Mau Dapat Penghasilan dari Nge-Blog? Yuk Daftarkan Blog ke Google Adsense

Tuesday, August 29, 2017

blog yang sudah didaftarkan ke google adsense akan muncul iklan di blog

 "Teh, itu blognya udah didaftarin ke Google Adsense belum?" tanya seorang kawan yang baru kutemui di acara Blogger kemarin. 

"Belum," kataku, "Udah pernah mau coba, tapi belum beres," tambahku lagi.

"Daftarin atuh teh, itu pembacanya udah banyak," katanya.


Saya tengok viewer di blog, alhamdulillah sudah mencapai 130.000-an. Sebelumnya saya sudah memunculkan Tab Penghasilan di blog.



Caranya dengan:

1. Login ke dashboard blogger
2. Klik setelan, lalu pilih menu "Bahasa dan Pemformatan"
3. Pilih bahasa inggris pada bagian bahasa
4. Simpan
5. Maka akan muncul Tab Penghasilan

Tapi belum di follow up lagi.

Awalnya perbincangan saya dan Rizki, teman di Blogger Bandung seputar UC News. Saya takjub karena pengikutnya mencapai 8500-an orang. Sedangkan saya baru 160.

Saya pun cerita tentang belum berlanjutnya saya mendaftar di Google Adsense. Akhirnya Rizki membantu saya. Pas sekali saat itu acara Blogger bawa laptop masing-masing jadi bisa praktik sekalian.

Saya daftar ke google.com/adsense dan mengisi beberapa data seperti nama, alamat dan nomor handphone. Selanjutnya saya tinggal menunggu di aprove dari google adsense. Di email yang tertera harus menunggu selama 3 hari.


Baru setelah 3 hari, saya baca-baca di google, katanya nanti setelah daftar di google adsense, bakalan ada PIN yang dikirim ke alamat rumah kita. Saya tanya orang rumah, tapi katanya belum ada. Haha. Padahal baru 3 hari saya daftar juga, mau cepet aja, hehe.

Lalu saya coba cari-cari info bagaimana kalau belum dapat PIN ke rumah. Akhirnya saya dapat link ini  lalu saya pilih belum dapat PIN.

Alhamdulillah pagi tadi sudah dapat email dari Google Adsense memberitahukan bahwa akun saya sudah disetujui sepenuhnya.



Dan seneng banget alhamdulillah pas cerita ke suami, ada iklan muncul di blog akhirnya. Ngecek pemasukan juga udah bertambah IDR nya ngga 0 lagi.

Dapet saran dari Tetty kemarin-kemarin juga kalau iklan belum keliatan berarti belum diverified sama pihak Google Adsense-nya. Alhamdulillah berarti sudah di verified karena iklan sudah muncul.

Kata Tetty lagi, kita bisa lho nentuin iklan dimana aja munculnya dan apa aja yang ngga mau kita iklanin, misalnya miras atau rokok, terserah kita.

Jadi penasaran keberlanjutannya gimana. Pas tadi cari-cari info, bahwa untuk jenis Adsense keluaran terbaru (IDR) pembayaran akan dikirimkan oleh pihak google ke rekening publisher jika saldo telah mencapai ambang batas yaitu Rp 1.300.000,-

Jadi jika belum mencapai saldo tersebut, kita belum bisa mengelola metode pembayaran ataupun memasukkan nama dan nomor rekening. Mesti bersabar.

Sekian, semoga bermanfaat. InsyaAllah mau coba ngulik lagi. Mudah-mudahan ada tips-tips lagi nulis tentang blogging. Semangaaat!

#odop
#odop29
#bloggermuslimah

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#