Bakuchiol Treatment Serum Whitelab, Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Awal-awal kehamilan ketiga ini saya merasa baik-baik saja dengan wajah, tidak mengalami iritasi atau jerawat. Berkaca dari kehamilan sebelum-sebelumnya yang saya alami tidak pernah mengalami permasalahan di muka seperti jerawat dan sebagainya.

Baru pada saat masuk trimester kedua, muka saya mulai terasa gatal-gatal. Saya merasa ada perubahan hormon atau lebih sensitif dibandingkan kehamilan sebelum-sebelumnya.

Saat hamil, muka saya terasa lebih kering, jadi harus bener-bener pilih cari produk Skincare yang terbaik.  

bakuchiol treatment serum whitelab

Bakuchiol 

Bakuchiol berasal dari tanaman yang dikenal "babchi" banyak ditemukan di India dan China. Bakuchiol sudah digunakan untuk pengobatan selama berabad-abad. 

Bakuchiol memiliki manfaat:

- antioksidan bisa memproteksi kerusakan sinar matahari 

- anti inflamasi anti peradangan bila terjadi kelainan pada kulit seperti acne dan eksim

- anti acne mengurangi keparahan acne 

- anti aging bisa membantu garis kerut di kulit dan penuaan 

Dr. Dian Pratiwi, Sp.KK, Dokter spesialis kulit dan kelamin, menyatakan bahwa "Sebenarnya retinol tidak masalah, tidak perlu menggantikan Bakuchiol. Tapi kalau sudah ada tanda-tanda seperti merah, panas, terkelupas dan tidak berkurang meski sudah dikurangi banyaknya, maka hentikan pemakaian bakuchiol. 

Efek samping bakuchiol sebenarnya lebih ringan daripada retinol. Efek sampingnya pun sudah amat ringan dan lebih jarang ditermukan. Namun sebagai bahan aktif, terdapat risiko alergi dan efek samping bisa saja terjadi meskipun sangat jarang.

Bakuchiol sudah ditemukan sejak 1970-an, dan dipasarkan secara komersil tahun 2007, tapi pada saat itu penelitian belum banyak ditemukan, dan sekarang telah menjadi global trend dan menjadi trend saat ini. 

Bakuchiol Treatment Serum

manfaat serum bakuchiol


Kabar gembira buat para Moms yang masih kebingungan cari skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta ingin awet muda sedari dini, maka bisa mulai merawat kulit wajah dengan penggunaan skincare. 

Whitelab sendiri telah dipercaya dan termasuk serum terbaik di Indonesia. 

Dari packagingnya whitelab terlihat berkelas karena cover packagingnya yang simpel, elegan dengan nuansa putih. Dan untuk produknya yang ini, Bakuchiol Treatment Serum mengandung: 

Baluchiol 1%+ Hyagutamic 10000 Willow Bark Extract

Best natural alternative to Retinol 

- Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini (kerutan garis halus) dalam 4 minggu

- Merawat kekencangan dan kekenyalan kulit wajah 

- Mengurangi bruntusan dan jerawat

- Merawat tekstur dan bekas jerawat 

- Lebih stabil dan dapat digunakan kapan saja 

WILLOW BARK EXTRACT

Best natural alternative to Salicylic Acid (BHA) 

-Tinggi kandungan Bioactives yang dapat memperbaiki kulit dan kaya antioxidant

- Membersihkan dan merawat pori-pori sehingga tampak samor

- Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas

-Mengurangi minyak berlebih pada wajah

- Menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan


HYAGLUTAMIC 10000 M

Patented Whitelab Molecule for excellent moisturizing properties

- Dapat meresap ke dalam kulit lebih dalam dan bersamaan 

- Membantu proses stimulasi pembentukan NMF kulit

- Membentuk moisture barrier, mencegah TEWL

-Meningkatkan level hidrasi dan mengunci kelembaban

- Merawat kekenyalan dan kelembutan kulit



Tekstur dari Serum Bakuchiol Whitelab ini encer putih kuning, lebih cair dari cream, dan saat diusap ke wajah, terasa dingin ke seluruh area wajah. Rasanya ada sensasi panas sedikit, tapi setelah itu dingiiin ke muka. 

Pada saat akan memakai Serum Whitelab Bakuchiol ini, saya sudah membersihkan muka dulu dengan facial wash, dan untuk lebih meresap saya memakai essence dulu agar pengaplikasiannya lebih mudah meresap dan bekerja maksimal.

Sesaat setelah menunggu diaplikasikan bisa kok dipakaikan sunscreen dan make up untuk bepergian. Kalau ngga, cukup cream day atau sunscreen pun tidak apa-apa.

Pengalaman Pemakaian Bakuchiol Treatment Serum Whitelab

Kesan first impression saya memakai Serum Bakuchiol ini tidak lengket sama sekali. Biasanya setelah memakai serum sering terlihat muka agak berminyak, tapi Serum Bakuchiol ini tidak berminyak sama sekali.

Bagi saya ini pengalaman yang menyenangkan. Wanginya pun nggak bikin mual. 

Bagi saya seorang Ibu dan sedang mengandung, pilih produk Skincare yang friendly untuk Ibu hamil itu penting banget. Terlebih untuk memasuki trimester kedua ini udah lumayan nggak mual-mual banget. 

Bakuchiol Whitelab ini cocok untuk Ibu hamil, menyusui, dan kulit sensitif. 

pemakaian bakuchiol serum

Setelah pemakaian selama kurang lebih 4 hari seperti ini perbedaannya before-afternya. Merasa lebih baik di muka terasa lebih glowing, kenyal dan lebih cerah. Jika saya rutin dan lebih rajin lagi, maka akan lebih terasa manfaatnya terlebih untuk skincare ini memiliki waktu yang cukup panjang agar terlihat hasilnya. Hanya tinggal merutinkan saja. 

Saya yakin setelah pemakaian rutin, akan lebih terlihat lagi perbedaannya. Suka banget deh, recommended Serumnya! Terlebih wanginya nggak bikin mual. Cocok buat bumil yang terkadang sensitif hidungnya.

jessica lin

Jessica Lin, sebagai co-founder skincare Whitelab ini baru-baru telah mendapat beragam penghargaan. Bahkan Jessica Lin pun masuk ke dalam daftar Forbes Under 30 Asia dan Indonesia tahun 2021. 

Whitelab berada di bawah naungan Deca Group yang terkenal dengan merek Everwhite, yang didirikan pada tahun 2016 dan mendorongnya mencari produk pencerah kulit dengan harga terjangkau. 

Jadi inget Sehun EXO ya yang jadi brand ambassador dari Whitelab. 

Start up yang berbasis di Jakarta ini telah berkembang menjadi perawatan jerawat dan serum anti penuaan. 

Ohya untuk pembelian Bakuchiol Treatment Serum Whitelab di Official Store Whitelab di Shopee (pembelian 4-10 April ada diskon 5% lho jadi harganya Rp 95.000 aja. Yuk buruan borong! Gak perlu kuatir lagi buat bumil dan busui kalau ingin tetep pakai skincare tapi yang aman dan nyaman, bisa banget pakai Bakuchiol Treatment Serum Whitelab ini. Selamat menjalankan ibadah shaum ya! []

15 comments

  1. Alhamdulillah sekarang banyak hadir skincare yg aman buat bumil, jadi ketika hamil gak kusam-kusam amat tetep bisa skincare-an. Whitelab terkenal bagus aku sering liat reviewnya seliweran di IG

    ReplyDelete
  2. sekarang makin macem-macem ya teh skin care. alhamdulillah asal bisa milihnya dan tepat sama jenis kulit, insya alloh bisa glowing

    ReplyDelete
  3. wah saya blm pernah mencoba serum ini nih..jadi penasaran juga deh.. trims ya sdh memperkenalkan serum.ini, mau ngulik lebih lanjut aah..

    ReplyDelete
  4. Makin banyak produk kecantikan yang recomended ya mbak. Dan baru tahu tentang Bakuchial treatment serum whitelab ini. Ternyata banyak manfaatnya ya mbak dan cocok diaplikasikan ke wajah, terutama untuk ibu hamil. Kalau ada treatment yang aman begini pastinya ibu hamil pun ingin tetap tampil cantik ya hehehe.....apalagi kalau menjaga kulit wajah dari penuaan dini, siapa yang tidak mupeng coba? pastinya banyak wanita yang pakai produk Bakuchol ini.

    ReplyDelete
  5. Nah yang buat bumil dan busui memang suka jadi lebih aman ya... Salfok sama before afternya nih terlihat sekali perbedaannya...:D

    ReplyDelete
  6. Wah, jadi aman dan tenang ya bumil dan busui pake serum dari Whitelab ini. Aman soalnya. Mana bagus pula tuh efeknya di kulit wajah. Jadi kepengen nyobain deh. Etapi ada ya varian yang bukan buat bumil busuinya? Atau memang sama aja yang ini juga?

    ReplyDelete
  7. Aku juga penasaran sama bakuchiol ini sialnya masih belum berani pakai retinol. Lagipula harganya cukup terjangkau ya...

    ReplyDelete
  8. Ah, makin nambah lagi skinker yang user friendly, terutama buat bumil, makin tambah syantik dan kinclong nih. Jadinya kalo pake bakuchiol tretament serum whitelab ini aman dan nyaman saat memakainya.

    ReplyDelete
  9. Senang ya Mbak kalau ada produk berkualitas yang aman buat ibu hamil dan ibu menyusui.
    Aku masih belum nemu yang cocok, mungkin perlu nyoba produk Whitelab ini 🤗

    ReplyDelete
  10. Mantul nih kalau oke untuk ibu hamil dan menyusui sudah dapat dipastikan formulanya teruji bahannya aman. Btw jadi tau juga nih ternyata whitelab "sodaraan" sama everwhite

    ReplyDelete
  11. Nah kalau ada manfaat untuk mengurangi garis-garis halus di wajah, pas banget nih dengan kebutuhan yang udah umur 40 plus plus hehehee... Belum pernah sih nyobain skincare yang ada retinol maupun bakuchiol gini. Mumpung masih tanggal 9 nih ya, asih bisa dapetin diskonnya, hayuukk belanjaaa...

    ReplyDelete
  12. Whitelab modelnya Sehun EXO, kak..
    Perjalanan menggunakan Baluchiol ini belum pernah aku lakukan. Tapi memang se-mantul itu efeknya untuk kulit yaah.. Jad penasaraaan..

    ReplyDelete
  13. Akhirnya ada juga serum whitelab yang aman buat ibu hamil dan menyusui. Selama ini aku pengin nyobain brand ini, tapi karena ada retinolnya aku tunda dulu sampai selesai menyapih. Sekarang nemu deh bakuchiol serum ini. Makasih infonya Kak

    ReplyDelete
  14. Weww aku bumil mbaaa jadi bisa ya keren multifungsi banget sih. Jadi banyak yang pake ya gak terkendala. Banyak yang cocok teman-teman bloggee ya mba keknya

    ReplyDelete
  15. Before afternya mantul ya. Bisa secerah itu. Pengen

    ReplyDelete