Rekomendasi Les Privat Ekonomi


les privat ekonomi


Dari dulu saya bertanya-tanya, untuk apa ya belajar? Biar pintar

Terus dapat kerja di tempat kerja favorit, dan lain-lain. Tentu banyak manfaat dari belajar seperti membuka wawasan pengetahuan mengenai apa saja, dari yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari seperti berbelanja misalnya. Ketika akan berbelanja prinsip ekonomi membeli dengan harga yang murah untuk bisa memanfaatkan uang agar berhemat. 

Sejak duduk di bangku sekolah, mungkin yang kita ingat adalah pergaulan dengan teman-teman, dan teman-teman yang pandai di sekolah. 

Mengambil Jurusan IPS di SMA dan Belajar Intensif untuk Lolos Universitas Negeri 

Saat di SMA, kelas XI akan mulai penjurusan dan memilih 2 opsi, seperti jurusan IPA atau IPS. Saya dulu memilih IPS karena tahu kemampuan dan passion saya bukan di IPA. Kontan saya berhadapan dengan mata pelajaran Ekonomi dan juga Akuntansi. 

Meski tidak full hitung-hitungan, tetap prinsip seperti tahu bagaimana dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga menjadi sejahtera dan merasa cukup untuk kelangsungan hidup. 

Umumnya, ekonomi juga adalah kegiatan produksi, distribusi, serta konsumsi terhadap barang dan jasa. Seperti seorang yang mempunya usaha jualan tas, dia memikirikan bagaimana produksinya, mencari vendor untuk distribusi dan sampai pembelian pada konsumen. 

Kegiatan ekonominya yaitu bekerja sama untuk melakukan distribusi barang ke tangan konsumen. Selain itu memproduksi kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, sabun, sepatu, pembelian bahan baku untuk produksi barang, serta membayar upah untuk tenaga kerja juga termasuk kegiatan ekonomi. 

Yang paling saya ingat ketika SMA adalah prinsip ekonomi yang jadi acuan: mendapat keuntungan besar dengan usaha seminimal mungkin. Haha! Low Budget High Impact. ^_^

Materi kelas 11 udah mulai serius seperti Pendapatan Nasioal, Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, ketenagakerjaan, indeks harga dan inflasi, kebijakan moneter dan kebijakan fiskal, APBN dan APBD, perpajakan, dan kerja sama ekonomi internasional. 

Nah, dulu waktu pas abis lulus UN dan mau masuk Universitas merasa kebingungan ingin belajar dimana, dan kepikiran ambil bimbel dengan harga murah. 

Nah, disana dikasih tips-tips biar mudah menjawab saat SPMB, dan alhamdulillah lolos masuk Universitas Pendidikan UPI, dan nama saya tercantum di koran Pikiran Rakyat lolos SPMB alhamdulillah. 


Rekomendasi Les Privat Ekonomi 

les privat ekonomi ruangguru

Saat ini mencari guru yang bisa 'nyambung' dengan anak itu susah-susah gampang. Nah, perlu tampilan guru yang keren, fresh, muda tapi mereka juga hebat di bidangnya agar anak suka dengan mata pelajaran tersebut. Untuk les privat ekonomi, Ruangguru juga menyediakan guru-guru yang kompeten di bidangnya.

Ruangguru merupakan perusahaan yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada April 2014. Untuk track recordnya, Ruangguru yang berfokus pada pendidikan telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.

Lembaga privat ini juga telah dipercaya untuk bermitra dengan 32 (dari 34) Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Namanya mengacu lingkup guru, ruangguru sampai saat ini telah memenangkan sejumlah penghargaan di dalam dan luar negeri, termasuk Solver of MIT, Atlassian Prize, UNICEF Innovation to Watch,Google Launchpad Accelerator, dan ITU Global Industry Award.Teman-teman juga bisa lho kuasai ilmu ekonomi untuk capai nilai tertinggi dengan guru-guru berpengalaman di Ruang Guru. 

Kuasai Ilmu Ekonomi untuk Capai Nilai Tertinggi dengan Guru Berpengalaman 

Keunggulan belajar di Ruang Guru adalah 

1. Bebas atur jadwal belajar 

Di Ruangguru, kita bebas atur kebutuhan belajar dan atur jadwal, materi, hingga karakter pengajar. Selain itu belajarnya menyesuaikan kita ingin online atau offline sesuai kebutuhan. 

Untuk jenjangnya juga les privat Ekonomi tersedia untuk SMP, SMA, SBMPTN, Universitas dan Umum. 

Baca juga: 7 Benefit/Keuntungan Beli Kelas Prakerja di Skill Academy

2. Bebas tentukan materi belajar 

Apakah saya bisa menentukan materi apa yang ingin saya fokuskan saat les ekonomi nantinya?

Bisa, sebelum proses belajar mengajar dimulai, tim Ruangguru Privat akan mencarikan kandidat pengajar yang sesuai dengan permintaan murid. Setelah itu, murid dapat mendiskusikan materi apa saja yang ingin dikuasai selama les privat berlangsung.

3. Diajar oleh guru profesional 

pengajar di ruangguru

Pembelajar di Ruang Guru adalah pembelajar terbaik di bidangnya. Kabar baiknya kita bisa memilih pengajar sesuai dengan kebutuhan belajar kita lho! 

Dengan penyampaian yang menyenangkan, Master Teacher di Ruangguru memberikan informasi secara informatif,  kita jadi lebih paham. 

Seluruh pengajar les privat di Ruangguru mendapatkan akses mengajar sudah lolos dari serangkaian rekrutmen yang ketat dan terverifikasi yang dilakukan oleh tim pengajar Ruangguru.


4. Harga terjangkau 

Biaya les ekonomi SMP 

Dengan berlangganan ruangguru privat, Anda akan dibimbing secara offline atau online oleh guru profesional yang akan memberikan metode belajar ekonomi untuk SMP yang berbeda dari les privat manapun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau.

Offline SMP: Rp120.000 Online SMP: Rp84.000

Biaya les ekonomi SMA 

Dengan berlangganan ruangguru privat, Anda akan dibimbing secara offline atau online oleh guru profesional yang akan memberikan metode belajar ekonomi untuk SMA yang berbeda dari les privat manapun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau.

Offline SMA: Rp125.000 Online SMA: RpRp87.500

Berapa biaya les ekonomi SBMPTN/UTBK?

Bagi pejuang SBMPTN dan UTBK, tentu saja Anda dapat segera berlangganan ruangguru privat, dimana Anda akan dibimbing secara offline atau online oleh guru profesional yang akan memberikan metode belajar ekonomi untuk persiapan SBMPTN/UTBK secara intensif. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau.

Offline SBMPTN/UTBK: Rp150.000 Online UTBK: RpRp105.000

rekomendasi les privat ekonomi


Ada potongan harga bila saya les ekonomi dengan teman?

Ada, berikut ini skema potongan harga yang diberikan:

Untuk 3 siswa, maka akan dikenakan biaya les privat untuk 2 siswa saja. Untuk 4 & 5 siswa, maka akan dikenakan biaya les privat untuk 3 siswa saja.


*Materi Ekonomi untuk SMP:

- Konsep interaksi antara manusia dengan ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi

- Pengaruh Keunggulan ruang terhadap kegiatan ekonomi, transportasi dan komunikasi 

- Ketergantungan antarruang dilihat dari konsep ekonomi 


Materi Ekonomi untuk SMA: 

  • Bank sentral serta alat dan sistem pembayaran
  • APBN dan APBD
  • Perpajakan
  • Badan Usaha Dalam Perekonomian Indonesia
  • Perkoperasian
  • Perdagangan Internasional
  • Konsep Dasar Perusahaan Dagang
  • Tahap Pencatatan Perusahaan Dagang
  • Tahap Pengikhtisaran Perusahaan Dagang
  • Tahap Pelaporan Perusahaan Dagang
  • Tahap Penutupan Perusahaan Dagang
  • Manajemen
  • Kerjasama Ekonomi Internasional

Jadi memang, pelajaran Ekonomi untuk SMA ini lebih ke perusahaan dan bisa lembaga pemerintahann juga. Prospek jurusan Ekonomi adalah Finance advisor (penasihat keuangan), akuntan, analis keuangan, market research analyst, konsultan manajemen, makelar saham, dan reporter bisnis.

Testimoni 

testimoni les privat di ruangguru


Selain itu di Ruangguru sebesar 90% murid ingin les privat kembali dengan adanya jaminan ganti pengajar. Nah, ngga perlu ragu lagi kan dengan Ruangguru? Les Privat ekonomi ya di Ruangguru 

Baca juga: Ruangguru, Super App Belajar Online, Teman Belajar Anak di Rumah

Baca juga: Persiapan Ujian Mandiri di Brain Academy

No comments