Sehari Menjelajah Wahana di Jatinangor National Park (Jans Park) dengan View Garden Cantik

Ingin ke Disney land Indonesia? Bisa ke Jatinangor National Park (Jans Park). Objek wisata daerah Jawa Barat yang patut dicoba. 

Jika beberapa tahun lalu kami sekeluarga ke Jatim Park, ke Museum Angkut dan juga ke Kebun Binatang Prigen. Maka kalau sekarang di dalam kota aja. 

Senangnya karena di dalam kota juga gak perlu jauh-jauh bisa tetap menikmati liburan akhir tahun. 

Akhir tahun yang tinggal beberapa hari lagi, penting sekali buat berpikir reflektif atas pencapaian setahun yang telah berlalu. Terutama masa saya bekerja kembali setelah 8 tahun vakum. 

Keunggulan Jans Park Jatinangor, Sumedang 

Flash back dulu sebulan lalu udah pernah survey ke Jans Park, pada saat hari Minggu. 

1. Jans Park: Disneylandnya Indonesia, Banyak Pilihan Wahana Bermain Anak 

ontang anting jans park

Kalau ke Janspark harus siapin uang tabungan yaa dan harus punya priority apa yang ingin dilakuin di Jans Park. Misalnya yang pertama ingin pakai baju khas Belanda, bisa kita sewa baju dan terniat foto dulu. 

Kalau yang lain kan udah biasa misalnya coba naik bianglala, dan lain-lain. 

2. Bisa coba wahana Rainbow Slide 

rainbow slide jans park

Di wahana Rainbow Slide mungkin baru bisa ditemukan disini jadi bisa cobain. Tapi jika dibandingkan dengan wahana Wahoo, wahana Wahoo lebih ngeri karena lebih kenceng yaa. Kalau di Rainbow Slide lebih karena karet jadi biasa sih ngga terlalu gimana. Hehe 

Bisa minta rekam saat meluncur di Rainbow Slide 

keseruan rainbow slide jans park

Kalau tidak mau melewatkan kesempatan berharga biar juga tidak lupa, bisa merekam momen meski kita ngga ada hambatan ngga punya orang yang bisa buat merekam. 

Bisa minta petugas Jansparknya, mau didokumentasiin saat meluncurnya. Cukup membayar senilai 30ribu saja bisa dapat kenang-kenangan deh. Semua wahana juga bisa bayarnya pakai QRIS. 

Sebagai bentuk dokumentasi dan biar anak-anak ingat pas udah gede nantinya.


3. Konsep View Garden Tanaman Terasa Segar dan Sejuk. Ada banyak tempat makan yang enak juga 



Kalau di luar Jans Park kering dan puanas poll, eh ternyata di dalam Jans Park hijau-hijauannya banyak. Senang banget karena ada juga tempat makan yang ada ikan-ikan di bawahnya. 

Pas kita masuk juga disambut dengan banyak tanaman yang digantung. 

Saat melangkahkan kaki pas antri tiket udah puenuuuh polll. Banyak orang yang pada mau liburan akhir tahun dengan menganggarkan uang untuk berbagai permainan. 

Bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman yang ingin punya tempat healing dengan konsep garden, hehijauan. 

Catatan: Cuma memang harus banyak uang karena buat permainan dan budget makannya kayaknya lumayan, terlebih ngga boleh bawa makanan ke dalam. 


4. Biar lebih hemat, pas masuk beli tiket yang terusan 

dino land di jans park


Supaya kita nggak rugi, bayar tiap wahana, dan beli tiket di dalam, kita bisa pake tiket terusan. 

Kita bisa berhemat kurang lebih sekitar 40rb atau lebih. 

Pengalaman, kalau beli tiketnya aja, bisa jadi 40 ribu. Belum di dalamnya ada wahana-wahana lain. Sayang banget kalau ga ikutan. 

Kemarinm kami membeli Paket Istana. Paket Istana 70ribu udah termasuk dapat 4 permainan seperti Rainbow Slide, Bianglala, Mummy, dan 1 lagi apa gitu. 

Jadi kalau mau bermain lagi yang ga ada di paket Istana, kita bisa beli tiket lagi (bisa pakai QRIS lagi). Mudah banget kan?! 

Aska Adzki kemarin nambah bayar beli yang ontang anting. Mayan kan ...


5. Dekat dengan Pasar Kaget Minggu Jatinangor 

berfoto di jans park

Karena kebetulan tempat Jans Park ini dekat dengan kampus UNPAD Jatinangor, jadinya banyak makanan yang murce dan 

Jadilah kami ke Jans Park. Sebenarnya sebulan yang lalu saya suami dan anak-anak sudah survey kesana dan lewat jalan motong ga usah pake helm 20 menit sampe. 

Track jalan motong memang cukup menantang karena harus naik turun tracknya ... tapi ini yang disuka para bapak-bapak: anti-macet. 

Bisa banget kalau misal harga nggak bersahabat buat makan di area pasar kaget karena mungkin yaa ramah kantong. Sekalian cuci mata hihi. 


6. Ada banyak wahana juga yang belum tergarap

Setelah hampir 2 jam ke berbagai tempat untuk menikmati hiburan permainan, ada wahana yang belum tergarap seperti Waterball yang dipengenin Adzki keselang karena tiketing tutup pas jam 12. 

Ada juga wahana kolam renang, dan rumah h*ntU, dan yang lainnya. 




No comments