Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Garda Healthtech yang Memudahkan

asuransi kesehatan garda healthtech

Panik saat anak sakit? Pernah mengalami hal itu. Ketika si kecil mengalami kejang demam sehari bisa 3 kali membuat saya kaget, dan gemetar. Bagaimana tidak melihat putri kecil dan penanganan apa yang harus dilakukan? Akhirnya harus rawat inap. Selain itu harus menjalani rawat jalan selama setahun lamanya. Bila menengok sosok Ibu maka perannya sangat mulia sekali, karena terkadang Ibu pun harus memiliki uang sebagai pegangan berjaga-jaga jika ada sesuatu, dan juga pengontrol keuangan keluarga. 

Mendengar ibu sebagai sosok pahlawan maka kita langsung terbayang dengan sosok super hero. Bagi saya, Ibu seperti malaikat yang melindungi dan juga menjaga keluarga.

Perannya banyak sekali dari mulai mengerjakan banyak hal dalam satu waktu dan membantu anggota keluarga di rumah saat mengalami kesulitan. 

Ibu saya oleh Ayah saya tidak diberi kewenangan memegang keuangan keseluruhan, tapi Ibu selalu pintar untuk menabung dan ada uang simpanan, Mama saya memiliki pegangan uang dan juga memiliki beberapa aset seperti emas yang dapat digunakan untuk berjaga-jaga. Sosok yang mulia saat misal suami perlu bantuan, istri mengulurkan bantuan tanpa pamrih.

Baca juga: Spiritual Financial Planning

Setelah beranjak remaja, lulus kuliah dan mulai bekerja mengatur keuangan bagi para jomblo, kemudian menikah, merasa terbantu dengan peran Ibu. Roda itu berputar dan saya pun kemudian menjadi seorang istri dan di usia 25 tahun menjadi seorang Ibu.

Hal yang terasa dianggap remeh dulu, anggapan Mama misal nggak update (astaghfirullah maafkan, Ma ...) ternyata setelah menikah pertahanan itu runtuh dan anggapan saya terhadap Ibu berubah dan merasakan apa yang dialami Ibu. 

Banyak yang berubah ketika menjadi seorang Ibu. Lebih menghargai pendapat orang tua, dan mengalami rasa sakiiiit gak berdarah juga saat anak tidak mau nurut sama orang tua. Jadi inget dulu kadang gak mau nurut sama orang tua pas masih remaja, gimana rasa patah hatinya ya dulu Papa Mama.. hiks. 

Berbicara tentang Ramadhan, mengingat Ramadhan masa kecil, maka saya akan langsung teringat dengan pahlawan keluarga Ibu tercinta. Ibu selalu ada dan menjadikan momen Ramadhan terasa indah. 

Saya bisa menikmati berbagai macam makanan manis seperti kolak pisang, kacang hijau. Mama memasak makanan favorit saya dan yang lebih penting suasana Ramadhan yang saya dapatkan seperti Pesantren Kilat di masjid dekat rumah, tarawih berjamaah di masjid, shalat subuh berjamaah di masjid, dan lain-lainnya. 

Mama seperti sosok pahlawan karena kehadirannya dirindukan oleh setiap orang di rumah. Melakukan hal pekerjaan dan mendelegasikan pekerjaan untuk memudahkan pekerjaannya adalah bagian kerja tim keluarga juga. Mama pernah punya pembantu, tapi karena pernah beberapa kali pembantunya 'mengutil', maka diberhentikan dan Mama kapok punya pembantu. 

Peran perempuan dan Pengelolaan Keuangan Keluarga

Sosok Ibu pun dalam pengelolaan keuangan di dalam rumah tangga harus pintar-pintar mengatur keuangan, terlebih di masa pandemi lebih baik tidak membelanjakan secara berlebihan, dan lebih baik menggunakannya untuk keperluan masa depan anak. 

Godaan jelang lebaran misal keinginan beli baju baru berlebihan harus ditahan. Sebagai seorang Ibu, feeling untuk berhemat lebih besar, atau bisa jadi sebaliknya. Maka kita dapat memerhatikan investasi kesehatan. Di satu sisi, Ramadhan ini bisa menjadi sebuah momen atau titik yang bisa kita manfaatkan untuk membeli asuransi kesehatan. Perempuan sebagai pahlawan keluarga mendahulukan kesehatan keluarga dibanding yang lain adalah sebuah kebaikan, karena manfaatnya tentu lebih banyak, seperti terjaga kesehatan keluarga karena misal ada jaga-jaga untuk dana yang kita alokasikan untuk itu. 

Yang dapat kami lakukan adalah menyiapkan investasi masa depan keluarga sebaik mungkin salah satunya dengan pembelian asuransi kesehatan. #SehatmuTerlindungi 

Terlebih jika ada dana THR, tepat rasanya untuk menyiapkan investasi terbaik dengan membeli asuransi. Kita bisa membagi prioritas yang utama seperti membayar hutang terlebih dulu, kemudian menganggarkan untuk zakat, sebentar lagi apalagi mulai zakat fitrah dan profesi, infak dan sedekah, selain itu juga bisa investasi, dan belanja. 


asuransi kesehatan astra


Kita bisa memilih asuransi salah satunya dari Garda Healthtech. Dengan situasi pandemi sekarang ini, memungkinkan kita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari Asuransi Astra ini baik secara online maupun bertemu dokter. Asuransi Garda Healthtech ini dapat memberikan jaminan konsultasi online dan dapat dilanjutkan dengan tatap muka, proses mudah, dan harga terjangkau.

Ini merupakan polis Asuransi Kesehatan Rawat Jalan bekerja sama dengan aplikasi Halodoc. Jadi memudahkan ketika sakit, dan masih pandemi, kita bisa melakukan konsultasi secara online, dan bisa juga tatap muka dengan dokter umum atau spesialis serta mendapat obat yang diresepkan di Halodoc.

Persyaratan pendaftaran Garda Healthtech cukup mudah, yakni WNI berusia 15-55 tahun dan bertempat tinggal di Indonesia.  Kita pun cukup download aplikasinya untuk menghubungkan kita dengan asuransi yang kita pakai sehingga kita bisa lebih nyaman dan terukur saat menggunakannya. 

Terdapat beberapa pilihan paket yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Ada Fit, Classy dan Ultima

Paket Garda Healthtech 

paket garda healthtech

Fit - Total perlindungan hingga Rp 3.200.000

  • Konsultasi online dengan dokter umum hingga 14 konsultasi sesuai tagihan 
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi online maksimal Rp 80.000
  • Konsultasi tatap muka sesuai rujukan hingga maksimal Rp 100.000
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi tatap muka maksimal Rp 150.000

Biaya Rp 500 ribu/tahun 

 

Classy - Total perlindungan hingga Rp 6.600.000 

  • Konsultasi online dengan dokter umum dan spesialis hingga 14 kali 
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi online maksimal Rp 100.000
  • Konsultasi tatap muka sesuai rujukan hingga 8x maksimal Rp 250.000 
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi tatap muka maksimal Rp 400.000 

Biaya 900 ribu/tahun 


Ultima - Total perlindungan hingga Rp 8.700.000

  • Konsultasi online dengan dokter umum dan spesialis hingga 14 kali konsultasi sesuai tagihan 
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi online maksimal Rp 150.000
  • Konsultasi tatap muka sesuai rujukan hingga 7x maksimal Rp 350.000 
  • Biaya obat-obatan dari konsultasi tatap muka maksimal Rp 500.000
  • Biaya pengiriman obat online 

Biaya 1,2 juta/tahun  


Langkah Mudah Pembelian www.gardaoto.com

  1. Masuk melalui website https://www.gardaoto.com/garda-healthtech/product-info 
  2. Pilih paket perlindungan pilihan paket Garda Healthtech sesuai kebutuhan pilih paket Fit, Classy, atau Ultima 
  3. Isi Informasi data diri (Pengisian data diri mudah) 
  4. Pilih pembayaran | Tersedia beragam pilihan metode pembayaran seperti AstraPay, Kartu Kredit, Bank Transfer dan ATM Bersama 



Polis berhasil diaktifkan dan #SehatmuTerlindungi dengan Garda Healthtech. Ketika menggunakan klaim, kita tidak perlu menyiapkan uang cash, karena kita cukup menggunakan transfer antar bank, lebih praktis yaa. 

Klaim Mudah Semua dalam Satu Aplikasi 

Konsultasi online beragam pilihan dokter umum hingga spesialis 

Konsultasi Online Biaya sudah termasuk ke dalam benefit Garda Healthtech 

Obat dengan Resep Dokter Dapatkan resep obat dari dokter dan bisa diantar langsung ke rumah 

Konsultasi Tatap Muka Dapatkan surat rujukan untuk konsultasi lebih lanjut 

E-Card dan surat rujukan Cukup ditunjukkan untuk kemudahan proses konsultasi tatap muka 


Banyak banget manfaatnya memiliki asuransi kesehatan Garda Healthtech ya! Dimanapun dan kapanpun kita bisa memanfaatkan asuransi kesehatan dari Asuransi Astra ini. Punya dana THR? Jangan lupa menganggarkan untuk bayar hutang, bayar zakat infak dan sedekah, investasi dan belanja. Selamat menjalankan ibadah shaum yang sudah memasuki 10 hari terakhir. []

11 comments

  1. Di bulan Ramadan pun, proteksi diri dan keluarga juga nggak kalah penting ya mba. Salah satunya dengan membeli paket asuransi terbajk yg memudahkan juga.

    ReplyDelete
  2. Klaimnya yang mudah ini pasti jadi daya tarik tersendiri bagi calon penggunanya. Selama ini banyak yg bilang pencarian asuransi susah makanya banyak yg malas. Ramadan kita harus bener-bener pintar dalam mengatur keuangan ya

    ReplyDelete
  3. kesehatan itu emang sangat penting ya, karena jika kita tidak sehat maka semua kegiatan akan tersendat.
    pas banget ya Mbak, THR dialokasikan ke asuransi kesehatan, baju Lebaran mah bisa pakai yang tahun lalu aja, apalagi tahun lalu kan gak ketemu langsung silaturahmi keluarga dan kerabat secara masih pandemi

    ReplyDelete
  4. Aku pun salut sama Ibu2 jaman dulu yang pandai menyimpan uang dan dibeliin emas untuk invest, terjadi sama mamaku juga ampe sekarang,dan baru ngeh ternyata baru terasa setelah menikah dan menjadi Ibu tuh berubah total.
    Semoga kita pun bisa menjadi teladan dan garda terdepan dalam keluarga terutama untuk proteksi diri dan keluarga.

    ReplyDelete
  5. Memang banyak banget ini godaan menjelang lebaran, peran istri harus bisa menekan pengeluaran untuk hal2 yang tidak penting. Lebih baik gunakan yang ada manfaatnya untuk masa depan seperti investasi dan asuransi kesehatan

    ReplyDelete
  6. Wah, keren ini asuransinya bekerjasama dengan Halodoc sehingga tidak pusing kalau mau cari informasi tentang kesehatan. Bisa konsultasi online dan diresepkan obat oleh dokter-dokter terbaik.

    ReplyDelete
  7. Menjadi seorang perempuan atau ibu rumah tangga memang harus pintar dalam mengatur keuangan ya, mbak. Jadi harus bisa mengatur untuk bisa mempunyai asuransi kesehatan untuk keluarga.
    Asuransi Garda ini bisa digunakan secara online ya. Jadi saat melakukan konsultasi online bisa tetap pakai asuransi. Cukup menarik nih 😍

    ReplyDelete
  8. Pandemi mengajarkan kita kalo hidup gak bisa diprediksi. Tanpa proteksi, kita mungkin gak akan bisa survive. Dan kita perempuan, memegang peran penting dalam pemilihan jenis proteksi. Harus yang bener-bener kita butuhkan ya. Dan pastinya, untuk keluarga mah wajib milih yang terbaik.

    ReplyDelete
  9. Penting banget punya asuransi kesehatan yg kredibel dan reliable.
    alhamdulillah ada asuransi Astra Garda Healthtech yg ciamik ini ya mba
    super hepi jadinya
    nurul https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  10. kalau dari Astra group sudah tidak diragukan lagi ya mba keamsanan dan sudah terpercaya. Untuk info lebih lanjut dan simulasi bisa via web ya mba.

    ReplyDelete
  11. Proteksi ang diberikan Garda Healthtech mampu meng-cover seluruh kebutuhan dasar keluarga mengenai kesehatan. Semoga senantiasa sehat-sehat selalu.

    ReplyDelete