Review Scarlett Peeling So Good dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Review peeling scarlett dan 7x ceramide


Setiap perempuan tentu menginginkan wajah yang bersih, mulus dan cantik. Wajah yang kusam atau terlihat kotor karena terkena paparan sinar matahari (ultra violet), banyak debu dan polusi udara adalah hal yang terkadang tak bisa dihindari. Kulit wajah berubah menjadi menjadi gelap atau kecoklatan kusam bisa membuat menjadi mengurangi rasa percaya diri seseorang. 

Kulit wajah berminyak juga menjadi hal yang diperhatikan oleh para remaja. Kulit kusam dan terlihat kotor tentu ada rasa ingin menghilangkannya. 

masalah kulit wajah perempuan

Menjalani rutinitas baru (ibu bekerja) selama 2 bulan terakhir, berperan di publik, bekerja di kantor baik di dalam ruang ber-AC sekalipun luar terkadang membuat kulit iritasi dan terkena paparan sinar matahari. Bukan itu saja masalah pada perempuan adalah wajah kusam, noda hitam, dan warna kulit yang tidak merata, hal tersebut membuat saya semakin aware dengan kesehatan kulit dan wajah. 

Terlebih saat haid, wajah lebih berpeluang terkena jerawat. Alhasil penting sekali mendapat produk yang cocok untuk wajah.

*

Scarlett, produk skincare lokal yang concern dengan masalah kulit dan wajah perempuan, produk dari atas seperti Shampoo Scarlett & Conditioner, Scarlett telah memproduksinya, dan sampai ujung kaki seperti Serum dan Body Cream Scarlett juga sudah tersedia.

Saya pernah mengulas dari shampoo, produk masker, dan lainnya. Tak salah jika Scarlett menjadi produk yang digemari dan populer di masyarakat.

Scarlett selalu inovatif dan menciptakan produk yang terbaik di pasaran. 

Packagingnya mewah, elegan, dan girly sangat cocok menyasar kalangan remaja dan dewasa muda. 

Setelah SJK jadi brand ambassador produk Scarlett, baru-baru ini aktor kesayangan saya datang ke Indonesia dialah Lee Je Hoon, Kim Do Ki Taxi Driver. Nah, pas fan meeting Lee Je Hoon ke Indonesia, Oppa juga sempat berfoto dengan Felicya mbak owner Scarlett dan foto sekeluarga hihi.. fokus Oppa teralihkan sama bayi cantik. Moga Oppa segera nikah juga ya. 

Baca juga: Review Taxi Driver 

Review Scarlett Peeling dan 7x Ceramide  

Nah, setelah produk Scarlett Serum Body dan Hand Body, kali ini saya akan mereview Peeling dan 7x Ceramide dari Scarleet. Rasanya ini merupakan langkah upgrade untuk satu kali naik ke tahap glowing dan cantik maksimal.

Apa Sih Peeling itu? 

"Peeling adalah bahan untuk menghilangkan atau membuang dengan cepat, secara aktif sel-sel kulit mati di permukaan lapisan tanduk dan juga kotoran-kotoran yang melekat pada wajah dengan jalan melembutkan dan melepaskannya.” (Rostamailis (2005:40)) 

Perawatan kulit wajah berminyak dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi dan menggunakan kosmetik. Salah satu kosmetik yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah berminyak yaitu peeling.

Manfaat Peeling 

Manfaat peeling scarlett

Beberapa manfaat peeling yaitu, a). Penipisan/pengempelas sel-sel kulit mati, b). Mengangkat sel-sel kulit mati, c) Daya pengangkat, d). Membersihkan kulit secara mendalam, e). Merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. (Tranggono (1992:42))

Menurut Rostamailis, “Perawatan secara tradisional dapat memakai kosmetik yang dibuat sendiri, langsung dari bahan-bahan yang segar atau bahan-bahan yang telah dikeringkan, buah-buahan atau tanam-tanaman yang ada disekitar kita. Kosmetik ini diolah menurut resep dan cara pengolahannya yang turun-temurun dari nenek moyang.” (2005:14) 

Baca juga: Gel Mask Scarlett dan Herbalism

Sekitar tahun 2000-an, untuk perawatan wajah, remaja perempuan dan dewasa terkadang memakai bahan-bahan alami yang ada. Selain masker wajah, ada juga peeling juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada. 

Seperti penelitian yang dilakukan oleh Chindy Jamil dari Universitas Negeri Padang yang memanfaatkan peeling beras ketan hitam sebagai pencerahan kulit. Hasil penelitiannya menunjukkan peeling beras ketan memberi manfaat: 1) Melembabkan kulit, 2) Mencerahkan kulit, 3) Mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat, 4) Mendinginkan kulit, 5) Membantu merawat peremajaan kulit, 6) Menghaluskan kulit. Virgita (2015:11) 

Zhimin Xu et at (2005) menyatakan bahwa selain antioksidan yang tinggi beras ketan hitam juga mengandung zat besi dan protein yang membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu beras ketan hitam diyakini mampu meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah. 

Pengalaman Menggunakan Scarlett Peeling So Good 

Nah, kali ini kita dapat dengan mudah mendapatkan produk Peeling yang bisa dibawa kemana-mana. Nggak perlu ke Salon lagi, tinggal beli produk Scarlett Peeling So Good dan kita bisa perawatan sendiri di rumah.  


Hero Ingredients Scarlett Whitening Peeling So Good

✨ Hero Ingredients :

>> AHA + BHA + PHA 

Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah

Menjadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahaya

Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

Menyamarkan noda hitam pada wajah

Menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan 

Membantu melawan bakteri penyebab jerawat


>> Galactomyces Ferment Filtrate

Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah

Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan


>> Centella Asiatica Extract

Menenangkan kulit yang teriritasi ringan

Menjaga kelembapan kulit wajah

Menjaga elastisitas kulit wajah

Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini


>> Aloe Vera Extract

Membantu merawat elastisitas kulit wajah

Membantu menjaga kelebapan kulit wajah.


✨ Cara Pakai : 

1. Peeling dipakai setelah menggunakan facial wash, bilas dan pastikan wajah kering, baru pakai Peeling Gel Peeling So Good

2. Aplikasikan Scarlett Peeling Gel secara merata pada wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan

3. Pijat dengan gerakan melingkar secara lembut hingga terbentuk bulir halus

4. Bilas dengan air bersih

5. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu


review peeling scarlett so good


Adapun manfaat yang dapat saya rasakan setelah memakai Peeling Scarlett So Good adalah wajah terasa lebih bersih, tidak ada pori. 

Pengalaman saya saat menggunakan Peeling Scarlett itu kulit mati langsung terkelupas begitu saja sehingga membersihkan secara cepat. 

Peeling akan membuat kulit kering dan mengelupas, tetapi biasanya setelah 5-7 hari lapisan kulit baru yang lebih segar akan muncul. 

Tak heran jika menggunakan Peeling ini seminggu dianjurkan 2x saja karena jika digunakan setiap hari bisa menimbulkan efek pedih, gatal dan iritasi.

Oh iya girls, setelah pemakaian Peelingnya bisa dilanjutkan pemakaian ceramide moisturizer-nya, ya. Karena kulit setelah diaplikasikan Peeling menjadi kering, setelah dipakaikan ceramide menjadi lembab.


Pengalaman Menggunakan Produk Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer   


ceramide scarlett


Satu lagi produk Scarlett yang memberi kelembaban di wajah yaitu 7x Ceramide Moisturizer rasanya dingiiin di muka, kenyal, lembab dan nyaman. 

Setelah menggunakan Peeling, Anda boleh menggunakan pelembab Ceramide untuk wajah lembab, kenyal.

Hero Ingredients 7x Ceramide Barrier Up Mouisturizer 

✨ Kandungan :

- 7X Ceramide

- 4D Hyaluronic Acid

- Acetyl Hexapeptide-8

- Camelia Leaf Extract


A Case Butylene Glycol, Niacinamide Panthepot Annona Crima un Extract Propanediol Cartiomer rehalose, Aromethyl Propanel Lycium Chande Fruit Extract 12-Hexanediol Camelia Sinensis Leaf Extract Allantoin MOM Hydato and Orsodium EDTE Cathedreamic Acid Ceteareth-25 Pentylene Glycol, Sucrose Sodium Citrate. Oteth-20, Polysorbate 40 Caterp Lentera Extract, Calvi Alcohol, Aluminum Hydroxide Phenoxyethanol Sodom Benzonte Phenylpropanol Sodom Dehydroacetate Meting Ma Crosspolymer, ethoxycanvassane Aminobutanet Behenic And Cere Ceraton Siliqua Seed Extract Cholestero Cite Aid, Soduan a Hyaluronate, Sedum Wyandronate Cerme NS Somethicone Sodium Hnate Crosspolymer Saccharomates Fement Plate Ceramide AR Canmade FOP Ceramide EOS Haralyzed Sodium aturanate Ethylhexylglycerin, Caprost Phytoshingosine Caproot Spinning Arey Hoppeptide


Manfaat 7x Ceramide Scarlett

manfaat scarlett 7x ceramide

Manfaat dari Produk Scarlett 7x Ceramide adalah:

1. Menjaga Kelembaban Kulit

2. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit 

3. Mencerahkan 

4. Meratakan Kulit 

5. Melindungi dari kerusakan kulit 


Cara penggunaannya: 

1. Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering 

2. Ambil cream secukupnya pada ujung jari 

3. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah 

4. Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari.


review scarlett 7x ceramide

Saat diaplikasikan ke wajah, wajah terasa lembab, kenyal dan membuat kulit terasa relaks dan nyaman. Moisturizer mampu menjaga kelembaban kulit serta merawat kulit. Tekstur ringan ke pipi terasa dingin. 

Moisturizer mampu menjaga kelembaban kulit serta merawat kulit. Tekstur ringan, wanginya sendiri bukan wangi bunga, tidak strong dan bahkan tidak berbau, sehingga jika alergi atau mual terhadap bau ini nyaman. 

Waktu penggunaannya untuk 7x Ceramide Scarlett dipakai pagi dan malam. Untuk hasil maksimal, pemakaian Scarlett lakukan secara rutin, ya, girls

Dari windajourneys.com, bahwa Ceramide itu bernama lipid yang membentuk 50% lapisan kulit terluar kita yang biasa kita sebut epidermis. Salah satu manfaatnya adalah melindungi lapisan penghalang kulit dari paparan radikal bebas yang berpotensi merusak kulit atau yang biasa disebut skin barrier

Kesimpulan 




Senang sekali dengan produk baru Scarlett Peeling dan 7x Ceramide hadir sebagai solusi tepat masalah kulit wajah kusam dan rentan terkena debu dan sinar matahari (ultra violet). Peeling efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan 7x Ceramide melindungi lapisan penghalang kulit dari paparan radikal bebas yang berpotensi merusak kulit atau yang biasa disebut skin barrier

Setelah memakai Peeling Scarlett, dan 7x Ceramide juga, jangan lupa ya girls juga tetap merawat diri dengan rangkaian facecare dari Scarlett. Dari scarlett brightening facial wash, brightly ever after serum Scarlett, Glowtening Serum sampai Brightly ever after night cream.  

Baca juga: Pentingnya Merawat Kulit Wajah dengan Rutin Menggunakan Skincare 

Produk Scarlett Whitening merupakan produk yang berlabel halal serta mempunyai izin edar BPOM dan bersertifikat halal MUI. 

Untuk packaging Scarlett juga untuk semua variannya terdapat sticker berhologram Scarlett dan ada kodenya. Hati-hati dengan product tiruan yang meniru Scarlett. Jika ingin membeli product Scarlett, maka belilah yang original dan di store yang terpercaya dan bisa beli disini yaa https://linktr.ee/scarlett_whitening

Untuk cek keaslian produk dan kelengkapan linktree dari Scarlett Whitening juga bisa di cek di https://verify.scarlettwhitening.com yaa.

Sekian review saya dengan Produk Scarlett Peeling dan 7x Ceramide. Ohya setelah mengulas di atas, teman-teman udah ada yang coba juga? Tertarik merasakan manfaat Peeling dan 7x Ceramide? Share dan komen di kolom komentar, ya. Terimakasih []


Sumber pustaka

https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jhet/article/view/10586/7751

Achroni, Keen. 2012. Semua Rahasia Kulit Cantik Dan Sehat Ada Disini. Jakarta: Buku 

Kita

Lurfi, M.S. 2007. Kiat Memahami dan Melakukan Penelitian. Padang. Unp Perss

Rostamailis. 2005. Perawatan Badan, Kulit Dan Rambut. Jakarta: Rineka Cipta

Tilaar, Martha. 2007. Maxizime Your Beauty. Jakarta: Creative Style mandiri

Tranggono, Iswari Retno & Latifah. 1992. Kiat Apik Menjadi Sehat Dan Cantik. Jakarta: 

Gramedia Pustaka Utama

19 comments

  1. yang peelingnya aku belum cobain mba, kalau yang ceramidenya udah abis hahaaa enakeun tapi kurang nampol lembapnya di kulit aku yang kering kerontang

    ReplyDelete
  2. belakangan ini kulit wajahku agak problem mbaa
    kyknya aku perlu pakai varian Scarlett yg ini.
    makasi infonyaaaa

    ReplyDelete
  3. MashaAllah ada yang baru dari scarlett ya.. aku baru pakai perawatan body carenya mulai dari sabun, shampoo hingga body lotion. Nah kalo skincare baru cream day and nightnya aja nih.. untuk yang Peeling Scarlett belum coba, next mau coba juga ah

    ReplyDelete
  4. Aku beberapa kali lihat iklan yang lagi peeling gitu. Penasaran, tapi bingung pilih produk apa. Eh sekarang ada Scarlett Peeling ya. Jadi mau coba karena selama ini lumayan cocok sama Scarlett. Mau Lebaran juga kan. Biar makin berseri saat hari raya nanti

    ReplyDelete
  5. sekarang gak perlu jauh-jauh ke luar rumah ya buat peeling, di rumah pun kita bisa melakukannya sendiri apalagi sekarang udah ada Scarlett peeling 7x ceramide ya, lebih nyaman pastinya nih melakukan perawatan sendiri di rumah, lebih praktis.

    ReplyDelete
  6. Scarlett keren banget nggak ada habisnya bikin inovasi dan ngeluarin produk baru.
    Belum pernah nih nyobain face care-nya, sepertinya perlu beli peeling buat ngilangin yg kusam2

    ReplyDelete
  7. makin banyak yaaa mba produk kecantikan dari Scarlett dan sepertinya high quality dan memberi hasil yang maksimal yaaa

    ReplyDelete
  8. Iya nih wajah Aku juga udah muncul flek-flek hitam padahal tuh jarang di kediarang keluar rumah, ternyata ini salah satu tanda kulit kita nggak sehat dan penuaan

    ReplyDelete
  9. Dari dulu pengen nyobain 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer nih mbak, pd bilang bagus yaa. Ternyata selain bisa bikin kulit wajah jadi lebih lembab, juga bisa bikin wajah jadi terlihat lebih cerah ya.

    ReplyDelete
  10. wajah terlihat lebih cerah yaa setelah pemakaian peeling dari scarlett juga. wahh kebetulan ini saya juga sedang cari produk peeling, haruskah saya pilih scarlett ini?

    ReplyDelete
  11. Products barunya Scarlett ya? Wah, belum nyobain nih yg Ceramide Barrier Up Moisturizernya. Jd pengin beli juga nih. Biar kulit makin glowing.

    ReplyDelete
  12. Habis di peeling wajah pun dilembabkan pakai moisturizer ceramide wah bakalan seger dan bersih banget pastinya

    ReplyDelete
  13. Peelingnya bikin ngelupas ga? Secara dia bisa menghilangkan dan mengangkat kotoran2 atau sel2 pada kulit wajah.

    ReplyDelete
  14. Kapan hari pas belanja skincare udah lihat tuh ada peeling dan ceramide ini, tapi belum masuk ke keranjang belanja. Baca ulasan mbak Sri ini kok kepincut ya dengan peelingnya.

    ReplyDelete
  15. Wah ini produk baru Scarlett ya? Makin complet aja nih skincare-nya. Asyik nih, mau perawatan peeling nggak perlu ke salon lagi ya, cukup di rumah saja dengan produk Scarlett Peeling ini

    ReplyDelete
  16. Hai mba Sri. Produknya Scarlett tuh slalu bervarian dan kayaknya slalu ngerti kebutuhan kulit wajah dan tubuh kita. Penting banget gunakan peeling di wajah kita ya mba

    ReplyDelete
  17. Aku udah pake nih kak, perfect combo banget sih untuk angkat sel kulit mati, memperbaiki skin barrier dan mencerahkan kulit. Sukaaa deh! 😍

    ReplyDelete
  18. mbak aku salfok sama warna ungunya deh, cantik banget gradasinya ya hahaha. belakangan ini aku mulai peduli sama perawatan kulit wajah sih mbak, next mau coba pake peeling juga ah

    ReplyDelete
  19. waah pengen nyobain Peeling nya Scarlett, karena produk-produk lainnya cocok di wajahku. Akhir-akhir ini sering banget motoran terkena panas dan debu, wajah terasa lebih kasar dan kusam. Mungkin emang waktunya peeling ya...

    ReplyDelete