Senangnya Saat Saya (Ibu Rumah Tangga) Liburan


Sebagai ibu rumah tangga yang saya tunggu adalah hari libur. Haha. Kalau hari gak libur ya biasa berkutat dengan pekerjaan domestik, dan rindu hari libur yaa menghabiskan waktu sama suami seperti zaman awal awal nikah dulu. Haha. 

Tapi saya bahagia dengan status sebagai ibu baru dari 2 anak, cukup banyak waktu tercurah untuk debay yang alhamdulillah sudah berusia 3 bulan sekarang. 

Meski pencapaian target target pribadi banyak terbengkalai seperti target baca buku, sehingga menumpuk buku yang harus dibaca. Saya mencoba berdamai dengan diri sendiri.

Lalu apakah yang biasa dilakukan emak di hari libur: 
1. Libur masak 
Ini yang kadang mungkin pernah emak rasakan juga bukan? Hehe. Pas hari libur seneng happy karena suami ngajak keluar, alhasil makan di luar deh. Happy libur masak! 

2. Jalan jalan

Paling seneng itu jalan jalan pas hari libur. Suami libur kerja, ngajak anak istri keluar. Anak senang, ibu juga senang! 

2. Belanja 
Ini yang paling buat emak happy. Yang dilakuka di hari libur yaa belanja. Kalau udah bisa beli sesuatu itu rasanya seneng gitu. Mampu beli beli. Hehe. Tapi ingat jangan konsumtif, ya! 

3. Beberes rumah 
Kalau hari libur ga kemana mana, ini yang biasanya dilakukan emak, yakni beberes rumah. Kalau udah beberes suka lupa waktu, dan lupa makan. 

Dan lagi orang Indonesia itu cinta kebersihan kan. Seneng apalagi rumah sendiri bersih rapi, meski nantinya diberantakin oleh anak anak
 Hehehe.

4. Me time
Kalau hari libur suami kerja, yaa coba waraskan diri dengan me time. InsyaAllah langsung happy lagi, deh! 

5. Berkunjung ke rumah ortu istri 
Ini yang paling ngebahagiain, yaitu berkunjung ke rumah ortu istri. Apalagi kalau diizinin suami nginep di rumah mama 2 malem. Pasti happy. 

Gak sulit ngebahagiain istri, cukup ngajak silaturahim ke rumah orang tua udah ngebahagiain hatinya.

Sekian 5 hal yang biasanya dilakukan saat liburan. Yang paling disuka nomor berapa, ya? Yuk sharing!

#bloggerperempuan
#BPN30DayChallenge2018
#hari20

No comments