7 Tempat Wisata Impian

Jika ditanya kota atau tempat mana yang ingin saya kunjungi, saya amat ingin ke Mekkah, dan banyak lagi. Berjalan, melihat berbagai tempat di penjuru dunia. Jadi sarana bertafakur dan melihat tanda-tanda kekuasaan-Nya.

1. Mekkah


Mengapa Mekah? Jadi ingat dengan pertanyaan Mbak Hanum saat mewawancarai warga asing. Katanya, "Sebelum jalan-jalan ke Eropa, sebaiknya pergilah dulu ke Mekkah dan Madinah."

Membayangkan bisa berthawaf di Ka'bah, Masjidil Haram sambil melantunkan kalimah kalimah talbiyah, lalu mengunjungi kota kota yang pernah ditempati Nabi saw. adalah hal yang saya nantikan. Tak pernah terbayangkan kalau itu jadi kenyataan. Kisah Nabi yang jadi cerita, bisa dikunjungi. Tentu pengalaman spiritual yang takkan pernah terlupakan.

2. Madinah

Madinah jadi tempat hijrah pertama para sahabat dan Rasulullah saw. Saya ingin mengunjungi tempat yang mulia Masjid Nabawi, dsb.

3. Malaysia 

Mengapa Malaysia jadi destinasi yang dinantikan, karena Malaysia tempat impian dari kecil buat bisa jalan jalan. Kedua, karena dari kecil ngefans dengan artis artis disana, siapa tau bisa ketemu disana (ngarep hehe).
Ketiga, karena saya senang traveling meski kaki gempor harus banyak jalan jauh tapi aseli menyenangkan. Apalagi bisa bareng adik adik jalan jalan yang jarang ketemu.

4. Paris
Ingin berfoto di depan Menara Eifell. Ingin juga ngerasain shalat di masjid di Paris, atau ngobrol ketemu muslim-muslim disana.

5. Korea
Ingin ke Korea tempat para artis drakor yang suka ditonton. Lihat budaya, dan melihat pergantian musim disana. Seneng kalau bisa shalat di masjid-masjid di Korea atau ketemu sesama muslim disana.

6. Singapura
Ingin main di walt disney nya. Hehe. Main gitu. Apalagi anak anak pasti happy!

7. Jepang
Mengapa ingin ke Jepang? Ingin lihat disiplinnya disana. Ingin lihat muslim dan orang-orang di Jepang. Menapak jejak dan melihat tanda-tanda kekuasaan-Nya.

#bloggerperempuan
#BPN30DayChallenge2018
#hari13

No comments