Laptop ASUS TUF Dash F15: Sahabat Para Gamer, Memanjakan Mata dengan Performa Tinggi

Anak-anak dan suami saya punya irisan hobi yang sama yaitu bermain game. Setiap akhir pekan, anak-anak dibolehkan bermain game online dan antusias mengundang teman dan juga omnya.
Mereka asyik membawa peran mereka masing-masing melintas berbagai tempat. Melompat, berteriak, meminta omnya pergi dari situ, dan seterusnya. 

Keseruan mereka sebatas hal itu; bermain, tertawa dan berteriak. Seringnya bermain dalam jarak berdekatan dan dengan gadget masing-masing. Abinya anak-anak (baca: suami) saya pun –akhirnya ikut bermain game online dari laptop. 

Awal Mula Suka Bermain Game dan Perlu Laptop yang Mendukung 

Bermain game dari laptop layaknya gamer, tentu memerlukan performa laptop yang mumpuni dan agar tidak cepat lag.

Pernah Pak Suami kesal mendapati laptopnya sendiri loading saat membuka beberapa tampilan sekaligus.  Terlebih untuk pekerjaan yang menuntut aktif dan mobile, ini adalah sebuah permasalahan yang tidak bisa dianggap sepele. 

Bertemu dengan klien juga kalau laptop loading ya … jadi kurang enak juga. 

Wacana Pak Suami yang ingin punya laptop baru tentu membuat saya juga tergerak ingin menghadiahkannya sebuah laptop gaming canggih, tahan banting, kokoh seperti Laptop Gaming TUF Dash F15. Bermimpi atau cita-cita ya, why not?

Awal mula itulah dari mulai suka bermain game dan kebutuhan pekerjaan kantor yang mendukung, maka diperlukan laptop yang mendukung yaitu Laptop ASUS TUF Dash F15. 


Review Laptop ASUS Tuf Dash F15 

laptop gaming murah

Laptop Gaming TUF Dash F15 memiliki performance processor Intel® Core™ i7-12650H generasi ke-12 dan prosessor ini diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan berbagai profesi, dari gamer sampai content creator. 

 



Sedangkan laptop gaming TUF Dash F15 dipasangkan dengan processor Intel® Core™ i7-12650H jadi  tahu kan kencengnya kayak apa, dan juga generasi ke-12 yang hemat daya, sehingga mampu menyediakan durasi penggunaan berjam-jam untuk web browsing dan pemutaran video.

Laptop ini pun sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga Pre-installed dengan Office Home and Student 2021, yang siap mempermudah produktivitas Anda sehari-hari, dan cocok digunakan untuk pekerjaan dari mulai editing, mengedit video, dan juga buat para gamer. 

Sehingga untuk pengalaman bermain game maupun mengedit video profesional pun makin efektif. 

ASUS TUF Dash F15 menggunakan layar 15.6 inchi, dan spesifikasi mengusung FHD (1920 x 1080) dengan refresh rate 144 Hz, membuat laptop ini bagus untuk gameplay yang bergerak cepat. Gambarnya yang jernih dapat membuat para gamers merasa nyaman dan pengguna akan dimanjakan secara performa.

*

Sesampai di kantor, perbincangan antar karyawan mengenai isu politik saat ini cukup seru. Sebagai seorang penyimak, kita lihat capres 2024 yang diusung antar kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Meski begitu, atasan saya tetap memberi pesan secara adem bahwa politik harus disikapi terbaik dan tidak boleh saling hujat menghujat satu sama lain. Tetap memilih apa yang kita yakin dan tidak sampai mencintai atau membenci secara berlebihan dengan paslon lain. 

Tapi dalam tataran sewajarnya saja. Politik sejuk dari atasan saya membuat beberapa bapak menyudahi perbincangan bertema cukup “panas” tersebut. 

Lhoo jadi bahas politik … ck.. ck.. ck….

Untuk menjernihkan hati dan penat kemacetan kota Bandung di pagi hari, para Bapak mengurainya dengan menyeduh kopi panas di pagi hari dan mulai berkutat dengan berbagai pekerjaan. 

Berbekal laptop di tas yang dibawa mobile untuk melaksanakan berbagai aktivitas.

Saat mengerjakan pekerjaan kantor dan istirahat sejenak, saya jadi teringat kembali dengan Laptop Gaming ASUS TUF Dash F15. Bodinya yang tipis dengan bobot 2 kg dan ketebalan hanya 1.99 cm ringan dibawa mobile dan beraktivitas dimana saja.

Meskipun ringan, untuk ukuran pekerja kantor dan juga para gamer, ngga perlu khawatir karena Laptop Gaming ASUS Tuf Dash F15 adalah laptop tangguh berstandar militer. 

Mengapa disebut laptop berstandar militer? Karena laptop ini telah melewati sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810 H) dan lolos ketahanan ekstrim seperti uji jatuh dan pengoperasian suhu ekstrem. 

Jadi makin semangat merekomendasikan ke suami, saudara dan teman tentang Laptop Gaming TUF Dash F15 ini. Untuk mobilitas tinggi, tentu laptop ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk di kampus atau juga kerja kantoran. 

*

Spesifikasi Laptop ASUS TUF Dash F15 yang Bikin Mupeng 



Sebenarnya ingin juga ngajak jalan suami ke BEC dan melihat-lihat laptop, sekaligus bisa menunjukkan pada suami bahwa laptop ASUS TUF Dash F15-nya ganteng juga, karena punya spec bagus seperti Processor Intel® Core™ i7-12650H dan Windows 11 dan Body laptopnya sendiri ada dua pilihan yaitu Offblack dan Moonlight White. Cover luarnya terdapat logo ASUS TUF dan juga ada pada touchpad-nya ada logo TUF juga. 

Pasti doi seneng banget deh dan … apalagi laptopnya juga kokoh, dan tahan banting, serta harga terjangkau.

Pertama kali melihatnya, jatuh cinta dengan desain laptopnya yang desainnya bagus menurut saya ada tulisan TUF di depan layar. Meskipun laptop ini dikenal memiliki performa di bawah ROG, tapi harganya yang cukup ramah kantong menjadikannya favourite dan terjangkau untuk kalangan pelajar, mahasiswa atau pekerja. 

Asus TUF Dash F15 tetap dibekali dengan keyboard full-size yang dilengkapi numpad fisik. Di keyboard, ada white line di huruf W, A, S, D diberi aksen warna berbeda menunjukkan kekhasan laptop gaming. 

Terdapat indikator Lampu LED di atas keyboard 4 arah juga sebagai status report. 

Keyboard tersebut telah dilengkapi dengan LED backlight serta ditemani oleh sebuah touchpad 27% lebih besar dari touchpad biasa sehingga membuat penggunanya tetap nyaman beraktivitas.

*

Bahkan teknologi pendayaan cepat yang disediakan mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dari 30 menit saja.

ASUS dilengkapi MAX Switch. MUX Switch dapat memangkas latency dan meningkatkan framerate di dalam game hingga 15%. MUX Switch dapat diakses langsung melalui aplikasi Armoury Crate yang tersedia di TUF Dash F15.

MUX Switch tetap adem dengan 84 bilah kipas dan 4 ventilasi udara. 

Selain Intel Iris Xᵉ Graphics, TUF Dash F15 (FX516) juga dibekali dengan GPU tambahan dengan opsi hingga NVIDIA GeForce RTX 3070. GPU terbaru dari NVIDIA tersebut memastikan TUF Dash F15 (FX516) tidak hanya dapat menjalankan seluruh game PC terkini, tetapi juga membuat aplikasi kreatif seperti video editing dapat berjalan lebih gesit.




Laptop gaming dengan performa tinggi? Ya TUF Dash F15 jawabannya. Menurutmu gimana?.Yuk tulis di kolom komentar.

No comments