TRAC To Go Meluncurkan Smart Mobility Toyota Electric Vehicle di Bali

Toyota C+Pod - sumber: capture dari Motomobi


sewa mobil untuk perjalanan - foto ini diambil sebelum pandemi

Jalan-jalan dengan mobil itu favorit banget. Pak suami contohnya, dia punya hobi jalan-jalan dengan mobil karena jiwa balapnya keluar. Alhamdulillah tiap tahun punya agenda besar liburan jalan-jalan dengan menyewa mobil ke luar kota (ya, menyewa mobil) misal jalan-jalan ke Jatim Park Batu, Malang sempet ke Museum Angkut, dan jalan-jalan ke Kebun Binatang Prigen di Surabaya, dan ke Pangandaran paling lama bisa 5 hari.

Sempet juga ada pembicaraan pengen banget jalan-jalan sama keluarga besar ke Bali dengan memakai kendaraan besar (harus punya SIM B ya). Keuntungannya juga lebih banyak: 

Pertama, gak pusing sama muatan. Mobil besar kan banyak punya tempat penyimpanan barang dan gak usah pusing mau bawa oleh-oleh sebanyak apapun. 

Kedua, lebih nyaman. 

Ketiga, bisa ngajak keluarga besar 

Terlebih sejak pasca pandemi ini, jadi mikir-mikir untuk keluar terlebih jalan-jalan. Kalau temen-temen gimana? Pas pandemi sempet jalan-jalan kemana aja? Atau bener-bener di rumah aja?

Tapi pernah karena saking sudah suntuknya, akhirnya liburan juga ke Jembatan Gantung, Situ Gunung- Sukabumi, Pantai di Anyer, dan pas lebaran ke Park Zoo Lembang tentu dengan protokol kesehatan dengan memakai masker dan lain-lain. 

Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi ada TRAC To Go melayani jasa:

- rental mobil harian 

- rental bus 

- rental kendaraan untuk perusahaan 

Dan kabar gembiranya lagi TRAC To Go sekarang bisa disewain bukan untuk perusahaan saja, tapi juga untuk individu atau perseorangan juga bisa. 

Belum punya mobil bukan jadi alasan untuk nggak bisa jalan-jalan atau produktif dalam berbisnis. Di TRAC To Go sebagai jasa *sewa mobil* yang terpercaya dan mementingkan kepuasan pelanggan, yakni menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman. 

Terlebih kalau misalnya kita perlu mobil, tapi gak punya supir, TRAC To Go bisa nyediain jasa drivernya juga. Jadi kita bisa tenang tinggal tunggu di rumah karena driver TRAC akan jemput dan mengantarkan pelanggan sampai tujuan dengan mengedepankan ketepatan waktu. Jasa layanannya pula sudah termasuk sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol, dan parkir. Senangnya ya kalau gak mau ribet tinggal pilih yang ini.

Bagi Anda yang hobi menyetir, Anda bisa memakai pelayanan rental mobil lepas kunci. Anda bebas memakai mobil rental paket 12 jam atau 24 jam, sesuai kebutuhan Anda. Jadi bisa ngerasain punya mobil dan memakai langsung mobil dengan pengalaman yang berbeda tiap mobilnya. Misal kita saat ini sewa Mobil Fortuner atau 6 bulan lagi liburan sewa mobil X Pander, dan lain-lain.  Jadi berasa punya pengalaman bawa mobil keren-keren juga kan? Hehe. 

Seru lagi bisa ajak keluarga untuk liburan, dan keinginan yang belum terwujud ingin jalan-jalan ke Bali. Kalau ke Bali harus punya catatan sewa mobil sekitar 5-7 hari biar lebih banyak eksplore dan menikmati perjalanan jauh. 

Nah, kalau temen-temen punya rencana liburan ke Bali bisa banget buat list itineraty perjalanan mau kemana saja dan liburan kemana saja. Explore Pantai, dan kuliner di Bali. Jalan-jalan ke berbagai tempat juga. 

Toyota Electric Vehicle Bali 

Dan bisa juga coba pengalaman baru dengan sewa Toyota Electric Vehicle atau disingkat Toyota EV. Toyota EV yang baru-baru ini baru direview sama MotomobiTV merupakan mobil listrik yang bisa dipakai untuk keliling di sekitar Nusa Dua. 

FYI, EV Smart Mobility ini tuh merupakan proyek gabungan TRAC dan Toyota dalam mewujudkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih bersih, aman dan nyaman. 

Mengapa kita memilih memakai mobil listrik? Mobil listrik mulai dilirik karena ramah lingkungan, dan tidak terbatas --bahan bakarnya berasal dari listrik, dan lebih ramah lingkungan juga. 

Ada 3 jenis EV yang bisa disewa di TRAC,  yaitu: Toyota C+POD, Toyota COMS dan Toyota Prius. Kita bahas yang Toyota C+POD dulu yaa..


sumber foto: capture dari motomobi 

Mobil listrik Toyota C+POD termasuk mobil ukuran mungil dengan berkapasitas dua orang penumpang ini dirancang untuk menambah efisiensi energi dengan teknologi baterai sebagai energinya.

Dari tunastoyota.com, bahwa Mobil Listrik Toyota C+POD memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sementara radius putarnya sekitar 3,9 m, sehingga mampu bermanuver di jalanan sempit dan mudah ketika parkir.

C+pod memiliki kecepatan 60 km/jam yang diperkuat dengan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh. Uniknya pakai mobil Toyota C+Pod ini cara menyalakan mobilnya bukan dengan kunci, tapi dengan buka aplikasi, kemudian bisa terhubung dan mobilnya menyala. Ngobrol-ngobrol sama suami apa malah ribet atau gak, ternyata suami bilang itu lebih bagus, karena gak gampang dicuri. Daya jelajah baterai tersebut sekitar 150 km dalam sekali pengisian daya (WLTC mode).

Baterai dapat diisi ulang dalam waktu 5 (lima) jam pengisian daya standar yaitu 200V/16A dan 16 jam pengisian daya 100V/6A. Kabel pengisi dayanya terhubung dengan stop kontak.

Saat melihat Motomobi review C+POD ini kelihatan banget mobilnya ringan banget. Bahkan untuk setirnya juga ringan, itu karena C+pod menggunakan bahan plastik untuk mengurangi bobot kendaraan sehingga sangat ringan dikendarai. Harga sewa Toyota C+POD yakni Rp 55.000,- 

Toyota COMS - sumber: capture dari Motomobi

Sedangkan untuk Toyota COMS itu lebih imut lagi daripada C+POD, yakni hanya bisa dinaiki oleh satu orang saja. Karena tidak ada AC, COMS memakai kipas angin dengan kaca model geser. Kalau ini cara menyalakan mobilnya pakai anak kunci biasa. Kecepatannya bisa 80 km/jam, dan recommended untuk orang yang senang nikmatin perjalanan sendirian saat perjalanan. 

sewa mobil pakai aplikasi TRAC to Go praktis, cepat, dan aman 

Pengalaman Baru TRAC Experience di APK TRAC To Go untuk Reservasi Toyota EV

Untuk dapat menggunakan layanan projek Electric Vehicle Mobility, kita bisa datang ke stasiun di depan sentral parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection), atau ke stasiun di SU Digital melalui aplikasi mTOYOTA atau TRAC To Go. 

Gak perlu kuatir, apalagi EV Smart Mobility unitnya juga banyak total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+POD (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. 

Tertarik melakukan perjalanan dan bingung mencari sewa mobil terpercaya? TRAC To Go solusinya. 

Untuk harga dan detail EV bisa buka TRAC To Go Apps pada bagian Promo. 

Apalagi sekarang juga sistem pembayaran TRAC dapat dilakukan dengan sistem pembayaran menggunakan Shopee Pay. 

Jangan lupa Anda bisa mendownload juga aplikasi dan sewa mobil TRAC To Go di smartphone Anda guna lebih memudahkan, bisa reservasi memilih antara rental mobil, airport transfer, bus rental, atau experience perjalanan meliputi family package, group package. Tersedia juga di Apple App Store, ya. 

Google Play Store: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Apple Play Store: 

https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Sekali lagi, selamat TRAC To Go telah meluncurkan mobil listrik yang bisa disewa di sekitar Nusa Dua Bali. Moga bisa buka juga di tempat destinasi lain. Buat temen temen, jangan lupa untuk sewa mobil: TRAC To Go Jawabannya. [] 


Salam hormat, 



Sri Al Hidayati


8 comments

  1. aiih... mobilnya imut, lucu hehe... buat jalan2 di dalam kota oke banget ini, apalagi di Bali wuih seru...

    ReplyDelete
  2. Wajib ada nih di handphone aplikasi smart mobility ini. Aku juga mau juga karena jadi memudahkan saat bepergian ya mba

    ReplyDelete
  3. Wah keren nih TRAC To Go jadi pengen ke Nusa Dua nyobain mobil listriknya. Secara aku belum tahu yang ini mbak padahal bertahun2 tinggal di Bali....sini ke Bali mbak, sudah ramai lho sekarang hehehe

    ReplyDelete
  4. Sebuah pengalaman baru ya mba naik toyota electric vehicle ini, aku belum pernah pasti seru sekali. Jadi pengen ih. emoga ada rejeki aamiin

    ReplyDelete
  5. Seruu itu kalo jalan2 pake mobil yang kapasitas dua orang berassa banget intimatenya, apalagi kalo jalan2 di dalam kota menikmati city light.
    Eh, sekarang pembayaran TRAC bisa di shoppepay juga, duhh pembayaran jaman now banget atulaah, makin memahami kebutuhan masyarakat aja.

    ReplyDelete
  6. wah kok seru sih ini kendaraan electricnya, mana bentuknya lucu pulaa. gemes

    ReplyDelete
  7. Suaminya kak Sri dulu suka drifting jugakah?
    Suka seneng sih..kalau suami hobinya "lakik" banget. hihii...jadi kalau sekarang melakukan hobinya, aku gak menghalangi, asal masih dalam batas wajar.
    Termasuk penasaran sama mobil elektrik imut begini... Jadi kalau pengen cobain, cukup sewa di TRAC To Go yang semua prokesnya sudah paling oke.

    ReplyDelete
  8. In syaa Allah mau ke Bali akhir tahun, trus ketemu bacaan ginian serasa menemukan titik terang 😂

    Kece bangeeet mobilnya, Ujame mau kepo lebih lanjut aaaah 😍

    ReplyDelete