Sensasi Menginap di Hotel Baobab Safari Resort Prigen



Setelah sebelumnya membahas pengalaman seru liburan ke Taman Safari Prigen. Baca Serunya Liburan Keluarga ke Taman Safari Prigen ya. 

Hotel Baobab Safari Resort
Nah lanjut kita akan bahas mengenai Hotel yang dekat sekali dengan Kebun binatang Taman Safari Prigen yakni Hotel Baobab Safari Resort. Hotel ini adalah kelas bintang 5. Saat datang, kita disambut oleh penjaga hotel yang siap membawa barang-barang kita sampai ke kamar. Saat masuk ke dalam hotel, konsep hotel yang lapang terlihat. Kita disuguhi dengan dan ada pohon besar di dalam hotel dan disediakan kursi, dan kita dapat duduk-duduk di sekitarnya. Ada juga kolam ikan yang cantik terlihat dijaga dan dirawat oleh pihak hotel. 

Sementara Aska sudah mulai langsung ke dekat kolam renang dan meminta berenang. Wkwkwk. 

Pemandangan dari teras hotel Baobab

Di kejauhan terlihat kawasan tempat jerapah di Taman Safari Prigen berada. Yeay! Kalau saat malam hari gak keliatan apa-apa, tapi pas pagi menuju siang lumayan  dari teras kamar bisa melihat pemandangan jerapan saat makan, lalu kuda putih yang sedang berfoto dengan pengunjung, serta melihat pengunjung berenang.

Kala pagi hari tak ingin melewatkan momen yang spesial, suami mengentuk pintu (karena kami berbeda kamar sementara) mengingatkan untuk berenang jam 5 pagi di depan hotel. 

Dari depan hotel Baobab di pagi hari


Berenang di hotel Baobab dengan pemandangan Gunung Arjuno

Saat masuk ke air rasanya air dingin seperti es. Sebenarnya saya masih merasa itu terlalu pagi, tapi ketika pukul 5.30, sudah mulai terang, jadi semangat berenang. Berenang di dekat kaki gunung Arjuno Jatim dan latar hotel Baobab rasanya senang. Air lama kelamaan sudah tak begitu dingin, seakan kami sudah bersahabat dengan air dingin. Canda tawa sambil berselfie ria berenang beberapa detik di air dan menyembulkan kepala keluar. 

Dari kolam renang ini juga terlihat sangat dekat dengan jerapah. Karena hotel menyatu dengan kolam renang, jadi sangat spesial sensasinya, tapi pada saat kami berenang, jerapahnya jauh di sebrang. 

*

Di Hotel Baobab juga ada berbagai macam peraturan hotel dan tidak boleh merokok, Kalau merokok didenda Rp 500.000 dan barang yang hilang atau pecah juga wajib mengganti.

Kesannya menurut saya hotel ini cukup mahal. 1,2 juta untuk 1 malam. Kami ber-9 dengan anak-anak 3, orang dewasa 6 orang, menyewa 3 kamar. Jadi 3.6 juta keluar, tapi menurut kami fasilitas biasa, cukup. 

Ada pengalaman cukup sesak karena mug pecah dan harus mengganti sebesar Rp 100.000. Ya itu konsekuensi sebenarnya. Tapi sekadar saran kalau boleh penggantiannya jangan 


Makan es krim dulu
Untuk makanan di hotel lumayan. Jadi ceritanya saat malam sebelum dengar story telling kami sempat coba es krim di hotel Baobab lumayan banget harganya Rp 45.000 abang beli 2. Worth it dengan rasanya. Kalau saat sarapan all u can eat lumayan. Menu makanannya selain nasi goreng, ayam, sosis, juga ada bubur untuk menghangatkan perut seperti bubur ayam, bubur kacang ijo. Serta dessert seperti roti croissant, puding, buah semangka, melon, pisang dan jus mangga dan jeruk. 

Mungkin ekspektasinya terlalu tinggi, awalnya. Tapi tak apa. Keliling di hotel ada tempat bermain anak.  

Setelah itu jalan-jalan santai sekeliling hotel dan melihat pemandangan sekitar, terus siap-siap check out deh. 

*

Next dari semuanya paling seru pengalaman saat story telling di Prigen. 


Hari sudah beranjak malam, bada isya, kami sekeluarga bersiap di lapang untuk menyimak story telling, acara yang dibuat oleh Hotel Baobab. Anak-anak seusia Aska dan Adzki berkumpul dan duduk. 

Sementara api unggun sudah menyala semua dan menghangatkan suasana Prigen yang dingin di malam hari.

Sebelum acara dimulai, kedua MC mengajak para hadirin berbincang santai dan bertanya, apa itu Hotel Baobab? Ternyata Baobab adalah nama   pohon yang ada di Afrika. Pohonnya ada di tengah-tengah hotel Baobab.

MC berhasil mengocok perut saya dengan candaan-candaan ringan tapi membuat tawa saya lepas. Sudah lama tidak tertawa menyimak candaan seperti itu. 

Lalu MC menantang peserta cilik untuk senam. Siapa yang paling semangat senamnya akan mendapat hadiah. MC bilang, "Nanti yang menang hadiahnya boneka, bebas milih." Anak-anak sudah berbinar hendak memilih boneka yang hendak mereka dapatkan. 

Lalu MC satunya bilang, "Kamu ingin gaji kamu dipotong? Hadiahnya yang ini." Kata MC sambil menyodorkan pulpen.

Aska senang dapat pulpen Angsa. 


Para penonton tertawa melihat tingkah MC yang kocak. 

Story telling dimulai, anak-anak antusias menyimak, sementara api unggun sudah mulai habis, kayunya berganti abu.


 Setelah story telling selesai, anak-anak senang mendapatkan balon dan susu cappucino  hangat. 



No comments