harimau, tapi lebih ke tema ice cream dan banyak banget spot foto yang bisa jadi momen bagus buat diposting. Tapi sayang saya gak foto-foto pas di tempat cafe ice cream sini padahal pengen karena gak ada yang mau motoin karena udah capek udah jalan-jalannya. Ya udah deh.

Setelah itu wahana yang dilihat  ya sepanjang jalan memandang, kebanyakan burung, ada juga kuda pony, dan ada juga kalau mau lihat yang berbayar bisa masuk ke dalam kandangnya. 


Jadi inget waktu *ke Kebun Binatang Yogya Gembira Loka* seneng banget karena disana banyak banget binatang-binatangnya dan banyak juga penjaga wahana kebun binatangnya. Sama waktu itu bayarnya Rp 40.000 juga. 

Pernah juga *ke Kebun Binatang Prigen "Taman Safari Prigen"* tahun lalu itu sensasi deg-degan nya karena kita bisa melihat harimau langsung karena mereka nggak di kandang. Jadi kita lihat langsung lebih kerasa deg-degannya. Baca juga disini 

Dan pernah juga ke *Kebun Binatang Bandung* sama adek-adek saya bisa baca juga disini. Itu juga berkesan buat saya.

Semuanya tentu sangat berkesan untuk saya dan keluarga. Anak-anak juga happy bisa lihat binatang-binatang dan melihat kebesaran Allah lewat ciptaan-Nya. 

Lalu apa kelebihan Kebun Binatang Park Zoo Lembang?

1. View pemandangannya bagus

masyaAllah pemandangannya

Yang ditawarkan di Park Zoo Lembang ini pemandangannya bagus. Saat kita datang, kita bisa lihat danau besar dan luasnya park zoo lembang ini. Kita dibuat nyaman dan tenang melihat pemandangan yang indah. Spot foto jangan ditanya, kita bisa langsung foto-foto dan sudah disediakan spot nya oleh penjaga.


2. Ada wahana bermain anak

Wahana bermain di park zoo lembang betah anak pastinya

Berjalan di papan melatih keseimbangan

 Pada saat masuk ada wahana bermain anak seperti kuda yang bisa dikemudikan sendiri, ada juga permainan anak seperti climbing, berjalan di atas tambang yang melatih keseimbangan dan ayunan, perosotan. Anak pasti betah lama. Aska adzki juga. Kalau gak disuruh untuk jalan liat binatang kayaknya betah sampai siang di wahana. 

3. Ada permainan wahana anak seperti berjalan di robot besar, dan anak kita duduk di tengah robot sambil berjalan. Ada juga permainan umum seperti  korsel puter kalau pas kemarin kami dapat 2 tiket gratis untuk anak-anak. 

4. Untuk melihat binatang dari dekat harus bayar lagi umumnya 1 orang bayar Rp 20.000 kayak misal ngasih makan kelinci bayar Rp 20.000. 

5. Ada wahana perahu untuk keluarga bayar Rp 20.000/15 menit. Lumayan refreshing sambil liat pemandangan. Jadi inget ke Floating Market Lembang (baca juga disini) juga naik perahu asik.

Selfie bareng misua

setelah jalan seharian makan dulu

Berharap renovasi Park Zoo Lembang segera selesai agar pengunjung bisa puas melihat-lihat aneka binatang, karena rasanya belum tereksplore semua kemarin. Sayang pas kesana gak ada pertunjukkan satwa. Katanya ada pas week end. Ya mudah-mudahan ditambah hari week day juga. Biar liat kelucuan satwa ketika beraksi.

Selama jalan-jalan di Park Zoo kemarin, gak banyak penjaga kebun binatang yang melakukan control. Jadi ngerasa aneh karena gak banyak penjaga. Tapi petugas kebersihan ada yang bersih-bersih. Senangnya pengunjung tetap melakukan protokol kesehatan sendiri seperti memakai masker dan jaga jarak. 

No comments