5 Film Islam Terbaik Sepanjang Zaman

Monday, December 03, 2018

Setiap orang tentu punya kesan masing masing tentang film yang disukainya. Saya termasuk yang jarang nonton dan merasa berkesan dengan film film sejarah Islam.

Selain jadi tahu sejarah islam, juga jadi lebih tergambar suasananya ketika di filmkan. Lebih terekam dan terbawa emosi lebih. Film apa sajakah yang saya rekomendasikan untuk teman teman? Yuk simak selengkapnya.

1. Film The Message


Film ini terbaik karena berkisah perjuangan para sahabat nabi. Nabi Muhammad saw. tidak ditampilkan jadi hanya dari angle kamera filmnya saja, tapi yang berkomunikasinya tokoh lain.

Film berdurasi hampir 3 jam. Sahabat nabi yang ada dalam film ini yakni paman nabi Hamzah, pembantu nabi Zaid bin Tsabit, Bilal bin Rabah, Amr bin Yasir, Ja'far bin Abi Thalib. 4 khalifah pun tidak diperankan oleh siapapun dalam film ini.

2. Film Omar (Umar bin Khattab)

Film ini terbaik di zaman ini karena penggarapannya yang luar biasa. Film yang pernah tayang di Indonesia pada bulan Ramadhan dan sukses laris di pasaran. Terdiri dari 30-an episode bercerita dari masa jahiliyahnya Umar, lalu ketika masuk islam. Sampai Islam dipimpin oleh Abu Bakar, kemudian masuk ke kepemimpinan Umar bin Khattab sampai islam menyebar ke seluruh dunia. Dan khalifah Umar mati terbunuh saat shalat subuh ditikam oleh yahudi.

Suka dengan tokoh Abu Bakar as Shiddiq, Umar bin Khattab dan Khalid bin Walid. Semuanya berkesan! Terlebih soundtracknya!

Baca juga: Film Omar

3. Film Valley of the Wolves Palestine

Film ini pernah saya tonton pas masa kuliah. Film bercerita tentang orang islam yang mati terbunuh di Turki dan mencari tau siapakah orang di baliknya. Sampai datang ke tanah suci Palestine, dan di akhir islam menang dan zionis dapat dikalahkan.
Suka dengan tokoh

4. Film Alif Lam Mim

Film yang saya ingat sampai sekarang dan mengejutkan bagi saya. Bagi sebagian orang mungkin film ini membongkar sisi lain dari kejadian yang terjadi saat ini.

Film ALIF LAM MIM ini menceritakan Indonesia pada tahun 2036 yang telah menjadi sebuah negara yang menganut paham Liberalis, yakni kebebasan dan Hak Asasi Manusia di atas segalanya. Saya suka dengan tokoh "Lam" yang seorang jurnalis. Bertujuan untuk menyebarkan kebenaran dan menjadikan dirinya mata dari rakyat.

 Scene yang saya ingat saat sekelompok berbaju putih lebih dulu pergi sebelum terjadi bom, dan sepertinya yang katanya teroris itu benar telah 'diatur' disini. Benarkah?

5. Film Ketika Mas Gagah Pergi

Film yang diproduksi dari udunan ini saya suka karena menampilkan aktor baru dan saya berkesan dengan tokoh Yudi yang berdakwah di atas bis. Cara pandang berbeda dari orang orang tentang pemuda yang jatuh cinta pada islam dan mampu mewarnai lingkungan jadi lebih indah tentu dengan Islam.

#bloggerperempuan
#BPN30DayChallenge2018
#hari10

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#